Daftar Wisata, Desa Wisata, Harga Tiket, Inspirasi, Taman

Prilon Park Ketandan, Wisata Baru di Klaten yang Sedang Viral

Prilon Park Ketandan

Prilon Park Ketandan - foto johan kevas

Prilon Park Ketandan – Liburan merupakan sebuah kata yang terdengar menyenangkan untuk sebagian orang termasuk anak-anak. Bagi pelaku bisnis, hal tersebut merupakan sebuah kesempatan untuk mendapatkan keuntungan. Sehingga tak jarang bagi mereka mulai menciptakan inovasi-inovasi terbaru sebuah taman hiburan yang diperuntukkan untuk keluarga.Sebagian besar taman hiburan selalu identik dengan adanya kolam renang sebagai pelengkap. Namun tak jarang, ada tempat hiburan yang memang tercipta khusus sebagai wisata air. Salah satunya yang kini mulai terdengar gaungnya di daerah Jawa Tengah yaitu Prilon Park Ketandan.

Prilon Park Ketandan, Singkatan Nama Unik

Prilon Park Ketandan Klaten

Prilon Park Ketandan Klaten – foto asdino.com

Namanya yang terdengar unik dan kekinian itu rupanya merupakan sebuah singkatan, Prilon yang berarti Prigi Kulon. Pengelola yang sadar akan pentingnya sebuah nama untuk bisa dipasarkan sehingga bisa diingat oleh masyarakat, membuatnya terdengar catchy. Tanpa meninggalkan kesan Indonesia, pengelola juga turut menyematkan lokasi tempat wisata tersebut yaitu di ketandan, Jawa Tengah.

Sekilas namanya memang seperti sebuah tempat hiburan di luar negeri, namun kita patut bangga jika tempat tersebut berada di Indonesia. Prilon Park sendiri merupakan taman bermain dan wisata yang diperuntukkan untuk keluarga. Dilengkapi dengan fasilitas kolam renang yang memang khusus bagi anak-anak, kendati demikian orang dewasapun bisa turut menikmatinya.

Kolam renang tersebut berfungsi sebagai wahana bermain anak, dan orang tua tidak perlu khawatir karena ketinggiannya disesuaikan. Airnya yang jernih dan dilengkapi sedikit permainan di bagian tepi kolam, membuat suasana semakin semarak. Kolam yang disediakan pun juga luas dan terdiri dari beberapa bagian, sehingga wisatawan yang berkunjung pun bisa puas menikmati liburannya.

Tiga Prisma Segitiga Ikonik di Prilon Park Ketandan

Prilon Park Ketandan

Prisma Segitiga Ikonik di Prilon Park Ketandan – foto Noer Chodri

Selain dari nama, tempatnya pun juga begitu ikonik dengan adanya bagunan berbentuk prisma segitiga berjumlah tiga. Bangunan tersebut terlihat makin mencolok dengan warna merah di bagian atapnya. Keindahan yang ditawarkan oleh Prilon Park Ketandan tidak berhenti disitu, melainkan adanya taman bunga di sekitar prisma membuat lokasi ini semakin enak dipandang.

Sejatinya lokasi dari taman hiburan ini tidak begitu besar, namun penataannya yang bagus membuat semuanya terlihat begitu sempurna. Ditambah lagi dengan hijaunya persawahan yang mengelilingi daerah tersebut. Serta hembusan angin dan sejuknya udara khas pedesaan membuat semuanya terasa lebih lengkap.

Spot Foto Menarik di Prilon Park Ketandan

Prilon Park Ketandan

Prilon Park Ketandan – foto johan kevas

Liburan tanpa foto sepertinya tidak akan pernah lengkap. Tak heran jika pengelola membuat tempat wisata sebaik mungkin dengan tujuan menarik wisatawan agar betah, selain itu bisa dijadikan ajang promosi. Sebab, wisatawan yang berkunjung dan mengambil gambar disana akan mengunggahnya di media sosial. Tentunya hal ini sedikit memberikan keuntungan bagi pengelola karena mendapat bantuan melakukan promosi.

Lokasi pertama yang sering diajadikan obyek background foto di Prilon Park Ketandan adalah tiga prisma segitiga. Bangunan ikonik yang hanya ada di tempat wisata itu layaknya sebuah primadona, tak jarang banyak wisatawan yang antri untuk sekedar mendapatkan giliran mengambil gambar di sana. Selain fokus terhadap prisma, keindahan taman bunga yang ada di depannya juga kerap menarik perhatian.

Baca Juga:

Bagi para pemula di bidang fotografi, tidak akan kesuliatan menemukan angle yang pas saat berada di Prilon Park. Sebab setiap sudut tempatnya memberikan keindahan tersendiri yang begitu pas diambil dalam bingkai kamera. Foto yang paling umum dan bisa dijadikan referensi ke depan, adalah latar prisma dipadu dengan birunya langit.

Prilon Park Ketandan, Wisata Baru di Klaten yang Sedang Viral 2

Menghabiskan waktu bersama keluarga di Prilon Park

Tak sedikit pula yang mengambil angle dari bawah (eye frog) untuk memerlihatkan hampir keseluruhan taman tersebut. Termasuk menangkap momen kebahagiaan yang ditampilkan oleh anak-anak sembari bermain air. Setelah mengisi memori kamera dengan berbagai pose, alangkah baiknya tidak melupakan untuk mengisi perut. Wisatawan tidak perlu khawatir karena di sekitar lokasi ada penjual makanan, bagi mereka yang lupa tidak membawa bekal.

Rute dan Alamat Menuju Prilon Park Ketandan

Bagi teman-teman yang tertarik datang atau mengunjungi Prilon Park Ketandan, silahkan maps saja sesuai nama lokasinya saat kalian berada dikota Klaten. Lokasi taman wisata yang satu ini berada tepat di Ketandan, Klaten Utara. Biasanya arah yang disarankan dari RSI Klaten belok kea rah SMKN 4 Klaten. Kemudian mengambil jalan lurus, lokasinya tepat sebelum palang pintu stasiun non aktif di Ketandan.

Leave a Reply