Taman

Taman Getsemani, Taman Yang Sangat Indah di Danau Toba

Taman Getsemani

Taman Getsemani, foto: pariwisatasumut.net

Apa anda pernah berkunjung ke Taman Getsemani? Bagi wisatawan yang pernah berlibur ke Danau Toba mungkin sudah tidak asing dengan taman yang satu ini.  Memang kemunculan Taman Getsemani Ambarita baru ada sekitar tahun 2000-an. Nemun ketika taman ini dibuka secara resmi dan sebagai salah satu tempat wisata, banyak wisatawan yang langsung berbondong-bondong datang ke sini.

Sebuah taman yang bisa anda jadikan sebagai salah satu cara melihat dan menikmati keindahan Danau Toba dari sisi yang lain. Tujuan pembangunan Taman Getsemani adalah sebagai tempat untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Sebenarnya taman ini hanya dikhususkan untuk Umat Nasrani saja. Akan tetapi, pada kenyataannya tidak sedikit wisatawan yang memeluk agama lain datang ke sini.

Salah satu alasan mengapa tempat ini banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah adalah karena keindahan yang ditawarkan. Beberapa bangunan dengan desain mengagumkan dan juga taman yang hijau membuat wisatawan begitu nyaman dan menjadikannya sebagai salah satu lokasi yang tidak boleh dilupakan ketika mengunjungi Danau Toba.

Lokasi Taman Getsemani

Lokasi Taman Getsemani

Lokasi Taman Getsemani, foto: elfridasidabutar.wordpress.com

Informasi pertama yang harus anda ketahui adalah seputar lokasi dimana Taman Getsemani berada. Informasi ini tentunya sangat penting karena tidak mungkin anda ke suatu tempat namun tidak mengetahui lokasinya. Taman Getsemani berada di Ambarita, Simanindo, Sumatera Utara.

Untuk bisa sampai ke Taman Getsemani, anda hanya perlu menempuh jarak kurang lebih 45 menit dari Kota Panguruan. Selain itu, akses jalan menuju taman ini juga mudah sehingga kami yakin anda tidak akan kesulitan untuk sampai  di Taman Getsemani dan kemudian menikmati keindahan panorama yang ada di sini.

Daya Tarik Taman Getsemani

Daya Tarik Taman Getsemani

Daya Tarik Taman Getsemani, foto: zonatamasya.blogspot.comm

Kira-kira apa yang menjadi daya tarik Taman Getsemani sehingga membuat banyak wisatawan ingin datang ke sini? Memang seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya bahwa taman ini awalnya hanya digunakan sebagai tempat untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Selain itu, Taman Getsemani hanya dikhususkan bagi orang-orang Nasrani saja.

Akan tetapi, pada kenyataannya jika anda datang ke sini maka nanti anda akan menemukan bahwa yang datang ke Taman Getsemani bukan hanya orang Nasrani saja. Tidak sedikit wisatawan yang beragama lain yang berbondong-bondong untuk datang ke Taman Getsemani. Alasannya karena taman ini memiliki pemandangan yang mengagumkan yang akan membuat siapa saja nyaman memandangnya.

Baca Juga : Uniknya Pantai labu  di Deli Serdang

Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, jika anda beruntung maka nanti anda berkesempatan untuk melihat sebuah acara perayaan keagamanan yang tentunya anda jangan sampai tidak mengabadikan momen ini. Di Taman Getsemani juga ada banyak objek menarik yang bisa anda kunjungi.

Salah satu yang menjadi daya tarik dan bisa dikatakan objek yang paling banyak menyita perhatian adalah alkibat yang berukuran raksasa. Tempatnya ada di lantai dua sehingga nanti anda akan disarankan untuk melepas alas kaki anda jika ingin melihat seperti apa alkibat yang berukuran besar tersebut.

Waktu Terbaik Mengunjungi Taman Getsemani

Sebenarnya anda bisa datang ke Taman Getsemani kapan saja. Mengapa? Karena tempat ini dibuka setiap hari. Selain itu, anda juga tidak akan dikenakan biaya apapun alias gratis. Meskipun begitu, tentu ada waktu terbaik yang harus anda perhatikan ketika hendak berlibur ke Taman Getsemani. Kami sarankan agar anda datang ke Taman Getsemani bertepatan dengan hari-hari besar Umat Nasrani.

Biasanya di sini anda akan melihat sebuah upacara keagamanan yang bisa anda saksikan secara langsung. Momen seperti inilah yang semakin membuat liburan anda di Taman Getsemani menyenangkan.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan seputar keindahan yang dimilki oleh Taman Getsemani. Sebenarnya, tidak jauh dari Taman Getsemani ada juga taman lainnya yang memiliki pemandangan yang tidak kalah mengagumkan. Selain itu, taman tersebut juga memiliki nuansa religius. Nama taman itu adalah Taman Eden yang lokasinya memang tidak jauh dari Taman Getsemani.

Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membuat anda semakin berhasrat untuk datang dan menikmati keindahan yang ada di Taman Getsemani. Ingat, jangan lupa mengabaikan momen liburan anda karena akan sayang disayangkan  jika anda melewatkannya begitu saja.

 

Leave a Reply