Alam, Pantai

Pantai Bul-Bul Balige, Versi Ancol Paling Terkenal di Danau Toba

Pantai Bul-Bul Balige

Pantai Bul-Bul Balige - foto tripadvisor.co.id

Pantai Bul-Bul Balige – Bagi kalian yang ingin mengisi waktu liburan bersama keluarga, pantai yang satu ini cocok banget buat kalian kunjungi bersama keluarga. Yup apalagi jika bukan Pantai Bul-Bul Balige Sumatera Utara.

Selain bisa berlibur, pantai ini juga sangat cocok untukĀ  kalian yang ingin mengadakan event di sana loh. Tapi kenapa di juluki sebagai pantai yang mirip dengan Ancol di Jakarta ya?

Pesona Pantai Bul-Bul Balige

Pantai Bul-Bul Balige

Pantai Bul-Bul Balige – sumber gambar: youtube.com

Pantai Bul-Bul Balige merupakan pantai dengan memiliki pasir putih yang sangat bersih dan landai. Pantai berair tawar ini, berada di pinggir Danau Toba, cocok untuk melakukan berbagai aktivitas pantai seperti bermain banana boat, berselancar, dan sebagainya.

Tak hanya itu, Pantai Bul-Bul Balige juga sering dijadikan tempat untuk mengadakan event-event tertentu di sana. Jadi bukan hanya sekedar tempat bermain dan merileksasikan pikiran, namun kalian juga bisa banget menikmati suguhan pentas seni ataupun event yang sedang diadakan di sana.

Lokasi Pantai Bul-Bul Balige

Pantai Bul-Bul Balige

Pantai Bul-Bul Balige – foto tripadvisor.co.id

Seperti yang sudah disinggung bahwa pantai ini dekat dengan pinggiran Danau Toba yang melegenda. Namun untuk tepatnya, pantai ini berada di Desa Lumbang Bulbul, Balige, kabupaten Toba Samosir, povinsi Sumatera Utara.

Untuk melihat rutenya, kalian bisa menggunakan maps untuk dijadikan patokan kalian yang mau ke tempat ini. Pantai ini sudah ada dan bisa diakses di maps kok, jadi nggak perlu khawatir kesasar ataupun sebagainya.

Baca juga yuk:

Fasilitas yang ada di Pantai Bul-Bul Balige

Pantai Bul-Bul Balige sumatera utara

Pantai Bul-Bul Balige sumatera utara – foto tripadvisor.com

Seperti obyek wisata pantai pada umumnya, pantai ini juga memiliki banyak sekali fasilitas yang bisa kalian dan keluarga kalian pakai. Seperti banana boat yang mengasyikan bila dilakukan secara bersama bersama keluarga.

Ada juga kapal yang bisa disewa di sana untuk berkeliling melihat sekitar di di pantai tersebut, termasuk berkeliling ke sekitar Danau Toba. Juga ada tempat peristirahatan yang bisa membuat kalian merasa nyaman berlibur di Pantai Bul-Bul Balige ini.

Rute Perjalan ke Pantai Bul-Bul Balige

Pantai Bul-Bul Balige

Pantai Bul-Bul Balige – foto gatra.com

Untuk rutenya bagi kalian yang berasal dari luar kota, tempat ini cukup dekat dari Bandara Silangit. Sekitar 30 menit untuk sampai ke lokasi tempat wisata. Tapi untuk lebih nyamannya kalian bisa banget menggunakan rental mobil untuk pergi lebih nyaman dan yang pasti no ribet.

Tapi bagi kalian yang berada di kota Parapat, untuk pergi ke tempat ini kalian harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 1,5 jam. Dan alangkah baiknya jika kalian menggunakan alat transportasi pribadi, entah motor, mobil, dan sebagainya.

Biar kalian bisa melihat dan merasakan gimana rasanya berada di atmosfer yang sangat nyaman, serta menenangkan. Yang pasti menghindarkan kalian dari yang namanya stress dan lainnya.

Harga Tiket Masuk Pantai Bul-Bul Balige

Pantai Bul-Bul Balige tempat wisata di sumatera utara

Pantai Bul-Bul Balige tempat wisata di sumatera utara – foto tripliketoba.com

Karena di pantai tersebut ada banyak sekali fasilitas yang disediakan baik oleh pemerintah maupun oleh warga sekitar, tidak heran jika para penyewa mulai mematok harga. Mereka sangat sadar bahwa sekarang hal tersebut bisa menjadi jalan untuk mencari nafkah bagi keluarga mereka.

Untuk harga sewa kapalnya, kalian akan dipatok harga sampai dengan 10.000 per jam. Jadi hitungannya per jam ya, perlu diingat. Dan untuk menyewa kano atau tempat istirahat baik ukuran kecil maupun skala besar, mereka mematok sampai dengan 20.000 sampai dengan 30.000 per jamnya.

Untuk menyewa tikarnya, kalian akan diberi harga sampai dengan 15.000, serta untuk menyewa pelampung, kalian akan dikenakan biaya 5000 sampai dengan 10.000 untuk satu orangnya. So, sekian ulasan kali ini, selamat berlibur

Baca juga yuk:

Leave a Reply