Desa Wisata

Harga Kamar Rumah Kurcaci D’Sawah Tinggimoncong Gowa

rumah kurcaci di gowa

rumah kurcaci di gowa - foto google maps Muhajir Muhtar

Rumah Kurcaci D’Sawah – Sulawesi Selatan selalu menjadi primadona bagi siapapun yang datang berkunjung ke Provinsi ini.

Wisata alam yang terhampar luas di provinsi ini dan banyaknya keanekaragaman hayati dan hewani membuat Sulawesi Selatan tidak pernah sepi pengunjung.

Banyaknya pengunjung yang datang ke Sulawesi Selatan dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk membuat taman hiburan atau lokasi wisata seru yang patut dikunjungi oleh para traveler.

Salah satunya adalah Rumah Kurcaci D’sawah yang berada di Sulawesi Selatan

Wisata Rumah Kurcaci D’sawah

wisata rumah kurcaci di malino gowa

wisata rumah kurcaci di malino gowa – foto google maps 147 Channel

Rumah Kurcaci D’sawah memang memiliki konsep unik, seperni namanya rumah ini memang berukuran kecil seperti rumah-rumah yang sering dihuni oleh para kurcaci di film-film.

Rumah Kurcaci D’sawah berukuran kecil ini bisa dihuni maksimal 4 orang dan sudah dilengkapi fasilitas pendukung seperti televise, ac / kipas angin, tempat tidur, toilet dan kamar mandi.

Yang paling seru dari Rumah Kurcaci D’sawah ini adalah lokasinya yang dekat dengan pegunungan sehingga memiliki udara yang segar bila para pengunjung datang dipagi hari.

baca juga ya :

rumah kurcaci di gowa

rumah kurcaci di gowa – foto google maps Muhajir Muhtar

Sebenarnya rumah kurcaci D’sawah ini merupakan tempat yang disediakan sebagai villa atau penginapan bagi pengunjung yang datang ke Malino, Sulawesi Selatan.

Akan tetapi, karena anemo dari masyarakat sangat besar dan penasaran dengan rumah kurcaci tersebut maka penginapan ini dijadikan sebagai salah satu lokasi wisata yang ada didaerah Malino.

Wisata Rumah Kurcaci D’sawah sendiri hanya berjumlah 12 rumah dengan maksimal diisi oleh 4 orang, sehingga bagi pengunjung yang ingin menginap diharapkan untuk melakukan reservasi sebelumnya.

Wisata rumah kurcaci ini sendiri menawarkan panorama yang mengesankan sebab dibangun diatas bukit yang berhadapan dengan gunung, memiliki udara yang bersih dan sejuk sehingga pengunjung akan merasa nyaman untuk bermalam di rumah kurcaci D’sawah ini, terutama pada pagi hari, udara segar dan berkabut menjadi penyegar saat pengunjung datang dan menginap disini.

Rumah Kurcaci D'Sawah

Rumah Kurcaci D’Sawah – foto google maps Apri Arlandi

Bila malam tiba, udara dingin dan pemandangan dari atas bukit juga sangat indah dipandang jadi jangan sampai dilewatkan saat berkunjung malam hari di lokasi wisata rumah kurcaci ini.

Selain itu rumah kurcaci d’sawah ini juga menjadi tempat yang pas untuk melakukan swafoto, ada banyak sekali spot foto yang bisa dijadikan latar untuk berfoto dan bisa menjadi referensi untuk mempercantik tampilan feed media sosial. Spot-spot foto tersebut juga didukung dengan keindahan alam sekitar lokasi wisata rumah kurcaci D’sawah.

Fasilitas Wisata Rumah Kurcaci D’sawah

rumah kurcaci malino gowa

rumah kurcaci malino gowa – foto google maps Mifta Farid Sah Putra

Saat pengunjung akan menginap di lokasi wisata rumah kurcaci D’sawah pengunjung akan disuguhi fasilitas yang cukup lengkap seperti kasur tidur yang nyaman untuk 4 orang.

Ada lemari pakaian, toilet dan kamar mandi, TV LED, kipas angina atau ac, dan pengunjung juga akan mendapatkan paket sarapan untuk 2 orang dan juga pengunjung akan disuguhi pemandangan yang tersedia 24 jam selama menginap disana.

Lokasi Wisata Rumah Kurcaci D’sawah

Rumah Kurcaci D'Sawah gowa

Rumah Kurcaci D’Sawah gowa – foto google maps wiwid anwar zainuddin

Wisata Rumah Kurcaci  D’sawah terletak di Kelurahan Bulutana, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Searah jika hendak menuju Air Terjun Takappala atau Air Terjun Ketemu Jodoh. Akses menuju kawasan ini pun sangat mudah dan dapat diakses menggunakan kenadaraan beroda dua maupun beroda empat.

Pengunjung bisa menemukan dengan mudah alamat lokasi wisata rumah kurcaci di’sawah di akun media sosial instagram resmi mereka yaitu @rumakurcaci_dsawah

lokasi wisata ini bisa kaian lacak via google maps atau megikuti arah maps dibawah ini :

Biaya Wisata Rumah Kurcaci D’sawah

Untuk bisa menikmati wisata rumah kurcaci d’sawah cukup merogoh kocek Rp400.000 – Rp600.000 dan dapat dibagi untuk 4 orang atau disesuaikan dengan jumlah orang yang ingin menginap (harus dicatat maksimal menginap di rumah kurcaci adalah 4 orang). Biaya masuk ini dapat berbeda dan berubah seiring waktu.

kamar didalam rumah kurcaci gowa

kamar didalam rumah kurcaci gowa – foto google masp askar arnas Akha

Bagi pengunjung yang tidak ingin menginap juga dapat masuk dengan membayar Rp5000 – Rp6000 untuk bisa berswafoto sepuasnya di lokasi ini.

Demikianlah informasi mengenai kawasan wisata rumah kurcaci D’sawah yang sangat wajib untuk kalian kunjungi saat musim liburan datang terutama bagi pengunjung yang memiliki list liburan berkunjung ke Sulawesi Selatan sangat diasayangkan bila pengunung tidak sempat datang kesini.

Menginap dengan konsep unik dan suguhi pemandangan indah akan jadi pengalaman yang menyenangkan bagi pengunjung yang datang kesini.

 

Leave a Reply