Pesona Pantai Kondang Merak di Malang - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Pantai

Pesona Pantai Kondang Merak di Malang

Pantai Kondang Merak

Pantai Kondang Merak - mantai.id

Pantai Kondang Merak – Di Pulau Jawa, tepatnya Jawa Timur, kita mengetahui bahwa di sana terdapat banyak sekali gugusan pantai yang membentang di ujung pesisirnya. Salah satu daerah yang paling terkenal akan wisata baharinya selain Banyuwangi adalah Malang.

Mungkin bagi orang awam, Malang identik dengan nuansa sejuk khas pegunungan, namun bagi para pelancong yang sering menghabiskan waktu dengan mengeksplorasi seluruh penjuru nusantara, Malang memiliki beragam wisata pantai yang sangat indah dan beberapanya masih tidak terjamah. Salah satu pantai yang perlu Anda kunjungi saat sedang berlibur di Malang adalah Pantai Kondang Merak.

Rute dan harga tiket Pantai Kondang Merak

Pantai Kondang Merak

Pantai Kondang Merak – travelingyuk.com

Jangan tertipu oleh namanya yang seakan mengarahkan pikiran kalau pantai ini ada di Merak, Banten. Pantai Kondang Merak merupakan salah satu pantai yang berada di pesisir selatan di Kabupaten Malang. Tepatnya berada di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur.

Jika Anda berangkat dari pusat Kota Malang, Anda perlu menempuh perjalanan sejauh 64 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 2-3 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Jarak tempuh tersebut tergantung situasi dan kondisi yang ada di jalanan.

Untuk mempermudah, dari Kota Malang, Anda perlu berjalan menuju Kabupaten Kepanjen dengan rute Pagak yang dituju. Dari situ, akan ada informasi jalan yang dapat mengarahkan ke Kabupaten Bantur. Sesampainya di sana, Anda dapat menanyakan Pantai Kondang Merak ke warga sekitar yang senang hati akan membantu Anda.

Jika Anda sebelumnya pernah ke Pantai Balekambang, Anda hanya perlu melanjutkan perjalanan hingga menemukan pertigaan di arah selatan yang akan menunjukkan di mana posisi Pantai Kondang Merak berada.

Dari pertigaan itu Anda hanya memelurkan waktu sekitar 30 menit untuk sampai. Sesampainya di sana, Anda perlu membayar uang sebesar Rp 3.000 hingga Rp 5.000 rupiah sebagai tanda masuk dan membayar parkir dengan kisaran Rp 5.000 hingga Rp 10.000 yang menyesuaikan dengan kendaraan Anda.

Pesona Pantai Kondang Merak

Pantai Kondang Merak

Pantai Kondang Merak – trivindo.com

Secara popularitas, pantai ini sudah cukup dikenal oleh para wisatawan yang memang menjadikan pantai dan pesona alam sebagai destinasi utama di setiap perjalanannya.

Para wisatawan yang hadir biasanya memilih untuk menghabiskan waktu di Pantai Kondang Merak dengan melakukan aktivitas snorkeling yang memang menjadi daya tarik utama dari tempat ini.

Dengan karakteristik pantai berkarang, para wisatawan yang melakukan snorkeling akan mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan, seperti menemukan terumbu karang, spons, serta kerang yang bersembunyi di balik batuan karang. Selain itu, di pinggir pantainya sendiri, jika beruntung Anda juga bisa menemukan hewan laut seperti gurita kecil dan lobster yang pastinya jarang ditemukan di mana-mana.

Leave a Reply