Daftar Wisata, Inspirasi

Rumah Paris Bed dan Breakfast yang Homey Banget

Rumah Paris Bed dan Breakfast

Rumah Paris Bed&Breakfast-sumber: Eksotisjogja.com

Rumah Paris Bed dan Breakfast – Kota Yogyakarta memang terkenal dengan destinasi wisatanya yang cukup beragam. Termasuk salah satunya Air Terjun Kedung Kandang di Kabupaten Gunungkidul yang menciptakan panorama alam nan asri dan sejuk.

Sekarang, kita akan merasakan nuansa tempat wisata lain dengan konsep rumah atau homestay bergaya Eropa yang terletak di daerah Bantul Yogyakarta yaitu Rumah Paris Bed and Breakfast.

Rumah atau homestay ini memang memiliki konsep yang unik dan klasik ala Eropa yang bisa menjadi daya tarik utama wisatawan untuk berkunjung ke sini. Lokasinya sendiri berada jauh dari keramaian juga. Kemudian tidak susah menemukan homestay Rumah Paris ini karena bangunannya yang berwujud sangat kontras berada di antara sawah luas di samping Rumah Paris ini.

Rumah Paris Bed and Breakfast ini awalnya dipakai sebagai tempat tinggal oleh pemiliknya yang bernama Alfita Ratna Hapsari, tetapi karena suatu hal sehingga dia tidak jadi menempatinya. Kemudian oleh ide kreatif seseorang bernama Pipit, rumah ini diubahnya menjadi rumah yang bermanfaat termasuk membuatnya menjadi rumah dengan konsep yang unik, cozy dan bergaya kolonial ” Rumah Paris Bed and Breakfast”.

Konsep Rumah Paris Bed and Breakfast

Rumah Paris Bed dan Breakfast yang Homey Banget 1

Rumah Paris Bed&Breakfast- sumber: Anekawisata.com

Saat memasuki rumah ini, kalian akan dimanjakan dengan warna warni pastel cerah yang membuat kalian kerasan untuk stay di rumah ini. Kemudian di Rumah Paris Bed and Breakfast terdapat tiga kamar tidur. Kamar tidurnya pun didesain secara unik bergaya ala Paris Eropa dan begitu juga dengan pernak-pernik yang ada di dalam interior kamar tersebut.

Rumah Paris Bed and Breakfast ini tidak bisa dipungkiri memang suasana di dalam rumahnya sangat cozy dan tidak banyak sekat. Rumah Paris ini juga cocok disewa oleh pengunjung yang ingin mengadakan event dan memerlukan banyak ruang untuk para tamu undangannya.

Rumah Paris Bed dan Breakfast

Interior Kamar Tidur  Rumah Paris -sumber: Eksotisjogja.com

Memang Rumah Paris ini dikonsep untuk dinikmati orang lain atau bisa disewakan baik perorangan maupun dalam jumlah orang banyak (disewakan full satu rumah).

Tidak hanya sebagai penginapan saja, Rumah Paris ini juga bisa dijadikan spot foto oleh pengunjung dengan interiornya yang bernuansa vintage ala Eropa. Tidak heran jika Rumah Paris Bed and Breakfast juga bisa dijadikan tempat untuk foto prawedding atau hanya sekadar foto untuk keperluan pribadi dan bersenang-senang saja.

Rumah Paris Bed dan Breakfast yang Homey Banget 2

Rumah Paris Bed& Breakfast (spot selfie)- sumber: kadekarini.com

Namun, jika kalian ingin mengambil foto di sini sebaiknya menggunakan kamera pocket atau handphone pribadi saja. Pasalnya jika membawa jenis kamera lain misalnya DSLR akan dikenakan biaya cukup mahal sekitar 750.000 rupiah.

Informasi menarik lainnya tentang Rumah Paris Bed and Breakfast ini adalah kalian bisa menikmati dan memesan menu makan pagi atau makan siang sesuai dengan konsepnya dan untuk harga juga relatif terjangkau. Di tempat ini ternyata juga terdapat pantry atau tempat memasak yang khusus diperuntukkan bagi pengunjung atau tamu yang ingin memasak sendiri.

Rumah Paris Bed dan Breakfast yang Homey Banget 3

Rumah Paris Bed&Breakfast(menu breakfast dan lunch)- sumber: Marischkaprudence.blogspot.com

Tidak hanya sampai di situ saja keunikan konsep rumah Paris ini. Di rumah ini kalian juga bisa membeli pernak-pernik lucu yang dijual dan terpajang di sini. Untuk harga sudah tertera di setiap barang, jadi kalian tidak perlu bingung apalagi harus bertanya jika ingin membeli pernak-pernik tersebut.

Harga Sewa dan Makanan di Rumah Paris Bed and Breakfast

Jika kalian ingin menginap di Rumah Paris ini. Satu kamarnya akan dikenakan biaya 400.000 hingga 450.000 rupiah per malam, atau bisa tergantung jenis dan tipe kamar yang kalian pilih.

Untuk menyewa satu rumah secara full, kalian harua membayar sewa sebesar 1.200.000 rupiah per malam.

Jika kalian ingin menikmati makan pagi atau makan siang, harga makanan di sini bervariatif dan masih tergolong normal berkisar di antara 20.000 rupiah hingga 50.000 rupiah.

Lokasi dan Rute Menuju Ke Rumah Paris Bed and Breakfast

Rumah Paris Bed and Breakfast berada di Jl. Parangtritis km 8,5, Tembi, Bantul. Tepat di depan Rumah Budaya Tembi sekitar 300 meter jaraknya.

Apabila kalian menuju ke sini dengan pesawat terbang. Dari Bandara Adisucipto menuju ke Rumah Paris, kalian bisa menggunakan taksi dengan tarif kurang lebih 55.000 rupiah hingga 60.000 rupiah.

Jika kalian dari arah Malioboro kota Yogyakarta menuju Rumah Paris, bisa menggunakan taksi dengan tarif 45.000 hingga 55.000 rupiah.

 

Sumber: eksotisjogja.com, kadekarini.com

Leave a Reply