Daftar Wisata, Air Terjun, Pulau

5 Tempat Wisata di Boroko Bolaang Mongondow Utara yang Instagenik

Tempat Wisata di Boroko Bolaang Mongondow Utara

Tempat Wisata di Boroko Bolaang Mongondow Utara

Tempat Wisata di Boroko Bolaang Mongondow – Beberapa waktu yang lalu, Boroko Bolaang Mongondow Utara sempat menjadi topik hangat dan buah bibir warganet di sosial media. Hal tersebut dikarenakan Kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Utara ini memiliki segudang destinasi wisata yang instagenik dan memanjakan mata.

Ya, mungkin kamu cukup asing saat mendengar namanya. Tapi, di balik Kabupaten yang luasnya tak lebih dari 2000 meter persegi ini, tersimpan banyak surga tersembunyi yang layak kamu kunjungi! Bahkan disebutkan bahwa Boroko Bolaang Mongondow Utara atau yang disingkat Bolmut adalah salah satu wilayah terbaik di Sulawesi Utara yang memiliki pesona laut sebagai daya tarik wisatawan.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan apa saja wisata di Boroko Bolaang Mongondow Utara, kali ini kita akan memberikan beberapa rekomendasi yang bisa kamu masukkan ke dalam daftar jadwal wisatamu.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Gowa Sulawesi Selatan

1. Pantai Tanjung Buaya

pantai tanjung buaya

Pantai Tanjung Buaya – Youtube.com/Moh Firmansyah Goma

Tempat Wisata di Boroko Bolaang Mongondow Utara yang pertama adalah Pantai Tanjung Buaya. Sesuai namanya, tempat wisata yang satu ini memiliki sisi pantai yang bentuknya seperti buaya. Kendati namanya sedikit menyeramkan, tapi suasananya bisa membuat nyaman. Ombaknya juga tidak terlalu besar sehingga cukup aman buat kamu yang tidak pandai berenang.

Untuk dapat ke sana, kamu tak perlu mengeluarkan uang karena tidak ada tiket masuk. Selain itu, pantai ini dekat dengan jalan Trans Sulawesi dan permukiman sehingga tak sulit untuk sampai ke sana. Dari gapura Desa Tanjung Buaya, kamu hanya perlu jalan 100 meter saja. Rutenya pun tak sulit, sehingga bisa dilalui dengan mudah.

2. Pantai Batu Pinagut, Tempat Wisata di Boroko Bolaang Mongondow Utara yang indah

Pantai Batu Pinagut, Tempat Wisata di Boroko Bolaang Mongondow Utara yang indah

Pantai Batu Pinagut, Tempat Wisata di Boroko Bolaang Mongondow Utara yang indah – Bolmutpost

Pantai Batu Pinagut terletak di Desa Boroko Utara, Kecamatan Kaidipang. Pantai ini telah ditetapkan oleh pemerintah setempat sebagai wisata laut unggulan sehingga fasilitasnya benar-benar diperhatikan untuk memanjakan para wisatawan yang datang. Selain itu, ada beberapa spot foto yang sangat instagenik, salah satunya adalah hamparan luas yang dihiasai bebatuan di tepi pantai.

Yang lebih mengagumkan adalah pantai ini sering dijadikan sebagai tempat festival kebudayaan yang mengangkat budaya setempat. Sehingga selain menikmati keindahan alam, wisatawan juga akan disuguhkan dengan kesenian dan kebudayaan di Bolmut.

3. Air Terjun Pontak

air terjun pontak

Air Terjun Pontak – Kingsatriaru

Bolmut juga punya beberapa air terjun, salah satu yang terbaik adalah Air Terjun Pontak. Di Tempat Wisata di Boroko Bolaang Mongondow Utara ini, kamu bisa bermain air sambil menambah galeri foto karena ada beberapa spot cantik yang layak kamu share di sosial media. Tak ada tiket masuk di tempat ini, sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan uang, kapanpun kamu mau datang.

Air Terjun Pontak memiliki ketinggian sekitar 7 meter dengan air yang sangat jernih dan sejuk. Namun, untuk dapat ke sana kamu harus sedikit berjuang karena akses menuju Air Terjun Pontak sedikit sulit. Tapi kesulitan ini tidaklah berarti karena semua lelah akan terbayar dengan keindahan alam yang sungguh mempesona.

Baca juga: Pesona Curug Putri Tegal Yang Ngehits

4. Air Terjun Batunangan

Air Terjun Batunangan

Air Terjun Batunangan – foto Klik24

Air Terjun Batunangan adalah salah satu Tempat Wisata di Boroko Bolaang Mongondow Utara yang cukup unik. Bagaimana tidak, di sana terdapat dua aliran air terjun yang disekat oleh batu sehingga masyarakat sekitar mengibaratkan air terjun tersebut sedang berpacaran (batunangan). Konon katanya, dulu ada sepasang muda mudi yang memadu kasih, kemudian meninggal di air terjun ini.

Namun, terlepas dari cerita itu, Air Terjun Batunangan saat ini diserbu pengunjung setiap hari meski jaraknya cukup jauh dari pusat kota. Dari Boroko, waktu yang dibutuhkan sekitar satu jam menggunakan kendaraan bermotor menuju Desa Sidodadi.

Dari desa itu, air terjun tinggal berjarak 500 meter saja yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Untuk dapat masuk, kamu tidak perlu mengeluarkan uang karena tempat wisata ini tidak dipungut biaya, alias gratis.

5. Pulau Keramat

pulau keramat bolmut

Pulau Keramat – foto festivaljalanjalan

Pulau Keramat adalah salah satu pulau tak berpenghuni di Boroko Bolaang Mongondow Utara. Meskipun tak berpenghuni, pulau ini cukup aman dikunjungi. Namun, untuk dapat ke Pulau Keramat, kamu harus membayar jasa sewa perahu dengan banderol sekitar 350 – 500 ribu rupiah.

Tenang saja, jumlah itu tidak seberapa dengan keindahan yang ditawarkan. Di pulau ini kamu akan disuguhkan dengan bentangan biru yang luas dan perbukitan yang berjejer rapi sehingga sangat layak untuk kamu unggah di Instagram! Selain itu, terdapat banyak pohon kelapa, waru, dan nusu yang bisa kamu gunakan untuk berteduh di kala terik terlalu menyengat.

Nah, itulah 5 Tempat wisata di Boroko Bolaang Mongondow Utara yang instagenik. Bagaimana? Tertarik untuk datang ke sana?

Leave a Reply