Keindahan yang Tiada Tara di Air Terjun Piala - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun, Alam

Keindahan yang Tiada Tara di Air Terjun Piala

Air Terjun Piala

Air Terjun Piala - Sumber: pusatinfowisata26

Air Terjun Piala – Berwisata di alam dipercaya dapat menghilangkan stress dan beban yang ada di pikiran. Bila kamu tertarik untuk mengunjungi air terjun yang airnya masih hijau, jernih, dengan alam sekeliling yang sangat asri, tempat wisata yang satu ini bisa jadi pilihanmu yakni Air Terjun Piala.

Air Terjun Piala di Luwuk

Air Terjun Piala di Luwuk – Sumber: instagram.com/willy_photograph

Air Terjun Piala sendiri berada di tengah hutan lebat dan masih sagat asri terutama pemandangan alam disekitarnya. Jai bagi kalian yang ingin mengunjungi air terjun piala tentunya selain bisa menyegarkan mata juga dapat menyegarkan pikiranmu. Air Terjun Piala ini baru mulai popular satu tahun belakangan terakhir jadi masih tergolong sepi.

Lokasi Air Terjun Piala

pesona, Air Terjun Piala

pesona, Air Terjun Piala – Sumber: pusatinfowisata26

Air Terjun Piala berlokasi di kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Untuk tiba di air terjun ini, para pengunjung dapat berangkat dari Kelurahan Hanga-Hanga. Setelah melalui perjalanan kurang lebih 20 menit, kamu akan tiba di pintu air PLTMH (Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro).

Oh ya, jadi air terjun piala ini dijadikan sebagai Pembangkit Listrik yang awalnya dikelola oleh swasta dan kemudian dijual ke PLN. Setelah melewati pintu air ini, kamu perlu berjalan sekitar 10 menit melewati medan yang cukup curam dan licin, dan tibalah kamu pada keindahan alam dan air terjun yang akan membuat hatimu terkagum.

Baca Juga ya :

Ciri Khas Air Terjun Piala

Ciri Khas Air Terjun Piala

Ciri Khas Air Terjun Piala – Sumber: Bonauli/detikTravel

Leave a Reply