Daftar Wisata

6 Tempat Wisata Di Koba Bangka Tengah

Tempat Wisata Di Koba Bangka Tengah

Tempat Wisata Di Koba Bangka Tengah

Tempat Wisata Di Koba Bangka Tengah – Kota Koba adalah salah satu kota di bangka dan juga sekaligus menjadi ibu kota dari Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Wilayahnya merupakan penghubung antara Kabupaten Bangka Selatan dengan Kota Pangkalpinang.

Tempat wisata di Koba Bangka Tengah terkenal dengan banyak pantai indahnya yang sayang sekali untuk dilewatkan. Bukan hanya itu, terdapat juga berbagai destinasi wisata lainnya di Koba cocok untuk mengisi waktu liburan bersama orang – orang tercinta.

Penasaran apa saja tempat wisata di Koba Bangka Tengah yang wajib untuk kamu kunjungi? Simak ringkasannya pada artikel di bawah ini ya!

Jangan lupa juga untuk wisata kuliner makanan khas Sungai Liat Kabupaten Bangka.

Daftar Tempat Wisata Di Koba Bangka Tengah Terbaik

1. Pantai Terentang Tiga

6 Tempat Wisata Di Koba Bangka Tengah 2

Pantai Terentang Tiga – Tempat wisata di Koba Bangka Tengah, Foto: imel401

Pertama – tama dari tempat wisata di Koba Bangka Tengah yang wajib kamu kunjungi adalah Pantai Terentang Tiga. Kawasan wisata pantai ini tepatnya ada di Desa Terentang Tiga, Koba.

Pasirnya yang lembut dan sepoi – sepoi angin laut pas banget buat kamu yang ingin rehat sejenak dari rutinitas. Lautan biru sejauh mata memandang juga jadi daya tarik tempat wisata ini.

Selain menikmati pemandangan pantai, para pengunjung bisa memanfaatkan beberapa fasilitas seperti gazebo dan panjat tebing. Tak jauh dari pantai ini juga terdapat Tirto Nirmolo Tiga, yakni sebuah taman wisata air.

Pantai Terentang Tiga ini sangat cocok menjadi pilihan liburan untuk kamu dan keluarga, misalnya dengan piknik di pinggir pantai.

2. Pantai Kebang Kemilau

6 Tempat Wisata Di Koba Bangka Tengah 3

Pantai Kebang Kemilau – Tempat wisata di Koba Bangka Tengah, Foto: oktaviantiachmad

Selanjutnya ada Pantai Kebang Kemilau, yang merupakan tempat wisata di Koba Bangka Tengah yang cukup populer. Pengunjung dapat menikmati keindahan pantai ini sambil berwisata kuliner.

Terdapat deretan rumah makan yang menyajikan berbagai masakan khas Pulau Bangka di Pantai Kebang Kemilau. Maka dari itu tak perlu takut kelaparan ketika sedang asyik bermain dengan pasir pantainya.

Pantai Kebang kemilau yang berlokasi di Desa Arung ini wajib kamu kunjungi apabila menghabiskan waktu liburan di Kota Koba. Terutama karena letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota dan menjadi salah satu koridor utama jalur wisata di Bangka Tengah.

3. Pantai Tanjung Langka

6 Tempat Wisata Di Koba Bangka Tengah 4

Pantai Tanjung Langka – Tempat wisata di Koba Bangka Tengah, Foto: _ramadhanyaya

Pantai Tanjung Langka memiliki pemandangan sunset yang indah. Datanglah ke tempat wisata di Koba Bangka Tengah ini pada sore hari kalau tidak ingin melewatkannya.

Tak hanya dapat menikmati semilir angin pantainya, di Tanjung Langka kamu juga akan menemukan jajaran sumur tua yang merupakan salah satu peninggalan sejarah dari Kolonial Belanda.

Lokasi Pantai Tanjung Langka cukup dekat dari pusat kota Koba, yakni kamu bisa mencapainya dengan mengendarai kendaran bermotor selama kurang lebih enam menit apabila kamu sedang berada di sekitaran Bundaran Tugu Ikan Koba.

4. Pantai Sinar Laut

6 Tempat Wisata Di Koba Bangka Tengah 5

Pantai Sinar Laut – Tempat wisata di Koba Bangka Tengah, Foto: _ramadhanyaya

Pantai Sinar Laut berlokasi di Jalan Sinar Laut dan sangat dekat dengan pusat Kota Koba. Salah satu tempat wisata di Koba Bangka Tengah yang satu ini menjadi favorit warga lokal untuk menghabiskan waktu luang.

Dengan pasir pantainya yang lembut, kamu bisa bermain sepuasnya mulai dari main bola ataupun sekadar berjalan menyusuri bibir pantai.

Tak hanya itu, kalau mau ketenangan, kamu bisa bersantai sambil menikmati segarnya kelapa muda ditemani pemandangan lautan.

5. Hutan Mangrove Munjang Dan Kampung Pelangi

6 Tempat Wisata Di Koba Bangka Tengah 6

Mangrove Munjang – Tempat wisata di Koba Bangka Tengah, Foto: mangrovemunjang

Bukan cuma berbagai pantainya yang  memukau, tempat wisata di Koba Bangka Tengah juga memiliki spot menarik yang wajib dikunjungi, misalnya wisata Hutan Mangrove dan Kampung Pelangi.

Hutan mangrove yang berlokasi di Desa Kurau ini akan memberikan pengalaman tersendiri bagi para wisatawan. Rimbunnya pohon mangrove serta liukan aliran sungai yang jernih menawarkan sensasi yang meneduhkan.

Untuk masuk ke dalam kawasan hutannya, kamu bisa memilih untuk naik perahu motor dengan membayar 15ribu Rupiah satu orangnya.

6 Tempat Wisata Di Koba Bangka Tengah 7

Kampung Pelangi – Tempat wisata di Koba Bangka Tengah, Foto: gg_yolandafenty

Selain itu, terdapat beragam habitat mulai dari burung, kepiting sampai gerombolan monyet di mana para wisatawan bisa bercengkrama dan memberi buah – buahan.

Masih di lokasi wisata hutan ini, ada destinasi lainnya yaitu Kampung Pelangi. Kalau kamu suka fotografi dan berburu foto instagramable, destinasi ini cocok banget karena terdapat obyek foto menarik, seperti taman, jembatan, dermaga ataupun gazebo yang dicat warna – warni.

6. Danau Kaolin Koba

Danau Kaolin Koba

Danau Kaolin Koba – Tempat wisata di Koba Bangka Tengah, Foto: infotravelingterbaru

Tak kalah dari pantai tempat wisata di Koba Bangka Tengah yang indah nan cantik, Danau Kaolin atau Danau Biru wajib juga untuk kamu kunjungi.

Destinasi unik ini berada di ujung perbatasan Bangka Tengah dan Bangka Selatan dan bisa ditempuh cukup dengan 15 menit dari pusat kota.

Pemandangan air berwarna biru dan hijau ini begitu mempesona. Banyak wisatawan yang datang ke Danau Kaolin karena penasaran dengan kecantikannya.

Hal ini terbukti dari dinobatkannya Danau Kaolin sebagai Juara Tiga Destinasi Paling Unik Se-Indonesia di dalam ajang API Award 2019.

Nah, itulah tadi 6 tempat wisata di Koba Bangka Tengah yang wajib kamu kunjungi. Semoga bisa jadi rekomendasi liburan yang menyenangkan ya!

Leave a Reply