Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Desa Wisata, Alam

Rumah Kampung Kurcaci Purbalingga, Unik dan Nyntrik

Kampung Kurcaci Purbalingga

Kampung Kurcaci Purbalingga - foto @puji_rianto92

Mungkin kalian sering melihat Kurcaci dan rumah atau perkampunganya hanya di televisi atau film-film luar sana. Atau jika ingin melihat bekas tempat syutingnya kita harus pergi ke New Zeland di Australia sana Jauh banget kan, nah tenang saja karna sekarang di Indonesia juga ada, namanya Kampung Kurcaci Purbalingga.

Kampung Kurcaci

Kampung Kurcaci – foto @inggunprensidana

Kampung Kurcaci yang ada di Purbalingga ini merupakan sebuah tempat wisata foto jadi bukan sebuah lokasi syuting apalagi perkampungan karena kita tahu kurcaci hanya ada dinegri dongeng.

Baca juga ya :

Kampung Kurcaci Purbalingga menawarkan pemandangan alam hutan pinus & Hutan Damar dilahan seluas 3.5 hektar. Selain itu keunikan lainya adalah ada beberapa bentuk rumah mini, sama halnya rumah kurcaci sebagai spot foto pengunjung.

Kampung Kurcaci di Purbalingga

Hutan Damar di Kampung Kurcaci di Purbalingga – foto @kampungkurcaci

Karena keunikan bangunanya yang mini serta pemandangan disekitarnya yang sejuk dan asri membuat banyak pengunjung sengaja datang ke Kampung Kurcaci untuk berlibur. Tak heran bila hari libur tiba terutama anak muda banyak yang datang ke Kampung Kurcaci entah sekedar berswa foto atau memang penasaran dengan bentuknya.

Kampung Kurcaci Purbalingga

Kampung Kurcaci Purbalingga – foto @puji_rianto92

Kampung Kurcaci merupakan hasil karya warga Dusun Brobahan, Desa Serang yang tergabung dalam kelompok Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang bekerjasama dengan Perum Perhutani sebagai pemilik lahan. Jadi kawasan ini adalah desa wisata yang memang dikelola oleh masyarakat dan aparat desa.

Lokasi & Harga tiket Kampung Kurcaci

Bagi kamu yang tertarik datang dan melihat langsung Kampung Kurcaci Purbalingga, kalian harus datang ke Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah.

harga tiket dan rute menuju Kampung Kurcaci Purbalingga

harga tiket dan rute menuju Kampung Kurcaci Purbalingga – foto @putriwasito

Untuk tiket masuk ke Kampung Kurcaci maka setiap pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5.000 saja. Dengan harga tiket tersebut kita sudah bisa berfoto ria dirumah-rumah mini yang dibangun ditempat ini plus melihat keindahan pemandangan perbukitan disekitarnya.

Baca juga ya :

Tempat wisata baru di Purbalingga atau Kampung Kurcaci ini akan dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB. Untuk waktu terbaiknya adalah saat pagi menjelang siang atau saat sore hari karena teduh dan cahayanya masih bagus untuk berfoto.

wisata Kampung Kurcaci Purbalingga

wisata Kampung Kurcaci Purbalingga – foto @nurainipuput

Tempat wisata Kampung Kurcaci ini sudah dilengkapi dengan berabagai fasilitas seperti parkir, toilet dan mushola. Terdapat juga penyewaan kostum unik dan penyewaan peralatan camping. Oh ya ditempat ini bisa camping loh jadi buat yang ingin camping diantara lebatnya hutan damar kalian bisa sewa tenda atau perlengkapan lainnya.

wisata di purbalingga Kampung Kurcaci

suasana sejuk di wisata di purbalingga Kampung Kurcaci – foto @niszayni21

Berikut ini beberapa Wahana Permainan atau spot foto yang ada di kawasan Kampung Kurcaci Purbalingga :

  • Rumah Pohon
  • Rumah Kurcaci
  • Play Ground
  • Hammock Rempong
  • Perpustakaan Kurcaci
  • Arena Permainan Tradisional
  • Curug Lawang
  • Camping Ground
  • Giant Swing
  • Pendakian Gunung Kelir
  • Sekolah Alam
  • Perpustakaan
  • Camping

Selamat berlibur yah, Jangan lupa ajak teman-temanmu untuk liburan bareng karena semakin rame semakin seru.

Leave a Reply