Daftar Wisata

5 Tempat Wisata di Kota Jantho Aceh Terbaik

Tempat Wisata di Kota Jantho Aceh Terbaik

Tempat Wisata di Kota Jantho Aceh Terbaik, foto: bangmamad.com

Tempat Wisata di Kota Jantho – Aceh selalu dan akan selamanya menawarkan keindahan alam yang khas. Daerah yang letaknya paling barat Indonesia ini memiliki banyak tempat dengan pemandangan yang sangat indah. Salah satunya yakni berada di kota Jantho. Kota ini berjarak sekitar 60 km dari kota Banda Aceh.

Di sini tersimpan banyak sekali tempat wisata yang akan membuat liburan anda begitu menyenangkan. Penasaran tentang apa saja tempat wisata di kota Jantho Aceh? Simak penjelasan yang akan kami bagikan di bawah ini.

Inilah Tempat Wisata di Kota Jantho Aceh yang Wajib Dikunjungi

1. Desa Pesisir Lampanah Leungah

Desa Pesisir Lampanah Leungah

Desa Pesisir Lampanah Leungah, bangmamad.com

Tempat wisata di kota Jantho Aceh yang pertama kami jelaskan adalah desa Lampanah Leungah. Desa ini sudah terkenal hampir di semua daerah yang ada di Aceh karena memiliki pemandangan yang tidak tertandingi. Lokasi desa Lampanah Leungah berada di kecamatan Seulimeum, kabupaten Aceh Besar. Salah satu yang terkenal di sini adalah pantainya.

Selain itu, tidak jauh dari pantai juga terdapat bukit-bukit yang bisa anda datangi untuk menikmati keindahan Samudera Hindia yang sangat luas. Meskipun fasilitas yang ada di desa Lampanah Leungah masih kurang memadai, namun tidak menghalangi minat wisatawan untuk mengunjunginya.

Liburan anda di desa Lampanah Leungah akan semakin berkesan dengan keramahan para penduduknya. Sebuah desa yang masih terjaga keindahan alamnya yang tentunya jangan sampai anda lewatkan.

2. Puncak Bukit Lumreh

Puncak Bukit Lumreh

Puncak Bukit Lumreh, bangmamad.com

Anda mencari surga tersembunyi di Aceh Besar? Maka datanglah ke puncak Bukit Lumreh. Tempat ini beberapa waktu yang lalu sempat viral karena ada banyak lokasi yang instagramable yang banyak membuat fotografer serta para penikmat foto menjadikan puncak Bukit Lumreh sebagai background foto mereka. Salah satu keindahan yang dapat anda nikmati adalah hamparan laut biru serta pemandangan Gunung Seulawah Agam.

Para wisatawan yang datang ke puncak Bukit Lumrah juga menjadikan kota ini sebagai tempat untuk menyaksikan pemandangan matahari terbit dan matahari terbenam. Untuk bisa masuk ke puncak Bukit Lumreh, anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp. 5.000 untuk parkir dan Rp. 10.000 untuk tiketnya.

Dengan biaya yang murah tersebut, anda sudah bisa langsung menuju ke puncak Bukit Lumreh dan rasakan keindahan yang ditawarkan bukit ini. Ingat, jangan lupa untuk berfoto karena momen yang anda dapatkan sekarang begitu spesial.

Baca Juga ya :

3. Pantai Pasir Putih Lhok Mee

Pantai Pasir Putih Lhok Mee Tempat Wisata di Kota Jantho

Pantai Pasir Putih Lhok Mee, Tempat Wisata di Kota Jantho – bangmamad.com

Tempat wisata di kota Jantho Aceh yang ketiga adalah pantai pasir putih Lhok Mee. Tempat ini terkadang menjadi tujuan wisata satu paket dengan puncak Bukit Lumreh karena lokasinya yang memang berdekatan. Pasirnya yang sangat putih, bersih, dan lembut menjadikan pantai ini sangat cocok untuk anda yang hobi berjalan-jalan di pantai.

Biasanya wisatawan yang datang ke pantai pasir putih Bukit Lumreh berangkat dari pelabuhan Malahayati. Hal ini karena jarak yang ditempuh hanya 2 km sehingga tidak akan membuat anda capek sebelum sampai ke sini. Akan tetapi, fasilitas yang disediakan di pantai ini memang masih kurang.

Meskipun begitu, bukan berarti pantai ini tidak layak untuk dikunjungi. Bahkan bisa menjadi tempat wisata wajib yang tidak boleh anda lewatkan ketika anda juga berlibur ke puncak Bukit Lumreh.

4. Pantai Lhok Ketapang

Pantai Lhok Ketapang Tempat Wisata di Kota Jantho

Pantai Lhok Ketapang, Tempat Wisata di Kota Jantho -bangmamad.com

Salah satu pantai terkenal di kota Jantho Aceh yang juga harus anda kunjungi adalah pantai Lhok Ketapang. keindahanya membuat pantai ini menjadi salah satu Tempat Wisata di Kota Jantho yang harus kalian kunjuni. lokasi pantai Lhok Ketapang cukup tersembunyi karena berada di belakang perbukitan hijau. Para wisatawan yang datang ke pantai ini kebanyakan karena ingin merasakan liburan yang romantis.

Di sini anda bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Selain itu, pantai ini juga memiliki pasir putih dan airnya yang sangat jernih. Karena lokasinya yang tersembunyi, jadi untuk bisa sampai ke sini perlu usaha yang tidak mudah. Akan tetapi, bagi anda yang hobi menjelajah tentunya bukan halangan untuk melewati semua rintangan menuju pantai Lhok Keutapang.

5. Air Terjun Peucai Jantho

Air Terjun Peucai Jantho

Air Terjun Peucai Jantho, bangmamad.com

Masih ingin menikmati pemandangan alam di Jantho Aceh? Maka datanglah ke air terjun Puncai Jantho. Tempat Wisata di Kota Jantho ini memiliki beberapa tingkatan sungai yang memberinya nilai keunikan tersendiri. Lokasinya berada di tengah hutan di kota Jantho sehingga untuk sampai ke sini memang tidak bisa dikatakan mudah.

Jarak air terjun Peucai Jantho adalah 70 km dari Banda Aceh dan 10 km dari kota Jantho. Meskipun jauh, tapi layak dikunjungi karena akan langsung menghapus rasa lelah anda begitu sampai di salah satu tempat wisata di kota Jantho Aceh yang terbaik.

 

Leave a Reply