5 Tempat Wisata di Aceh Singkil Paling Hits - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Daftar Wisata

5 Tempat Wisata di Aceh Singkil Paling Hits

Tempat Wisata di Aceh Singkil

Tempat Wisata di Aceh Singkil, foto: toptravellingindonesia.blogspot.com

Tempat Wisata di Aceh Singkil  – Apa saja tempat wisata di Aceh Singkil paling hits? Aceh Singkil merupakan kabupaten yang terletak di pesisir bagian selatan Aceh. Di sini terdapat banyak destinasi wisata menarik yang wajib anda kunjungi.

Beberapa tempat wisata tersebut bahkan sudah menjadi salah satu yang terbaik dan sudah terkenal bukan hanya di Indonesia melainkan di negara lain. Maka tidak heran jika banyak wisatawan mancanegara yang berlibur ke sini.

Lalu apa saja tempat wisata di Aceh Singkil terbaik tersebut? Simak penjelasan kami di bawah ini.

Daftar Tempat Wisata di Aceh Singkil

1. Air Terjun Lae Gecih

Air Terjun Lae Gecih

Air Terjun Lae Gecih, foto: toptravellingindonesia.blogspot.com

Tempat Wisata di Aceh Singkil  yang pertama yang akan kami jelaskan kepada anda adalah air terjun Lae Gecih. Air terjun  ini berada di Desa Kuta Tinggi, Kecamatan Simpang Kanan. Adapun jarak antara air terjun Lae Gecih dengan ibu kota kurang lebih 90 km. Sementara jarak antara tempat ini dengan kecamatan kurang lebih 20 km. Salah satu keindan air terjun Lae Gecih adalah airnya yang begitu jernih.

Baca juga ya :

Selain itu, banyak popohonan hijau yang akan memberikan suasana yang semakin menyenangkan. Memang untuk bisa sampai ke sini dibutuhkan usaha yang ekstra karena jaraknya lumayan jauh. Akan tetapi, ketika anda sudah sampai di sini, maka rasa lelah anda akan langsung terbayar lunas dengan pemandangn air terjun Lae Gecih.

2.  Danau Tara Bara

Danau Tara Bara

Danau Tara Bara, foto: toptravellingindonesia.blogspot.com

Selain wisata pantai, ternyata ada juga tempat wisata di Aceh Singkil yang berupa danau. Danau tersebut bernama Danau Tara Bara. Jarak antara danau ini dari ibu kota kurang lebih 70 km. Untuk bisa sampai ke sini, anda bisa menempuhnya dengan menaiki mobil pribadi atau angkutan umum. Sebenarnya Danau Tara Bara merupakan salah satu tempat wisata yang masih belum banyak dikunjungi.

Padahal Danau Tara Bara memiliki keindahan yang tidak kalah dengan tempat wisata lainnya. Terlebih lagi ketika anda mengunjunginya di pagi har, maka anda akan melihat kabut yang menyelimuti danau tersebut. Wisatawan yang berlibur ke sini biasanya akan menghabiskan waktunya untuk sekedar bersantai.

Ada juga yang jalan-jalan sambil menikmati keindahan Danau Tara Bara. Di danau ini pun anda juga bisa melihat tempat budidaya ikan. Tempat yang sangat cocok bagi anda yang memiliki hobi memancing.

3. Pulau Bengkaru

Pulau Bengkaru

Pulau Bengkaru, foto: toptravellingindonesia.blogspot.com

Leave a Reply