Pantai

5 Pantai Keren di Pulau Bangka yang bisa kamu Kunjungi

5 Pantai Keren di Pulau Bangka yang bisa kamu Kunjungi 1

sumber-sewamobil. bangkatour.com

Pantai Keren di Pulau Bangka ada banyak sekali. Tak hanya keren dari segi pemandanganya tetapi juga keren dari berbagai fasilitas yang ditawarkanya. Mungkin bagi wisatawan yang pernah datang ke Bangka, mereka pasti sudah tau jika Pantai Keren di Pulau Bangka itu ada banyak sekali jumlahnya.

Misalnya saja Pantai Tikus Emas, Pantai Parai, Pantai Pasir Padi dan pantai-pantai lainnyaa di Bangka yang masih sangat alami. Nah biar kamu gak penasaran, silahkan simak Pantai Keren di Pulau Bangka itu apa saja.

1. Pantai Tikus Emas

Pantai Tikus Emas

Pantai Tikus Emas – Pantai keren di Pulau Bangka – sumber dinpmp2kukm.bangka.co.id

Pantai Keren di Pulau Bangka yang pertama adalah Pantai Tikus Emas. Pantai Tikus Ema sini Berlokasi di Parit Padang, Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung. Pantai Tikus Emas terkenal dengan ikonnya yaitu patung tikus emas besar dan digunakan sebagai spot foto bagi para pengunjung.

Menurut cerita, pantai ini dinamakan panta tikus emas karena dulunya banyak jalan tikus untuk menuju kesini. Sehingga banyak yang memanfaatkannya untuk kepentingan pribadi seperti penambang timah ilegal yang membawa timah tersebut menggunakan via laut.

Fasilitas di pantai ini lengkap, mulai dari permainan air, pengunjung bisa main voli pantai, bertualang naik ATV, flying fox, jet ski, flying fox, sampai bermain layang-layang.

Untuk menuju Pantai Tikus Emas kalian haru sterlebih dahulu ke kota Pangkal Pinang Pulau Bangka menggunakan pesawat terbang. Dari Bandara Depati Amir, Pangkalpinang butuh waktu kurang lebih 90 menit untuk sampai di Pantai Tikus Emas ini. Harga Tiket masuk Pantai Tikus Emas Cukup membayar Rp 2.000 untuk orang dewasa, sedangkan untuk anak kecil gratis.

2.Pantai Rambak

Pantai Rambak, Pantai Keren di Pulau Bangka

Pantai Rambak, Pantai Keren di Pulau Bangka – sumber-pantainesia.com

Pantai Keren di Pulau Bangka selanjutnya adalah Pantai Rambak. Pantai ini memiliki banyak batu granit sehingga pengunjung bisa bersantai diatas batu granit tersebut,  berenang, main di pesisir pantai, atau bahkan menggelar tikar dan piknik.

Selain itu, teriknya panas matahari membuat pengunjung merasa kepanasan. Karena itulah dibangun sebuah pendopo atau gazebo yang atapnya terbuat dari daun nipah kering. Apalagi kalau ditemenin sama es kelapa, waduhh mantap betul lah hahah.

Pantai Rambak bejarak 10 kilometer dari pusat Kota Sungaliat. Pengunjung bisa kesana menggunakan motor maupun mobil. Harga tiket masuk pantai Rambak juga cukup murah yakni Rp 7.000 dan buka selama 24 jam.

Baca Juga ya :

3. Pantai Pasir Padi

5 Pantai Keren di Pulau Bangka yang bisa kamu Kunjungi 4

Pantai Pasir Padi, Pantai Keren di Pulau Bangka – sumber-bobo.grid.id

Pantai Pasir Padi menjadi salah satu Pantai Keren di Pulau Bangka yang juga wajib kalian kunjungi. Pantai Pasir Padi ini Berlokasi di Jl. Raya Pasir Padi, Air Itam, Bukit Intan, Kota Pangkal Pinang.

Pantai Pasir Padi memiliki laut yang biru, pasir putih, alamnya asri dan pemandangannya yang indah. Fasilitas disini lengkap, ada kamar mandi, toilet umum, warung, dan restoran.

Pengunjung bisa melakukan aktivitas seperti berenang, bermain layang-layang, voli pantai, sepakbola, perlombaan motor cross atau sekedar menikmati kesegaran es kelapa muda di tengah semilir angin pantai.

Karena aksesnya yang bagus, maka pengunjung bisa menggunakan motor maupun mobil menuju Pantai pasir Padi. Harga tiket masuk ke Pantai pasir Padi masih tergolong murah yakni Rp 10.000 dan buka setiap hari selama 24 jam

4. Pantai Tongaci

Pantai Tong Aci, Pantai Keren di Pulau Bangka

Pantai Tong Aci, Pantai Keren di Pulau Bangka – sumber-sewamobil. bangkatour.com

Pantai Tongaci adalah salah satu Pantai Keren di Pulau Bangka selanjutnya yang berlokasi di Kampung Pasir, Jalan Laut, Kampung Laut, Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung.

Pantai Tongaci merupakan pantai yang paling unik yang ada di Bangka. Tampak payung-payung china yang terpasang di bagian atas sebagai hiasan seakan menyambut kedatangan para pengunjung. Barang-barang di sana pun unik, dan memiliki kesan jadul.

Disana juga terdapat Museum Galery yang isinya adalah karya para seniman yang sangat indah. Selain itu, pantai ini juga merupakan tempat penangkaran penyu. Jadi selain bisa melihat pemandangan indah pantai, pengunjung juga bisa mendapatkan pengetahuan.  Harga tiket masuk pantai Tongaci Bangka juga murah, yaitu Rp 5.000 per orang

5. Pantai Parai Tenggiri

5 Pantai Keren di Pulau Bangka yang bisa kamu Kunjungi 5

Pantai Parai Tenggiri – sumber-hondababel.com

Pantai Parai Tenggiri Berlokasi di Sinar Baru, Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung. Hamparan pasir putih bersih dan batu-batu granit dengan ukuran cukup besar menjadi pemandangan yang indah.

Disini pengunjung bisa menikmati wahana banana boat, menyewa perahu pancing, dan menyelam untuk melihat terumbu karang di dalam laut yang bersih dan terlihat membiru. Tak lupa pula pohon kelapa yang melambai menambah keindahan dari pantai ini.

Untuk menuju Pantai Parai Tenggiri , kalian cukup menuju Bandar Udara Depati Amir, Bangka, kamu bisa sampai di tujuan dalam waktu tempuh selama 1-1,5 jam dengan jarak 40 km. Harga tiket masuk Pantai Parai Tenggiri  jugacukup murah, yaitu Rp 5.000 per orang dan buka setiap hari selama 24 jam.

Leave a Reply