Rumah Kampung Kurcaci di Purbalingga - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Desa Wisata, Alam, Bukit, Gunung, Harga Tiket

Rumah Kampung Kurcaci di Purbalingga

Kampung Kurcaci

www.datawisata.com

Sobat, dahulu kamu pasti sering melihat film kurcaci di televisi kan? Sekarang, kita bisa lho berkunjung ke rumah kampung kurcaci asli di Kabupaten Purbalingga. Kira-kira tempat wisata ini menyediakan apa saja sih? Intip di bawah ini yuk!

Lokasi Kampung Kurcaci

Rumah kampung Kurcaci merupakan sebuah tempat wisata yang menyediakan nuansa alami dan menyediakan banyak spot foto seperti pada film Kurcaci dahulu. Lokasinya berada di Kabupaten Purbalingga tepatnya Kecamatan Karangreja, Desa Serang. Jaraknya sekitar 19 KM dari pusat kota. Selain itu kamu juga bisa menikmati desa wisata lainya seperti di wilayah Kepaluan Tanimbar, Kepulauan Aru.

Rumah Kurcaci

Pintu Masuk Rumah Kurcaci Foto: www.merdeka.com

Konon cerita terdahulu sangat memberi kesan bahwa hadirnya rumah kampung Kurcaci memang sejenak menyadarkan kita untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang Tuhan berikan. Kondisi alam yang masih asri, membuat siapa saja tenang berada disana. Ditambah beberapa wahana yang membuat pengunjung enggan pulang.

Berbicara mengenai wahana, rumah kampung kurcaci menyediakan banyak sekali wahana dan sangat menarik untuk dikunjungi bersama sahabat atau keluarga. Simak penjelasannya di bawah ini.

Wahana Yang Digemari

Rumah Kurcaci

Rumah Kurcaci

Rumah Kurcaci Foto: www.datawisata.com

Melihat namanya saja yang ada dibenak kita adalah rumah kampung kurcaci yang kecil dan pendek. Eits, jangan salah kita juga bisa masuk di dalamnya lho. Dan konon, rumah ini memang sengaja didesain agar menambah minat anak-anak untuk berkumpul dan belajar bersama. Tapi lambat laun malah bisa digunakan untuk tempat wisata.

Rumsh Kurcaci

Foto Rumah Kurcaci Baru www.jumanto.com

Di kampung Kurcaci tidak hanya ada satu rumah kampung Kurcaci saja, tetapi ada dua rumah. Jadi kamu tidak usah capek-capek mengantri ketika ingin berfoto. Di balik rumah Kurcaci juga terdapat pemandangan pohon rindang yang menyejukkan. Benar-benar masih alami.

Kabarnya, pihak pengelola wisata telah menambahkan rumah Kurcaci baru lhooo. Taraa! Ini dia.

Leave a Reply