Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Alam, Bukit

Puncak Sibarat, Wisata keren di Gunung wuled Purbalingga

tempat wisata di purbalingga Puncak Sibarat

Tempat wisata di purbalingga Puncak Sibarat - foto @wisatagunungwuled

Kawasan Purbalingga yang merupakan perbukitan dan pegunungan tentunya memiliki keuntungan tersendiri terutama mengenai wisata alamnya. Sejak lama Purbalingga sudah dikenal sebagai salah satu kawasan wisata spot foto kekinian yang meyuguhkan spot foto unik dan berpadu dengan alam. Salah satunya adalah Puncak Sibarat.

Baca Juga ya :

Puncak Sibarat wisata purbalingga

Puncak Sibarat wisata purbalingga – foto @anisantika__

Jika kalian tau Gunung wuled yang terdapat di Purbalingga, Jawa Tengah maka kawasan wisata Puncak Sibarat ini tak jauh dari tempat ini. Pemandangan keren yang menyejukan mata dan juga kesejukan udara disekitarnya menawakan sensasi tersendiri bagi pengunjung.

Selain kawasan spot foto unik dan kekinian, Kawasan Gunung Wuled juga terkenal dengan keindahan air terjunnya yang banyak tersebar dikawasan ini. Nah biasanya wisatawan atau pengunjung yang datang ke Puncak Sibarat pasti berkunjung ke kawasan wisata lain disekitarnya termasuk ke air terjun dan goa yang juga ada ditempat ini.

Puncak Sibarat

Puncak Sibarat – foto @arumput67

Puncak Sibarat menawarkan pemandangan alam perbukitan yang masih dikelilingi oleh hutan yang cukup lebat. View hutan pinus dan gunung sumbing pun bisa kita saksikan dari kawasan Puncak Sibarat. Apalagi saat pagi hari, kabut tipis yang menyelimuti kawasan ini serasa begitu sangat instagenik dan menyegarkan mata.

Lokasi dan rute menuju Puncak Sibarat

Lokasi Puncak Sibarat ini berada di Desa Gunungwuled, Kecamatan Rembang, Purbalingga, Jawa Tengah. Puncak ini termasuk salah satu dataran tingggi yang cukup terjal jadi kalian harus extra hati-hati saat mengunjungi Puncak Sibarat.

tempat wisata di purbalingga Puncak Sibarat

Tempat wisata di purbalingga Puncak Sibarat – foto @wisatagunungwuled

ketinggian Puncak Sibarat mencapai 200 meter namun kalian tenang saja, jalan menuju Puncak Sibarat sudah diperbaiki. Dari Pusat Kota Purbalingga, jaraknya kurang lebih sekitar 20 kilometeran atau membutuhkan waktu sekitar 15 menitan.

Baca juga ya :

Selain spot foto keceh, Puncak Sibarat juga memiliki salah satu icon yang cukup terkenal yakni sebuah jembatan selfie yang juga dilengkapi dengan menara 7 meter yang menjadi buruan pengunjung. Tak hanya itu saja sebab di Puncak Sibarat juga ada sebuah rumah yang didesign terbalik.

Harga Tiket Masuk ke Puncak Sibarat

Puncak Sibarat Purbalingga

Puncak Sibarat Purbalingga – foto @matalangitbumi

Jika teman-teman tertarik untuk datang ke Puncak Sibarat, maka tiket masuknya cukup murah yakni Rp 5000 saja per pengunjung dan untuk parkir motornya Rp 2000. Harga tiket tersebut sudah termasuk bebas menikmati beragam spot foto yang dibangun di Puncak Sibarat. Selain itu juga dikawasan Puncak Sibarat sudah dibangun banyak warung-warung makanan dan minuman jadi kalian gak perlu takut kelaparan.

Leave a Reply