Daftar Wisata

5 Tempat Wisata di Aceh Singkil Paling Hits

Tempat Wisata di Aceh Singkil

Tempat Wisata di Aceh Singkil, foto: toptravellingindonesia.blogspot.com

Tempat Wisata di Aceh Singkil  – Apa saja tempat wisata di Aceh Singkil paling hits? Aceh Singkil merupakan kabupaten yang terletak di pesisir bagian selatan Aceh. Di sini terdapat banyak destinasi wisata menarik yang wajib anda kunjungi.

Beberapa tempat wisata tersebut bahkan sudah menjadi salah satu yang terbaik dan sudah terkenal bukan hanya di Indonesia melainkan di negara lain. Maka tidak heran jika banyak wisatawan mancanegara yang berlibur ke sini.

Lalu apa saja tempat wisata di Aceh Singkil terbaik tersebut? Simak penjelasan kami di bawah ini.

Daftar Tempat Wisata di Aceh Singkil

1. Air Terjun Lae Gecih

Air Terjun Lae Gecih

Air Terjun Lae Gecih, foto: toptravellingindonesia.blogspot.com

Tempat Wisata di Aceh Singkil  yang pertama yang akan kami jelaskan kepada anda adalah air terjun Lae Gecih. Air terjun  ini berada di Desa Kuta Tinggi, Kecamatan Simpang Kanan. Adapun jarak antara air terjun Lae Gecih dengan ibu kota kurang lebih 90 km. Sementara jarak antara tempat ini dengan kecamatan kurang lebih 20 km. Salah satu keindan air terjun Lae Gecih adalah airnya yang begitu jernih.

Baca juga ya :

Selain itu, banyak popohonan hijau yang akan memberikan suasana yang semakin menyenangkan. Memang untuk bisa sampai ke sini dibutuhkan usaha yang ekstra karena jaraknya lumayan jauh. Akan tetapi, ketika anda sudah sampai di sini, maka rasa lelah anda akan langsung terbayar lunas dengan pemandangn air terjun Lae Gecih.

2.  Danau Tara Bara

Danau Tara Bara

Danau Tara Bara, foto: toptravellingindonesia.blogspot.com

Selain wisata pantai, ternyata ada juga tempat wisata di Aceh Singkil yang berupa danau. Danau tersebut bernama Danau Tara Bara. Jarak antara danau ini dari ibu kota kurang lebih 70 km. Untuk bisa sampai ke sini, anda bisa menempuhnya dengan menaiki mobil pribadi atau angkutan umum. Sebenarnya Danau Tara Bara merupakan salah satu tempat wisata yang masih belum banyak dikunjungi.

Padahal Danau Tara Bara memiliki keindahan yang tidak kalah dengan tempat wisata lainnya. Terlebih lagi ketika anda mengunjunginya di pagi har, maka anda akan melihat kabut yang menyelimuti danau tersebut. Wisatawan yang berlibur ke sini biasanya akan menghabiskan waktunya untuk sekedar bersantai.

Ada juga yang jalan-jalan sambil menikmati keindahan Danau Tara Bara. Di danau ini pun anda juga bisa melihat tempat budidaya ikan. Tempat yang sangat cocok bagi anda yang memiliki hobi memancing.

3. Pulau Bengkaru

Pulau Bengkaru

Pulau Bengkaru, foto: toptravellingindonesia.blogspot.com

Tempat wisata di Aceh Singkil yang tidak kalah menarik adalah Pulau Bengkuru. Lokasi tempat ini ada di Kepulauan Bengkaru, Kec. Pulau Banyak. Untuk jarak antar Pulau Bengkaru dengan ibu kota Aceh Singkil kurang lebih 48 mil. Salah satu alasan mengapa banyak wisatawan datang ke sini adalah karena tempat ini tidak sulit dijangkau.

Akses jalan dan transportasinya pun juga sangat mendukung. Wisatawan hanya perlu memanfaatkan jasa speedboat maupun kapal feri. Salah satu hal yang menarik ketika berkunjung ke sini selain keindahan alamnya adalah terdapat penangkaran penyu hijau. Selain itu, kegiatan lain yang biasanya dilakukan para wisatawan adalah berenang, berselancar, maupun snorkeling.

Pemandangan biota laut yang masih terjaga menambah nilai keindahan dari Pulau Bengkaru. Jika anda sudah puas, maka anda tinggal bersantai di bawah sinar matahari.

4. Pulau Banyak

Pulau Banyak

Pulau Banyak, foto: toptravellingindonesia.blogspot.com

Pulau lain yang juga masih di wilayah Aceh Singkil adalah Pulau Banyak. Perlu anda tahu bahwa pulau ini merupakan gugusan dari pulau-pulau kecil  yang ada di Aceh Singkil. Untuk luas wilayah secara keseluruhan adalah 27,196 ha. Pulau-pulau yang ada di sini bahkan langsung berbatasan dengan Samudera Hindia.

Memang sesuai dengan namanya karena bisa melihat banyaknya pulau, mulai dari pulau yang kecil sampai yang berukuran besar. Beberapa pulau yang ada di sini antara lain: Pulau Tuangku, Pulau Bengkaru, Pulau Ujung Batu, dan Pulau Palambak Besar.

5. Pantai Cemara Indah

Pantai Cemara Indah

Pantai Cemara Indah, foto: toptravellingindonesia.blogspot.com

Tempat wisata di Aceh Singkil yang terakhir kami rekomendasikan adalah Pantai Cemara Indah. Pantai ini berada di Desa Gosong Telaga, Kecamatan Singkil Utara. Jarak dengan ibu kota sekitar 25 km. Keindahan pantai ini terlihat dari airnya yang hijau kebiruan yang tentunya menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk datang ke sini.

Sesuai namanya, di pantai ini anda akan melihat ribuan pohon cemara yang berbaris rapi seolah menyapa wisatawan yang baru menginjakkan kaki di sini. Fasilitas yang ada di sini juga cukup baik, seperti pondok santai, gallery, pentas, mushala, cafe, sampai permainan anak.

Leave a Reply