Wahana dan Harga Tiket Saloka Park - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Taman

Wahana dan Harga Tiket Saloka Park

Saloka Park

travel.tribunnews.com

Saloka Park merupakan salah satu spot wisata yang terletak di Jalan Fatmawati No 154, Gumuksari, Lopait, Kecamatan Tuntang, Semarang. Lokasi Saloka Park sangat strategis karena berada di jalur utama Semarang-Solo. Spot wisata ini dapat diakses melalui kawasan JogloSemar (Joglo-Solo-Semarang).

Harga Tiket Saloka Park

Harga Tiket Saloka Park – travel.tribunnews.com

Taman hiburan ini sudah mulai dibuka pada 15 Desember 2018 dengan area seluas 18 hektar. Nama Saloka diambil dari legenda lokal Baru Klinthing (seekor naga hijau yang bisa bicara). Baru Klinthing adalah anak dari Nyai Saloantara, yang mengawali terjadinya Rawa Pening. Untuk pada akhirnya karakter Baru Klinthing menjadi maskot tempat wisata ini.

Wahana Permainan di Saloka Park

Di Saloka Park terdapat banyak wahana seru yang bisa kamu coba, maka dari itu Saloka Park diklaim sebagai tempat wisata terbesar di Jawa Tengah dengan 25 wahana seru. 25 wahana tersebut terbagi menjadi empat zona.

Zona tersebut meliputi Zona Pesisir (tempat tiket, pasar seni saloka, lumbung ilmu galileo dan lain-lain), zona Balalantar, Zona Segara Prada, dan Zona Ararya. Selain wahana permainan yang beragam, Saloka Park juga menyajikan suasana gembira dan menyenangkan sesuai dengan slogannya, ‘Ceria Tiada Habisnya’.

Leave a Reply