Bukit

Pesona Bukit Lamando Buton Selatan Inilah Lokasi Dan Harga Tiketnya

wisata Bukit Lamando

wisata Bukit Lamando - foto ig @mukar_rijaldin98

Bukit Lamando – Buton Selatan adalah sepetak tanah yang sangat indah di Indonesia. Bahkan di tempat ini ada satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi namanya adalah Bukit Lamando Buton Selatan.

Bukit Lamando adalah destinasi berbasis alam yang sangat eksotis. Makanya yang datang ke tempat ini tidak hanya bertujuan untuk melepas penat saja tetapi juga berfoto selfie bersama seluruh keluarga.

Bukit Lamando Buton Selatan

Bukit Lamando Buton Selatan // Rubriksultra.com

Setelah itu hasil foto yang ikonik tersebut akan dikirimkan ke media sosial.

Karena alasan tersebut pengunjung yang datang ke tempat ini tidak pernah berkurang di setiap harinya.

Terutama saat akhir pekan yang mana di destinasi ini selalu ramai sehingga pesona wisata lebih meriah.

Baca juga :

Pesona Bukit Lamando Buton Selatan

wisata Bukit Lamando

wisata Bukit Lamando – foto ig @mukar_rijaldin98

Bukit Lamando adalah tempat wisata yang sangat mempesona. Padang rumputnya yang luas dengan beberapa pepohonan yang rindang menjadi daya tarik wisatawan yang tidak terbantahkan. Apalagi di sekitar bukit masih terdapat hutan yang asri dan sabana yang lapang.

Daya tarik berikutnya adalah traveler bisa menikmati matahari terbit dan matahari terbenam dari atas bukit. Sebuah pesona pemandangan yang super indah yang menjamin pengunjung tidak ingin cepat-cepat pergi dari lokasi destinasi.

Karena daya tarik inilah Bukit Lamando sepertinya sudah layak untuk masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020. Apalagi testimoni pengunjung sudah banyak yang membuktikan kalau tempat wisata ini memang benar-benar indah dan ikonik.

Fasilitas Wisata Bukit Lamando

Bukit Lamando Buton

Bukit Lamando Buton // Mynotesbloger.com

Bukit Lamando Buton Selatan menjadi perhatian tersendiri dari pihak Pemkab Busel. Bahkan sepertinya ini akan dijadikan ikon wisata alam terbaru yang akan memberikan aset penghasilan terbesar untuk daerah.

Oleh sebab itu berbagai fasilitas sudah mulai dipersiapkan. Semuanya ditujukan untuk meningkatkan daya tarik traveler supaya semakin bergairah untuk berkunjung ke tempat ini.

Fasilitas yang pertama adalah sudah tersedia beberapa warung kuliner yang berada di lereng bukit. Pengelolanya masih masyarakat setempat dengan menu dijual dengan harga sangat terjangkau.

Selain itu juga sudah ada beberapa gardu pandang yang bisa digunakan ketika ingin menikmati sunsite dan sunrise. Memang jumlahnya tidak terlalu banyak tetapi lebih dari cukup jika hanya untuk memanja pengunjung Bukit Lamando.

Aktivitas Wisata di Bukit Lamando

view Bukit Lamando

view Bukit Lamando – foto ig @xaverius_endro

Jika datang ke Bukit Lamando banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan oleh pengunjung. Termasuk melakukan hacking atau pendakian dengan jalur tracking yang tidak terlalu susah.

Berikut ini ada beberapa aktivitas pariwisata yang pasti bikin traveler puas. Silakan disimak siapa tahu bisa menjadi pemicu daya tarik kalian untuk mendatanginya. Ini aktivitas yang dimaksud:

1. Berfoto Selfie

Aktivitas yang pertama ini merupakan kegiatan standar yang pasti dilakukan pengunjung jika sudah tiba di tempat wisata yaitu berfoto selfie.

Namun jika foto selfie di Bukit Lamando Buton Selatan hasil jepretannya pasti memuaskan dan tidak malu jika di-share ke teman.

Pasalnya jika melihat pemandangan dari atas bukit layaknya lukisan panorama indah yang dilukis seniman ternama.

Makanya ketika sudah menjadi background foto traveler terkesan tidak berada di Indonesia melainkan ada di negara Afrika dan Madagaskar saja.

2. Melakukan Pendakian

Nah, kalau untuk aktivitas yang satu ini cocok untuk para anak muda yang menggilai penjelajahan (hacking). Sekalipun demikian pendakian tidak berbahaya karena jalurnya mudah dengan jarak yang tidak terlalu panjang.

Bahkan pengunjung bisa melakukan hacking sambil bercengkrama bersama seluruh anggota tim untuk mengurangi rasa lelah. Dijamin jika sudah tiba di puncak bukit rasa lelah akan terbayarkan.

3. Melihat Sunsite dan Sunrise

sunset di Bukit Lamando

sunset di Bukit Lamando – foto ig @xaverius_endro

Kegiatan yang terakhir adalah melihat sunsite atau sunrises. Sebuah aktivitas wisata yang tidak boleh dilewatkan apalagi di tempat ini jika matahari sedang terbenam atau matahari terbit suasananya begitu luar biasa.

Dijamin pengunjung pasti puas dan tidak ingin segera pergi. Apalagi jika datangnya bersama pasangan dan anggota keluarga yang membuat suasana juga lebih harmonis.

Harga Tiket Masuk Bukit Lamando

Bukit Lamando buton selatan

Bukit Lamando buton selatan – foto ig @gme_jasman

Untuk saat ini pengunjung bisa mendatangi Bukit Lamando Buton Selatan tanpa harus membayar biaya tiket sepeserpun. Yang perlu dibayarkan hanya biaya parkir saja yang hasil pembayarannya dikelola oleh masyarakat setempat untuk meningkatkan fasilitas wisata di Bukit.

Maka dari itu jika ingin berwisata yang irit budget silakan datang ke Bukit Lamando Buton Selatan yang beralamat di Desa Sandang Pangan (Rongi) Kecamatan Sampolawa Kabupaten Buton Selatan. Dijamin pasti memuaskan serta membuat pengalaman pelesir kalian lebih mantap.

Leave a Reply