Pantai Sari Ringgung Lampung, Pantai Indah dengan Masjid Terapung - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Pantai

Pantai Sari Ringgung Lampung, Pantai Indah dengan Masjid Terapung

Pantai Sari Ringgung Lampung, Pantai Indah dengan Masjid Terapung 1

Foto: Gmap/M. Rosyada

Menjelajah setiap sudut Indonesia akan mempertemukan kita dengan keindahan – keindahan alamnya. Pesona alam Indonesia tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Salah satu keindahan alam Indonesia terdapat di Lampung, yang mana tidak hanya memiliki Way Kambas saja, tapi juga pantai nan eksotis. Pantai ini adalah Pantai Sari Ringgung.

Pantai Sari Ringgung menjadi favorit warga Lampung maupun luar Lampung untuk menghabiskan waktu. Pantainya yang indah serta nyamannya suasana pantai menjadi alasan tersendiri wisatawan betah berlama – lama di Pantai Sari Ringgung. Tak hanya itu, pantai ini juga memiliki keunikan dengan adanya masjid yang mengapung di atas laut.

Baca juga :

Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung – Foto: Gmap/Travel Hunger

Pantai Nyaman dengan Air Laut yang Tenang

Begitu memasuki area Pantai Sari Ringgung Lampung, pengunjung langsung disuguhi pemandangan yang memukau. Lautan luas dengan warna air hijau kebiruan. Jernih hingga pasir dasar lautan di tepi pantai terlihat sangat jelas.

Pasirnya putih menghampar sangat luas bak permadani indah. Sangat sesuai dengan warna hijau di pesisir pantai. Ditambah lagi, pohon kelapa yang tumbuh di tepi pantai menambah keindahan pemandangan.

Masjid yang Mengapung di atas Lautan

Di area lautan Pantai Sari Ringgung, masih terdapat keramba. Keramba di sini tidak hanya digunakan untuk ternak ikan, tapi juga masih digunakan sebagai perkampungan penduduk. Layaknya perkampungan, kehidupan sosial dan fasilitas sosial pun tersedia layaknya di daratan. Salah satunya adalah masjid yang terapung di atas lautan.

Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung – Foto: Gmap/Travel Hunger

Masjid terapung ini bernama Masjid Al Aminah. Tidak seperti masjid terapung lainnya, Masjid Al Aminah tidak berdiri di atas suatu lahan, melainkan didirikan di atas keramba. Sehingga, sewaktu – waktu masjid ini dapat berpindah sesuai dengan ombak. Masjid ini terbuat dari kayu, sehingga keramba dapat menopang badan masjid.

Leave a Reply