Gunung

Pemandangan Di Puncak Rindu Gunung Bendera Padalarang Bandung

Pemandangan Di Puncak Rindu Gunung Bendera Padalarang Bandung

Pemandangan Di Puncak Rindu Gunung Bendera Padalarang Bandung, foto: travelingkuy.com

Puncak Rindu Gunung Bendera  – Informasi kali ini adalah berkaitan dengan Puncak Rindu Gunung Bendera Padalarang Bandung. Tidak ada habisnya ketika kita membicarakan tempat wisata yang ada di Indonesia. Bisa dikatakan negara tercinta kita merupakan negara spesial tempat wisata yang sangat indah dengan ciri khasnya masing-masing. Bahkan ada banyak tempat wisata di Indonesia yang memikat wisatawan dunia untuk datang ke sini.

Sementara itu, Bandung merupakan salah satu tempat terfavorit untuk dikunjungi. Banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang rela datang jauh-jauh hanya untuk mengunjungi Kota Kembang tersebut. Kota yang juga dikenal dengan sebutan Paris van Java ini juga memiliki salah satu tempat favorit. Tempat tersebut adalah Puncak Rindu Gunung Bendera Padalarang Bandung.

Gunung Bendera merupakan gunung yang lokasinya berada di Kabupaten Bandung Barat atau KBB. Tempat ini memang sebelumnya jarang diperbincangkan karena yang datang ke sini masih tidak terlalu banyak. Akan tetapi, lama-kelamaan Gunung Bendera mulai banyak dikenal dan hingga sekarang telah menjadi lokasi wisata yang tidak boleh dilewatkan, terutama mereka yang hobi mendaki gunung dan berkemah.

Baca juga ya :

Ketika anda datang dan menginjakkan kaki di Gunung Bendera, anda akan langsung disuguhkan oleh pemandangan alam yang begitu indah. Hampran ilalang yang tumbuh tinggi seolah menyapa para wisatawan. Selain itu, tempat terbaik yang harus anda kunjungi ketika sudah sampai di Gunung Bendera adalah Puncak Rindu.

Anda tidak perlu memerlukan waktu yang lama untuk sampai di Puncak Rindu. Waktu yang anda butuhkan untuk sampai di sini jika dihitung dari lokasi parkir adalah sekitar 40 menit. Untuk menandakan bahwa anda sudah sampai di Puncak Rindu adalah sebuah tiang bendera yang terbuat dari bambu.

Keindahan Puncak Rindu Gunung Bendera Padalarang Bandung

Keindahan Puncak Rindu Gunung Bendera Padalarang Bandung

Keindahan Puncak Rindu Gunung Bendera Padalarang Bandung, foto: travelingkuy.com

Salah satu keindahan yang akan anda dapatkan ketika sudah berada di Puncak Rindu adalah anda bisa melihat seluruh wilayah Padelarang dan sekitarnya. Bukan hanya itu saja, anda juga bisa melihat keindahan Waduk Saguling, Gua Pawon, Kota Baru Parahyangan, dan juga Gunung Burangrang.

Semua keindahan yang anda dapatkan di Puncak Rindu dijamin akan membuat anda tidak bisa berkata-kata. Jangan lupa untuk mengabadikan momen liburan anda di sini karena di tempat ini juga sudah disediakan spot foto. Spot foto tersebut dibuat dari bambu yang memang sengaja disediakan sebagai fasilitas bagi wisatawan yang hendak mengabadikan momen mereka.

Sekedar informasi bahwa mengapa tempat ini dinamakan sebagai Puncak Rindu adalah karena berdasarkan kerinduan para pendaki yang ingin merasakan kembali seperti apa keindahan puncak Gunung Bendera. Dari situ kemudian istilah Puncak Rindu semakin menyebar dan menjadi nama khas dari Puncak Gunung Bendera Padalarang.

Puncak Rindu Merupakan Lokasi Terbaik Untuk Berkemah

Puncak Rindu Merupakan Lokasi Terbaik Untuk Berkemah

Puncak Rindu Merupakan Lokasi Terbaik Untuk Berkemah, foto: travelingkuy.com

Tidak jarang wisatawan yang datang ke Puncak Rindu juga memanfaatkan tempat tersebut untuk berkemah. Bahkan di musim liburan, anda akan melihat banyak tenda wisatawan di sini.  Terutama ketika Hari Kemederkaan RI maka akan semakin banyak yang berkemah di sini.

Salah satu keindahan yang anda dapatkan ketika berkemah di Puncak Rindu adalah anda bisa menyaksikan dengan jelas matahari terbit dan matahari tenggelam. Selain itu, suasana Puncak Rindu juga begitu menenangkan, terutama di malam hari ketika cuaca sedang cerah anda bisa melihat bintang yang bertaburan di langit.

Akses Jalan Menuju Puncak Rindu Gunung Bendera Padalarang Bandung

Untuk bisa sampai ke Puncak Rindu, anda bisa naik kendaraan umum dengan mengambil rute Padalarang – Gunung Bendera Bentang. Nanti anda akan turun di kompleks perumahan pertama yang menjadi akses utama masuk ke Gunung Bendera.

Bagi anda yang ingin datang dengan naik kendaraan pribadi, akses jalannya tidak jauh berbeda. Nanti wisatawan harus berjalan hingga sampai ke Gunung Bendera. Akan tetapi, para pecinta motor cross dapat langsung sampai ke sini dengan melewati Gunung Puter.

Perlu anda tahu bahwa perjalanan menuju Gunung Bendera tidak akan membuat anda bosan. Mengapa? Karena di sepanjang perjalanan anda bisa melihat keindahan kebun yang akan memanjakan mata anda.

Harga Tiket Menuju Puncak Rindu Gunung Bendera

Harga Tiket Menuju Gunung Bendera

Harga Tiket Menuju Gunung Bendera, foto: travelingkuy.com

Ternyata dengan semua keindahan yang dimiliki Gunung Bendera, anda hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp. 5.000 jika ingin sampai ke Puncak Rindu. Jadi, tunggu apalagi, buruan datang ke sini dan rasakan sendiri betapa indahnya ciptaan Tuhan tersebut.

 

Leave a Reply