5 Tempat Wisata di Maba Halmahera Timur - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun, Daftar Wisata, Pantai

5 Tempat Wisata di Maba Halmahera Timur

Pantai jara-jara Tempat Wisata di Maba

Pantai jara-jara Tempat Wisata di Maba- foto wartawisata

Tempat Wisata di Maba – Maba adalah sebuah kecamatan sekaligus Ibu Kota Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara, Indonesia. Halmahera Timur sendiri merupakan wilayah pemekaran dari Kabupaten Halmahera Tengah sejak 2003 lalu.

Kabupaten Halmahera Timur terkenal akan sejarahnya ketika Sultan Nuku dari Kesultanan Tidore melawan kolonial Belanda. Oleh karenanya, di Kabupaten ini banyak situs-situs bersejarah yang kemudian dikembangkan menjadi tempat wisata.

Namun, tidak hanya memiliki wisata sejarah saja, Halmahera Timur juga memiliki banyak surga tersembunyi yang tersebar di beberapa wilayah, salah satunya adalah Maba. Ada banyak destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi di sana. Apa saja wisata di Maba Halmahera Timur? Berikut diantaranya.

1. Pantai Jara Jara

Pantai jara-jara, Tempat Wisata di Maba

Pantai jara-jara, Tempat Wisata di Maba – foto wartawisata

Pantai Jara Jara adalah salah satu Tempat Wisata di Maba Halmahera Timur yang masih tersembunyi dan sunyi. Pantai Jara-jara tepatnya di Desa Jara Jara, Kecamatan Maba Utara.

Pantai ini memiliki pasir putih yang elegan dan halus sehingga wisatawan bisa berjemur dengan nikmat setelah puas bermain air. Pantai ini juga kaya akan terumbu karang yang luas sehingga sangat cocok digunakan untuk berswafoto.

Untuk dapat ke sana, pengunjung bisa menggunakan speed boat dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Harga sewa speed boat sekitar 300 ribuan. Di pantai ini belum banyak warung yang berjualan sehingga alangkah baiknya kamu membawa bekal sendiri dari rumah untuk berjaga-jaga.

Tapi jangan lupa untuk menyimpan sampahnya ya sebab pantai ini masih sangat asri sehingga sangat sayang jika harus dikotori.

Baca juga: Pantai Bul-Bul Balige: Versi Ancol Paling Terkenal di Danau Toba

2. Air Terjun Lembah Ayu

air terjun lembah ayu, Tempat Wisata di Maba

air terjun lembah ayu, Tempat Wisata di Maba – direktoridinaspariwisata

empat Wisata di Maba juga punya air terjun yang bernama Lembah Ayu. Air terjun ini merupakan salah satu objek wisata yang cukup populer di kalangan muda mudi. Ketinggian air terjun mencapai 10 meter dengan debit air yang cukup deras. Airnya juga sangat jernih sehingga kamu bisa berendam sepuasnya.

Untuk sampai ke tempat ini, kamu harus melakukan perjalanan menggunakan kendaraan roda dua sekitar 20 menit menuju Desa Buli. Sesampainya di sana, kamu bisa menitipkan kendaraan pada masyarakat sekitar yang membuka jasa parkir. Kemudian, kamu akan berpetualan menuju lokasi. Diimbau untuk hati-hati agar tidak tergelincir karena medan yang ditempuh cukup terjal dan licin.

3. Pulau To

pulau to, tempat Wisata di Maba Halmahera Timur

pulau to, tempat Wisata di Maba Halmahera Timur – foto alifsanblog

Tempat Wisata di Maba Halmahera Timur selanjutnya adalah Pulau To. Pulau ini merupakan sebuah pulau kecil tak berpenghuni yang berada di Teluk Buli, Kecamatan Maba Selatan.

Leave a Reply