Pulau

Tempat Wisata di Pulau Galang Batam Yang Luar Biasa

Pulang Galang Batam

Pulang Galang Batam

Pulau Galang Batam adalah kepulauan yang sangat indah. Bahkan di sini banyak tempat wisata yang bisa didatangi saat liburan. Nah di bawah ini akan dijelaskan apa saja tempat wisata yang ada di Pulau Galang untuk bisa kalian kunjungi saat berkunjung ke pulau yang kini menjadi tempat rehabilitasi ini. Dan berikut Ini adalah penjelasannya:

1. Objek Wisata Kampung Vietnam

Kampung vietnam di Pulau Galang

Kampung Vietnam di Pulau Galang

Pada tahun 1975 sampai tahun 1996 terjadi kerusuhan di Vietnam yang membuat ribuan warganya mengungsi ke berbagai negara terdekat termasuk ke Indonesia. Salah satu daerah yang menampung para pengungsi tersebut adalah pulau Galang Batam.

Memang saat ini sudah tidak ada lagi orang Vietnam di daerah ini. Akan tetapi peninggalan mereka masih terjaga dengan baik. Akhirnya peninggalan inilah yang dijadikan sebagai tempat berwisata masyarakat.

2. Pantai Melur

Pantai Melur Pulau Galang

Pantai Melur Pulau Galang – foto pantainesia

Tempat wisata di Pulau Galang yang kedua adalah Pantai Melur.  Ini merupakan pantai di Batam yang sangat indah. Lokasinya berdekatan dengan kampung Vietnam. Bahkan kabarnya ini area masuk mereka ke Indonesia.

Salah satu keunggulan Pantai Melur adalah pasir putih yang lembut dan dingin. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat batu-batu karang yang gagah dan indah. Biasanya ini dijadikan tempat nongkrong oleh masyarakat setempat.

Jia ingin datang ke tempat ini, pastikan waktunya tepat. Yaitu saat matahari terbenam atau menjelang terbit matahari. Karena di dua waktu tersebut, situasi dan panorama pantai sangat luar biasa.

3. Pantai Mirota, Oantai indah di Pulau Galang

Pantai Mirota

Pantai Mirota

Salah satu tempat wisata yang juga indah di Pulau Galang Batam adalah Pantai Mirota. Ini merupakan pantai yang cukup terkenal bahkan pengunjungnya ada yang dari mancanegara. Oleh sebab itu ada yang bilang ini adalah pantai terfavorit di Batam.

Baca Juga ya : 

Salah satu keunggulan tempat wisata ini, adalah pengunjung juga bisa berwisata kuliner. Karena di sekitar pantai sudah dibangun beberapa warung yang menyediakan menu seafood. Silakan datangi jika ingin makan-makan sembari melihat panorama pantai yang instagenik.

4. Pantai Vio Vio

Pantai Vio vio

Pantai Vio Vio

Tempat wisata di Pulau galang Batam yang juga rugi jika tidak didatangi adalah Pantai Vio vio. Di sini pengunjung bisa melihat panorama yang indah, serta bisa menikmati air kelapa muda yang segar.

Karena pantai Vio Vio tidak pernah sepi pengunjung, maka pihak pengelola mulai membangun sarana wisata yang bagus di tempat ini. Selain sudah ada gardu pandang dan ruang bilas, di setiap titik juga dibangun spot foto dengan gazebo sederhana.

Ta hanya itu, Pantai yang gratis ini juga menyediakan berbagai sarana snorkeling, alat pancingan serta perahu nelayan. Dengannya kamu bisa berwisata dengan lebih nyaman dan tenang. Apalagi dalam setiap aktifitas ada instruktur yang selalu siap menemani.

5. Pantai Cakang Galang

Pantai Cakang

Pantai Cakang Galang di pulau Galang

Tempat wisata terakhir yang ada di Pulau Galang Batam adalah Pantai Cakang. Ini merupakan tempat wisata terindah karena memiliki desain tipografi wilayah yang sangat ideal. Bahkan ada beberapa titik yang dijadikan spot foto para profesional.

Pantai Cakang adalah pantai unggulan di Batang. Bahkan pengunjung setiap tahun terus bertambah. Hal ini yang membuat pantai ini menjadi ikon wisata yang menguntungkan bagi masyarakat setempat.

Bahkan, masyarakat ikut andil di dalamnya dengan cara menjual makanan dan minuman. Harga menunya bervariasi dan sangat terjangkau. Urusan rasa tidak terbantahkan terutama untuk makanan yang khas Batam.

Itulah beberapa tempat wisata yang direkomendasikan dari pulau Galang Batam. Silakan persiapkan budget sekarang juga lalu datangi tempat wisata ini bersama teman-teman.

Leave a Reply