Taman

Wahana dan Harga Tiket Saloka Park

Saloka Park

travel.tribunnews.com

Saloka Park merupakan salah satu spot wisata yang terletak di Jalan Fatmawati No 154, Gumuksari, Lopait, Kecamatan Tuntang, Semarang. Lokasi Saloka Park sangat strategis karena berada di jalur utama Semarang-Solo. Spot wisata ini dapat diakses melalui kawasan JogloSemar (Joglo-Solo-Semarang).

Harga Tiket Saloka Park

Harga Tiket Saloka Park – travel.tribunnews.com

Taman hiburan ini sudah mulai dibuka pada 15 Desember 2018 dengan area seluas 18 hektar. Nama Saloka diambil dari legenda lokal Baru Klinthing (seekor naga hijau yang bisa bicara). Baru Klinthing adalah anak dari Nyai Saloantara, yang mengawali terjadinya Rawa Pening. Untuk pada akhirnya karakter Baru Klinthing menjadi maskot tempat wisata ini.

Wahana Permainan di Saloka Park

Di Saloka Park terdapat banyak wahana seru yang bisa kamu coba, maka dari itu Saloka Park diklaim sebagai tempat wisata terbesar di Jawa Tengah dengan 25 wahana seru. 25 wahana tersebut terbagi menjadi empat zona.

Zona tersebut meliputi Zona Pesisir (tempat tiket, pasar seni saloka, lumbung ilmu galileo dan lain-lain), zona Balalantar, Zona Segara Prada, dan Zona Ararya. Selain wahana permainan yang beragam, Saloka Park juga menyajikan suasana gembira dan menyenangkan sesuai dengan slogannya, ‘Ceria Tiada Habisnya’.

Saloka Park

soloevent.id

Berikut adalah 5 wahana permainan terseru yang bisa kamu coba:

1. Lika-Liku (Rollercoaster)

Tidak seperti wahana permainan lain yang dinamakan dengan rollercoaster, rollercoaster di Saloka Park diberi nama Lika-Liku. Hal ini dikarenakan taman hiburan Saloka mengambil konsep kearifan lokal. Lika-Liku sendiri merupakan wahana permainan yang menjadi favorit wisatawan.

Baca juga:

2. Pakubumi

Selain Lika-Liku, masih ada wahana permainan Pakubumi yang bisa kamu coba. Wahana ini merupakan salah satu wahana yang menguji adrenalin. Kamu akan dibawa naik sampai ke puncak ketinggian pasak besar, lalu turun dengan kecepatan yang kencang. Kamu akan merasa seakan-akan jatuh dari ketinggian.

3. Galileo

Selanjutnya adalah wahana permainan Galileo. Wahana permainan ini merupakan wahana unggulan edukasi yang terdapat di Saloka Park. Dengan wahana ini, kamu bisa menggali ilmu pengetahuan. Di sana juga ada beberapa spot selfie dengan latar belakang benda-benda langit seperti planet.

4. Cakrawala Ferris Wheel

Cakrawala Ferris Wheel adalah wahanan bianglala ang menjadi salah satu ikon Saloka Park. Jika kamu mencoba naik wahana ini, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan Rawa Pening dan pegunungan dari ketinggian sampai 33 meter.

5. Jejogetan

Jejogetan adalah air mancur. Wahana ini memberikan pertunjukan sekaligus relaksasi setelah mencoba berbagai wahana permainan yang menantang adrenalin. Di malam hari, Jejogetan disoroti dengan warna-warni lampu yan mempercantik gerak tarian air mancurnya.

Harga Tiket Saloka Park

Untuk masuk ke dalam spot wisata ini, kamu perlu mengeluarkan biaya untuk membeli tiket. Tiket tersebut bisa digunakan untuk mencoba semua wahana permainan yang ada di Saloka Park sampai puas. Kamu perlu membayar Rp 120.000,- untuk hari Senin – Jumat, dan Rp 150.000,- untuk hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional.

Selain itu, kamu bisa datang ke Saloka Park setiap hari. Berikut adalah jam buka Saloka Park:

  • Senin – Kamis                                        : 10.00 – 18.00 WIB
  • Jumat                                                          : 14.00 – 20.00 WIB
  • Sabtu, Minggu, libur nasional       : 10.00 – 20.00 WIB

Leave a Reply