Pulau

Pulau Cinta Kampar, Pantai Pasir Putih dan Berumput Hijau

Pulau Cinta Kampar

Pemandangan Indah Pantai Cinta. Foto: Gmap/JUMARDI DAENG

Indonesia dianugerahi wilayah yang dikelilingi oleh lautan. Hal ini membuat Indonesia memiliki banyak pantai di berbagai daerahnya, dari ujung timur hingga ujung barat. Salah satu pantai nan indah ada di Pulau Cinta Kampar di Riau.

Pulau Cinta memiliki pantai yang begitu indah. Lokasinya yang tidak jauh dari Pekanbaru pun menjadikan wisatawan datang berbondong – bondong ke Pulau Cinta. Banyak sekali aktivitas yang dapat dilakukan di sini.

Menilik Keindahan Pantai Pasir Putih Berbalut Hijaunya Rumput

Pantai dengan pasir putih yang indah tentunya sering kita jumpai di Indonesia, namun pantai dengan rumput yang hijau dan segar cukup jarang ditemui. Tapi, keduanya bisa kamu dapatkan di Pulau Cinta Kampar, yang memiliki pasir pantai putih serta hamparan rumput hijau yang subur.

Baca Juga : Kunjungi 5 Pantai di Bangka  yang keren ini

Pulau Cinta Kampar

Pemandangan Indah Pantai Cinta. Foto: Gmap/JUMARDI DAENG

Perpaduan antara pasir putih dan rumput hijau sangat indah. Menciptakan pemandangan alami yang cukup jarang didapatkan di pantai. Sejauh mata memandang, air laut begitu jernih meskipun tidak berwarna biru.

Tampak para pengunjung menghabiskan waktu dengan bermain di pesisir Pantai Cinta Kampar. Ada yang bermain air, bermain pasir, atau sekedar santai berjemur. Ombak pantai yang tidak terlalu tinggi membuat Pantai Cinta mendapat predikat aman sebagai tujuan wisata.

Bersantai di Tepi Pantai Cinta

Pantai Cinta

Pengunjung Memadati Kawasan Pantai Cinta. Foto Gmap – MIZAN 06

Meskipun ramai oleh pengunjung, namun bersantai di tepi pantai Pulau Cinta sangat menyenangkan. Pengunjung dapat menyewa payung pantai dengan diameter 2 meter yang ditancapkan di pasir. Tarif sewa payung seharga Rp 15.000 per jam atau Rp 30.000 sepuasnya.

Pengunjung dapat menggelar tikar atau sarung pantai untuk duduk di atas pasir. Menyaksikan wisatawan lain beraktivitas di pantai cukup menghibur, sambil mendengarkan deburan ombak di Pantai Cinta.

Menikmati Wahana Permainan Pulau Cinta Kampar

Selain menyaksikan indahnya pemandangan Pulau Cinta Kampar, pengunjung juga dapat bermain di berbagai wahana pantai. Pulau Cinta Kampar menyediakan berbagai wahana air, seperti banana boat, donat boat, serta perahu hias.

Tarif untuk banana boat yaitu Rp 15.000, sementara untuk donat boat sebesar Rp 20.000. Dua wahana permainan ini sangat memacu adrenalin, dan pengunjung harus siap berbasah – basahan karena tercebur di laut. Jika ingin santai, pengunjung dapat naik perahu hias dengan tarif Rp 10.000 per orang.

Baca juga ya : Inilah 5 Pulau Terindah di Manado yang sering dikunjungi wisatawan

Pulau Cinta Kampar

Wahana Motor Cross dan ATV di Pulau Cinta Kampar. Foto: Gmap/Riswan Hasibuan

Selain wahana air, Pulau Cinta juga memiliki wahana permainan darat yang juga memacu adrenalin. Diantaranya motor cross dan ATV, kedua permainan ini ada yang dikhususkan untuk orang dewasa dan ada juga untuk anak – anak. Untuk motor cross dikenakan tarif Rp 20.000, sementara ATV Rp 25.000, dengan waktu penggunaan 10 menit. Pengunjung dapat menjelajah lahan seluas 100 x 230 meter dengan motor cross atau ATV.

Spot Foto Menarik hingga Taman Bunga yang Menawan

Memenuhi trend foto pengunjung, Pulau Cinta Kampar juga menyediakan berbagai spot foto yang indah. Spot – spot foto ini memiliki latar belakang pemandangan alam yang memukau. Berupa pantai dan segala keindahannya.

Berkeliling di Pulau Cinta Kampar. Foto: Gmap/Depan Belakang Channel

Ditambah lagi, di sini juga terdapat hamparan lahan yang dipenuhi dengan bunga eceng gondok. Eceng gondok di sini selalu berbunga, berwarna puti keunguan yang begitu indah. Sangat cocok dijadikan latar belakang untuk berfoto.

Harga Tiket Masuk Pulau Cinta Kampar

Untuk menikmati objek wisata ini, pengunjung dikenakan tiket masuk yang sangat terjangkau. Untuk kendaraan motor, pengunjung cukup membayar biaya Rp 2.000, sementara mobil dikenakan biaya Rp 5.000. Jangan lupa untuk ketempat ini belum ada angkutan umum jadi harus membawa kendaraan pribadi.

Lokasi dan Rute Menuju Pulau Cinta Kampar

Pulau Cinta atau Pantai Cinta Teluk Jering ini berada di Teluk Kenidai, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau. Untuk menuju ke lokasi, dari Simpang Teluk Jering, pengunjung dapat mengambil arah ke kanan. Dari jalan raya, masuk ke arah jalan tanah sepanjang 2 kilometer, lurus terus hingga sampai ke lokasi. Lokasinya ditandai dengan adanya tulisan Arab berupa Asmaul Husna.

Leave a Reply