Pantai

Pesona Taman Bunga Matahari Pantai Samas

Taman Bunga Matahari Pantai Samas

Taman Bunga Matahari Pantai Samas - kartanesia.com

Taman Bunga Matahari Pantai Samas – Tempat wisata yang tergolong baru ini begitu disukai oleh kaum hawa. Kenapa demikian? Karena tempat ini begitu cantik dan instagramable. Ditumbuhi dengan bunga-bunga matahari, semua perempuan pasti suka berfoto di tempat ini.

Kecantikan dan kepopuleran taman bunga matahari ini mampu mengalahkan Pantai Samas yang sudah dikenal terlebih dahulu oleh para wisatawan lokal. Bahkan, aktor terkenal, Adipati Dolken pernah melakukan pemotretan di taman bunga ini lho. Penasaran dengan taman bunga matahari di Pantai Simas? Simak ulasannya berikut ini.

Cara Menuju Taman Bunga Matahari di Pantai Samas

Taman Bunga Matahari Pantai Samas

Taman Bunga Matahari Pantai Samas – kartanesia.com

Hal pertama yang harus diketahui adalah lokasi. Taman ini berlokasi di Jalan Lintas Selatan, Trukan, Srigading,, Bantul, Yogyakarta. Lalu bagaimana rute atau cara ke sana? Tentunya harus naik kendaraan pribadi atau sewa karena tidak ada kendaraan umum yang melintas di kawasan ini.

Jenis kendaraan bisa motor atau mobil sesuai selera Anda masing-masing. Rute termudah dimulai dari pusat kota Jogja atau Malioboro, kemudian pergi menuju Bantul. Ikuti petunjuk jalan ke Pantai Samas karena lokasi Taman Bunga Matahari Pantai Samas tidak jauh dari pantai, yakni sekitar 1,5 km yang bisa ditempuh selama 5 menit saja.

Tempat lain yang bisa menjadi patokan adalah Resoinangun Garden karena hanya perlu berkendara selama tiga menit saja.

Informasi Umum Taman Bunga Matahari Pantai Samas

Setelah sampai di lokasi, Anda hanya perlu membayar Rp 5.000 per orang. Parkir sepeda motor Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000 tanpa perhitungan jam. Tempat parkir terdapat di area Pantai Samas.

Lokasi Taman Bunga Matahari Pantai Samas

Lokasi Taman Bunga Matahari Pantai Samas – gudeg.net

Jika ingin memetik bunga matahari, para pengunjung harus membayar Rp 10.000 per tangkai. Salah satu romantic garden bantul ini buka setiap hari dari jam 8 sampai jam 5 sore. Warna kuning cerah begitu menyala pada siang hari di kawasan seluas 1.000 meter persegi ini.

Pada awalnya, Taman Bunga Matahari Pantai Samas ini hanya taman pribadi, tetapi setelah mendapat saran dari banyak orang, taman ini berubah menjadi tempat wisata komersil.

Setelah itu, Anda bisa puas berselfie atau foto bersama teman-teman. Soal hasil foto tidak usah ditanya, hasilnya pasti instagramable. Banjir likes adalah hal yang pasti didapatkan. Jangan lupa pakai baju yang lucu dan unik ya agar menunjang sesi pemotretan dan hasilnya pasti semakin ciamik.

Datang ke sana bersama teman-teman atau saudara perempuan agar bisa bantu untuk memotret, tetapi sama pasangan juga boleh kok. Kalau si sayang pasti mau aja diminta untuk memotret dirimu sebanyak apapun.

Pemandangan Pantai Samas

Pantai Samas

Pantai Samas – eksotisjogja.com

Ada panorama unik yang terlihat dari Pantai Samas. Apakah itu? Delta-delta sungai yang membentuk telaga sehingga dijadikan tempat untuk beternak ikan dan pemancingan. Lantas bagaimana dengan Pantai Samas?

Pantai yang mirip dengan Pantai Gandoriah ini lokasinya tidak jauh dari Pantai Parangtritis ini memiliki hamparan pasir berwarna gelap atau kehitaman. Hamparan pasir ini dijadikan tempat budidaya penyu.

Pemandangan yang indah bisa dilihat dari ketinggian. Naik ke gardu pandang atau naik ke tebing sehingga hamparan air laut bisa menenangkan perasaan ketika melihatnya.

Fasilitas di pantai ini cukup memadai seperti toilet, mushola, tempat parkir. Tidak perlu khawatir dengan kendaraan yang dibawa karena tersedia tempat parkir yang cukup luas. Berkunjunglah terlebih dahulu ke Taman Bunga Matahari Pantai Samas.

Pantai Samas Jogjakarta

Pantai Samas Jogjakarta – foto nativeindonesia.com

Pada sore hari menjelang matahari terbenam, barulah datang ke tempat ini. Mengapa demikian? Karena pemandangan matahari terbenam di pantai ini sangat indah sehingga dijuluki Golden Sunset. Harga tiket untuk bermain-main di pantai ini adalah Rp 4.000 per orang sepuasnya.

Terdapat laguna di pantai ini yang menyediakan fasilitas wisata seperti gardu pandang, perahu dayung, wisata kuliner terapung, tempat memancing, dan wahana bermain anak. Siapa yang tidak akan merasa senang ketika mengunjungi Taman Bunga Matahari dan Pantai Samas dengan keindahan dan fasilitas yang disediakan?

Hal yang harus diingat, tidak boleh merusak bunga-bunga cantik atau membuang sampah sembarangan di tempat wisata. Sebagai pengunjung yang bijak, siapapun harus berlaku baik dan tidak merugikan pihak pengelola.

Ingat ya, wisata cantik di Tamab Bunga Matahari, Pantai Samas harus jadi cantik dan menjaga kecantikan tempatnya. Jangan lupa untuk wisata kuliner di Joglo Pari Sewu. Selamat bersenang-senang dengan orang-orang tersayang!

 

 

Leave a Reply