Taman, Harga Tiket

Indahnya Taman Begonia Lembang di Bandung

Taman Begonia Lembang

Taman Begonia Lembang - Sumber: tourbandung.id

Taman Begonia Lembang – Kota Bandung menjadi tujuan kota yang dijadikan tempat berkunjung pada akhir pekan. Mengapa Bandung? Karena kita semua tahu bahwa terdapat banyak objek wisata di Bandung terutama di kawasan daratan tinggi Lembang Yang sudah sangat terkenal.

Beberapa diantaranya seperti Farmhouse Lembang, Orchid Forest, Kota Lama, dan Floating Market. Jangan kelewatan satu objek wisata yang indah ini yaitu Taman Begonia Lembang.

Lokasi dan Rute menuju Taman Bunga Begonia

Rute menuju Taman Begonia Lembang

Rute menuju Taman Begonia Lembang – Sumber: Google Maps  

Taman Bunga Begonia ini didirikan pada awalnya dengan tujuan memperkaya Florikultura Indonesia. Taman Begonia dirancang sebagai tempat budidaya beragam tanaman sekaligus sebagai kawasan wisata alam hijau.

Taman Bunga Begonia Terletak di Jalan Raya Maribaya No. 120A, Lembang, Bandung Barat. Berikut adalah rute dari kota Bandung menuju Taman Begonia Lembang, Bandung.

Taman Bunga Begonia memiliki bunga yang beraneka ragam dan keindahan dari bunga-bunga tersebut tidak kalah dengan pemandangan bunga di Rainbow Market yang berlokasi di Floating Market, Lembang.

Taman Bunga Begonia Lembang bandung

Taman Bunga Begonia Lembang bandung – foto wisatabaguas.com

Taman bunga ini bernama Taman Begonia dikarenakan salah satu komoditas dominan dan unggulan dari taman ini yaitu Bunga Balinea. Nama Balinea ini adalah nama lain dari Bunga Begonia yang berasal dari kota Bali. Tanaman bunga Balinea ini cocok ditanam di berbagai cuaca di sepanjang musim.

Taman Begonia Lembang ini berada pada ketinggian 1,200 meter di atas permukaan laut. Karena berada di dataran tinggi, tidak mengherankan apabila kamu beserta orang yang kamu ajak akan merasa nyaman di sini karena suhunya yang sejuk dan sangat menyegarkan.

Peson Taman Begonia Lembang

Taman Bunga Begonia bandung

Taman Bunga Begonia Bandung – foto iklantravel.com

Apa  yang membuat Taman Begonia Lembang ini istimewa? Tentunya keberadaan tanaman dan bunga warna-warni yang dipadupadankan menjadi taman yang menarik.

Selain keindahan dari warna-warni bunga, taman bunga ini juga membuat beragam bentukan dari bunga yang indah untuk dijadikan objek berfoto. Coba lihat di foto berikut ini betapa menariknya pengaturan taman ini.

Keistimewaan selanjutnya adalah pengetahuan baru yang bisa kamu dapatkan di sini. Kamu bisa membaca nama dari berbagai jenis tanaman yang sumbernya dari dalam dan luar negeri, cara pemeliharaan bunga-bunga tersebut, dan hal menarik lainnya.

Baca juga:

Fasilitas di Taman Begonia Lembang

Indahnya Taman Begonia Lembang di Bandung 1

Sumber: Ari Budiyanti

Sebagai kawasan wisata alam yang memberikan cara berwisata yang asyik, kamu diperbolehkan untuk memetik buah-buahan dan sayuran yang ada di Taman Begonia ini lho.

Lalu, sayur yang sudah dipetik itu bisa langsung kamu cicip di tempat atau dimasak di tempat yang disediakan oleh pengelola taman. Sayur yang ditanam di Taman Begonia Lembang yakni cabe, jagung, terong ungu, terong putih, brokoli, dan tomat ceri.

Kamu suka sesuatu yang menantang? Taman Begonia menyediakan Outbond yang berkonsep Fun Treasure Hunt di mana terdapat games seperti puzzle, secret passage, piñata, dan farm tracking.

Harga Tiket Masuk Taman Begonia Lembang

Taman Begonia Lembang

Taman Begonia Lembang – Sumber: tourbandung.id

Harga tiket masuk per orangnya adalah Rp 10.000,-. Bila kamu membawa kamera DSLR, ada biaya tambahan yang harus kamu bayarkan yaitu sebesar Rp 50.000,-. Lalu, bila kamu ingin melakukan foto pre-wedding bersama pasanganmu di sini, kamu perlu mempersiapkan biaya sebesar Rp 250.000,- per 2 jam.

Taman Begonia Lembang ini buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai 5 sore.

Leave a Reply