Daftar Wisata

5 Tempat Wisata Di Karang Baru Aceh Tamiang Terkenal 2020

Tempat Wisata Di Karang Baru Aceh Tamiang

Tempat Wisata Di Karang Baru Aceh Tamiang, foto: bangmamad.com

Tempat Wisata Di Karang Baru Aceh Tamiang – Apa anda berencana berlibur ke tempat wisata di Karang Baru Aceh Temiang? Membahas tempat wisata di Aceh memang tidak ada habisnya. Akan selalu ada tempat yang sangat indah yang akan anda jumpai. Keindahan tempat wisata di sini akan membuat anda tidak bisa melupakannya dan mungkin ketagihan untuk datang ke sini lagi.

Salah satu tempatyang dianugerahi dengan keindahan alamnya adalah Kabupaten Aceh Temiang. Kabupaten ini merupakan kabupaten yang berasal dari hasil pemekaran yang ada di Aceh Timur yang berbatasan langsung dengan Aceh Utara. Ada satu tempat terkenal di Aceh Tamiang yaitu Karang Baru. Karang Baru berjarak sekitar 250 km dari Kota Medan.

Tempat Wisata di Karang Baru Aceh Tamiang

Ada banyak tempat wisata menarik di sini yang tidak boleh anda lewatkan. Apa saja? Berikut ini akan kami berikan ulasannya.

1. Pantai Kuala Ketapang

Pantai Kuala Ketapang

Pantai Kuala Ketapang, foto: bangmamad.com

Tempat wisata di Karang Baru Aceh Tamiang yang pertama adalah Pantai Kuala Ketapang. Sebenarnya, Aceh merupakan daerah yang terkenal akan wisata airnya. Pantai Kuala Ketapang merupakan salah satu pantai terindah dengan pasir putih kecoklatan yang membuat anda langsung takjub ketika sampai di sini.

Lokasi Pantai Kuala Ketapang berada di Kampung Mesjid Sungai Iyu yang merupakan desa di kec. Bendahara. Keindahan pantai ini semakin bertambah dengan suasana yang tenang. Hal ini karena masih belum banyak orang yang datang ke sini sehingga bisa membuat anda berlama-lama menikmati pemandangan di sini.

2. Kuala Paret yang Ada di Tamiang Hulu

Kuala Paret yang Ada di Tamiang Hulu

Kuala Paret yang Ada di Tamiang Hulu, foto: bangmamad.com

Jika anda ingin datang ke sungai terindah di Aceh Tamiang, maka datanglah ke Kuala Paret. Sungai kecil dengan dikelilingi oleh bebatuan serta pepohonan menjadikan tempat ini sebagai spot foto terbaik. Banyak orang yang datang ke sini karena mereka ingin mengetahui seperti apa keindahan di pantai yang tempatnya instagramable tersebut.

Untuk bisa sampai ke sini, dibutuhkan waktu sekitar 2 jam jika anda berangkat dari kota. Perlu anda ingat bahwa perjalanan untuk bisa sampai ke Kuala Karet cukup sulit. Jadi, kami sarankan anda berhati-hati dan pastikan datang ke sini beramai-ramai. Di sini juga merupakan area perkebunan sawit karena berada di kawasan PT. Ampli.  Meskipun perjalanannya cukup melelahkan, namun gemercik air akan langsung menyambut dan menghapus rasa lelah anda.

3. Air Terjun Sangka Pane

Air Terjun Sangka Pane

Air Terjun Sangka Pane, foto: bangmamad.com

Tempat wisata di Karang Baru Aceh Tamiang yang juga tidak kalah menarik adalah air terjun Sangka Pane. Air terjun ini lokasinya ada di pedalaman, yakni di Desa Campega, kecamatan Bandar Pusaka, kabupaten Aceh Tamiang. Jika anda berangkat dari kota Karang Baru, maka anda harus menempuh jarak sekitar 50 km.

Ketika anda sampai di sini pun nanti masih harus berjalan sekitar 2 km. Sebuah lokasi yang cukup melelahkan untuk dijangkau. Namun, bagi wisatawan yang berjiwa petualangan tentunya lokasi pedalaman bukan merupakan sebuah penghalang. Buktinya, banyak wisatawan yang berlibur ke sini, terutama di musim liburan.

4. Pantai Balai

Pantai Balai

Pantai Balai, foto: bangmamad.com

Pantai Balai juga merupakan tempat wisata menarik yang tidak boleh anda lewatkan. Lokasinya berada di desa Pantai Balai, kecamatan Seruway, kabupaten Aceh Tamiang. Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah sore hari karena anda bisa menyaksikan keindahan matahari terbenam. Anda juga bisa menginap di sini jika ingin benar-benar merasakan keindahan Pantai Balai.

Baca juga ya :

Udaranya yang sejuk menjadi nilai lebih. Meskipun kondisi sedang terik, tapi anda tidak terlalu merasakan panas karena angin yang berhembus begitu nyaman. Anda bisa sekedar bersantai atau bisa berenang dan snorkeling.

5. Air Terjun Tujuh Tingkat

Air Terjun Tujuh Tingkat

Air Terjun Tujuh Tingkat, foto: bangmamad.com

Dari namanya saja sudah membuat orang penasaran untuk mengunjunginya. Tempat wisata yang satu ini berada di Desa Selamat, kecamatan Tenggulun yang hadir dengan pesona yang akan memikat siapa saja. Air terjun ini juga dinamakan sebagai air terjun simpang kiri. Mengapa? Karena tempatnya ada di kampung Simpang Kiri.

Untuk menikmati keindahan air terjun Tujuh Tingkat, anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 5.000 dan parkir kendaraan sebesar Rp. 10.000. Anda bisa menyaksikan sendiri bahwa air terjun ini memiliki 7 tingkat yang membuatnya unik dan sangat indah.

 

Leave a Reply