Tapi Ingat Pulang

Desa Wisata, Alam, Bukit, Gunung, Harga Tiket

Rumah Kampung Kurcaci di Purbalingga

Kampung Kurcaci

www.datawisata.com

Sobat, dahulu kamu pasti sering melihat film kurcaci di televisi kan? Sekarang, kita bisa lho berkunjung ke rumah kampung kurcaci asli di Kabupaten Purbalingga. Kira-kira tempat wisata ini menyediakan apa saja sih? Intip di bawah ini yuk!

Lokasi Kampung Kurcaci

Rumah kampung Kurcaci merupakan sebuah tempat wisata yang menyediakan nuansa alami dan menyediakan banyak spot foto seperti pada film Kurcaci dahulu. Lokasinya berada di Kabupaten Purbalingga tepatnya Kecamatan Karangreja, Desa Serang. Jaraknya sekitar 19 KM dari pusat kota. Selain itu kamu juga bisa menikmati desa wisata lainya seperti di wilayah Kepaluan Tanimbar, Kepulauan Aru.

Rumah Kurcaci

Pintu Masuk Rumah Kurcaci Foto: www.merdeka.com

Konon cerita terdahulu sangat memberi kesan bahwa hadirnya rumah kampung Kurcaci memang sejenak menyadarkan kita untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang Tuhan berikan. Kondisi alam yang masih asri, membuat siapa saja tenang berada disana. Ditambah beberapa wahana yang membuat pengunjung enggan pulang.

Berbicara mengenai wahana, rumah kampung kurcaci menyediakan banyak sekali wahana dan sangat menarik untuk dikunjungi bersama sahabat atau keluarga. Simak penjelasannya di bawah ini.

Wahana Yang Digemari

Rumah Kurcaci

Rumah Kurcaci

Rumah Kurcaci Foto: www.datawisata.com

Melihat namanya saja yang ada dibenak kita adalah rumah kampung kurcaci yang kecil dan pendek. Eits, jangan salah kita juga bisa masuk di dalamnya lho. Dan konon, rumah ini memang sengaja didesain agar menambah minat anak-anak untuk berkumpul dan belajar bersama. Tapi lambat laun malah bisa digunakan untuk tempat wisata.

Rumsh Kurcaci

Foto Rumah Kurcaci Baru www.jumanto.com

Di kampung Kurcaci tidak hanya ada satu rumah kampung Kurcaci saja, tetapi ada dua rumah. Jadi kamu tidak usah capek-capek mengantri ketika ingin berfoto. Di balik rumah Kurcaci juga terdapat pemandangan pohon rindang yang menyejukkan. Benar-benar masih alami.

Kabarnya, pihak pengelola wisata telah menambahkan rumah Kurcaci baru lhooo. Taraa! Ini dia.

rumah kurcaci

Pintu Masuk Ruang Kurcaci www.jumanto.com

Hammock susun

Hammock susun

Spot Foto Hammcok Susun www.datawisata.com

Kaum millenial pasti suka dong dengan spot foto unik seperti ini? hanya ada di Rumah Kampung Kurcaci loh. Disini kamu bisa menikmati wahana hammock yang disusun secara bertingkat. Kamu bisa duduk manis, bersantai, sambil menikmati udara yang sangat sejuk. Amazing! Seperti di luar negeri ya! Anda bisa menikmati keseruan seperti digambar ketika menikmati wahana ini.

Giant Swing

Giant Swing

Gian Swing Foto: travelingkuy.com

Kamu suka wahana yang memacu adrenaline? Wajib coba giant swing di rumah kampung kurcaci ini. Permainan ini memang banyak diminati, karena kamu akan dihempaskan dari ketinggian 25 meterdengan menggunakan tali dan pengaman lengkap. Tubuhmu akan terbang dan bisa merasakan kebebasan seperti burung elang. Menantang sekali. Are you ready?

Perpustakaan mini

Perpustakaan Mini

Perpustakaan Mini Foto: travelingkuy.com

Ini sangat cocok bagi kamu yang suka membaca dan belajar di tengah rindangnya alam. Terdapat banyak buku mulai dari buku pelajaran, novel, komik dan lain-lain. Pengelola rumah kampung kurcaci sengaja menambah satu wahana ini agar pengunjung semakin nyaman.

Camping Ground

Camping Ground

Tanah Kamping Foto: travelingkuy.com

Berkemah memang sebuah hal yang mengasikkan. Menikmati pemandangan alam dan menyatu dengan ciptaan Tuhan. Di rumah kampung kurcaci kamu juga bisa berkemah dengan membawa tenda, atau bisa juga menyewa disana.

Wedang Wijun

Wedang Wijun

Wedang Wijun Foto: travelingkuy.com

Setelah puas berkeliling  rumah kampung kurcaci, kini saatnya kamu mencoba minuman khas tempat wisata fenomenal ini. Wedang Wijun terbuat dari bahan alami yakni campuran rempah-rempah yang didapatkan di sekitar hutan. Tak lengkap rasanya jika pengunjung tidak mencicipi wedang ini. rasanya yang khas mampu menghangatkan badan dan menyegarkan stamina kembali akibat lelah berkeliling.

Tarif Masuk Rumah Kampung Kurcaci

Untuk bisa masuk ke lokasi wisata rumah kampung kurcaci kamu hanya perlu merogoh uang sebesar Rp. 5.000 per orang. Untuk parkir mobil dikenai tarif Rp. 5.000 dan motor Rp. 2.000. Sangat terjangkau kan?

Jam Buka Wisata Rumah Kampung Kurcaci

Mulai pukul 09.00 WIB kamu bisa masuk ke lokasi dan akan ditutup pada pukul 17.00 WIB. Tentu saja seharian kamu bisa menikmati serunya berpetualang di rumah kampung kurcaci. Menghabiskan waktu bersama keluarga atau sahabat-sahabatmu.

Fasilitas Lainnya

Jangan risau karena kini wisata ini sudah menyediakan banyak sekali fasilitas penunjang, seperti musholla, kamar mandi, dan warung makan. Tak hanya itu, kini kamu juga bisa menginap di penginapan milik masyarakat sekitar tentunya dengan harga sangat terjangkau.

Itulah rumah kampung kurcaci di Purbalingga dengan berbagai keunikan yang dapat Anda nikmati disana.  So, kapan kamu main kesana? Dalam artikel lainya kamu juga bisa mencari referensi wisata favorit di Nunukan dan atau wisata langgur di Maluku Tenggara.

Leave a Reply