Taman

Pesona Taman Batu Hanjuang Kuningan Yang Menakjubkan

taman batu hanjuang kuningan

taman batu hanjuang kuningan

Sedang pelesir ke Kuningan? Jangan lupa mampir ke Taman Batu Hanjuang Kuningan. Destinasi wisata alam yang pasti bikin Anda puas dan enggan untuk pulang.

Di artikel berikut, dijelaskan pesona Taman Batu Hanjuang. Siapa tahu bisa menjadi wisata rujukan untuk Anda yang ingin berjalan-jalan sembari menghabiskan waktu libur akhir pekan. Ini dia penjelasannya:

Taman Batu Hanjuang

Pesona Wisata Taman Batu Hanjuang Kuningan

Taman Batu Hanjuang adalah wisata alam kebanggaan kabupaten Kuningan. Di sini pengunjung bisa menikmati taman yang indah yang berpagar bukit batu alami serta hutan kota yang asri. Selain itu, lokasi wisata yang berada di atas ketinggian membuat udara di sini sejuk dan bersih.

Di sini pengunjung bisa melihat pemandangan bebatuan yang eksotis. Batu-batu gunung yang tersusun rapi dengan berbagai ukuran serta sudah dijadikan sebagai spot foto yang instagramable. Jika berfoto di sini hasilnya pasti eksotis.

Di tengah lokasi terdapat kolam renang yang luas. Pengunjung bisa berenang dan bermain air di sana sembari menikmati keindahan pemandangan sekitar kolam. Taman Batu Hanjuang benar-benar memberikan pengalaman wisata yang wah.

Baca Juga: Pemandian Air Panas Gunung Pancar

Fasilitas Wisata Taman Batu Hanjuang Kuningan

Taman Batu Hanjuang adalah tempat wisata yang fasilitasnya sangat lengkap. Selain sudah dibangun kolam renang juga ada beberapa spot foto yang bagus dan cantik. Terserah pengunjung mau menggunakan angle dan background foto yang mana.

Kolam Terapi Ikan adalah fasilitas unik di Taman Batu Hanjuang. Lokasinya berdekatan dengan kolam renang utama yang di sekelilingnya terdapat taman bunga nan asri. Akses ke sana juga unik karena melewati jalan setapak jenis paving yang berkelok-kelok.

Sarana Wisata Di Taman Batu Hanjuang Kuningan

Taman Batu Hanjuang Kuningan juga dilengkapi dengan sarana wisata yang bagus. Salah satunya adalah puluhan gazebo yang didesain unik dan diletakkan di lokasi yang juga ideal. Sehingga dari tampilannya saja, gazebo ini justru membuat tempat wisata terlihat berkelas.

Di Taman Batu Hanjuang juga memiliki sarana lain. Di antaranya adalah musholla dan kantin yang letaknya tidak jauh dari kolam renang dan bukit batu. Sedangkan toilet dan ruang bilang lebih dekat dengan taman dan area spot foto.

Di taman ini sudah dibangun lahan parkir yang luas. Sehingga Anda tidak perlu bingung ketika pergi ke taman dengan membawa kendaraan pribadi. Apalagi parkir di Taman Batu Hanjuang aman karena petugasnya berjaga setiap saat.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Taman Batu Hanjuang Kuningan

Harga tiket masuk Taman Batu Hanjuang Kuningan sangat murah. per-orang hanya dikenakan biaya tiket Rp10.000 ribu rupiah saja sedangkan anak di bawah lima tahun tidak dikenakan tiket alias gratis.

Untuk biaya parkir kendaraan roda empat dikenakan sewa Rp30.000. Sedangkan untuk parkit kendaraan roda dua cukup membayar Rp5.000 rupiah per-unit kendaraan.

Taman Batu Hanjuang buka seharian penuh. Tepatnya dari jam 08.00 pagi dan tutup jam 18.00 petang. Jika ingin berwisata lebih nyaman silakan datangi minimal pagi hari atau sore menjelang senja. Karena di saat itu cuaca di taman lebih bersahabat.

Lokasi Dan Rute Taman Batu Hanjuang Kuningan

Taman Batu Hanjuang beralamat di Desa Setianegara Kecamatan Cilimus Kuningan. Sebuah lokasi yang sangat mudah diakses terutama dari Kota Kuningan yang hanya berjarak 17 km saja dan bisa diakses selama 15 menit perjalanan.

Jika ikut jalur dari Kota Kuningan silakan berangkat melalui Jalan Siliwangi. Lajukan kendaraan lurus saja hingga tiba di jalan raya Laksana setelah itu belok ke jalan Bojung Linggar Jati. Jika sudah sampai di Taman Linggar Jati tinggal mengikuti papan nama menuju Taman Batu Hanjuang.

Itulah review singkat tentang Taman Batu Hanjuang Kuningan. Tempat wisata eksotis dan unik karena berupa pemandangan batu yang berada tepat di kaki Gunung Ciremai. Silakan datangi sekarang juga.

Leave a Reply