Pantai Pangi, Indahnya Pantai Perawan di Blitar - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Uncategorised

Pantai Pangi, Indahnya Pantai Perawan di Blitar

Pantai Pangi Blitar

Sumber: Gmap: Miftachul Munir

Pantai Pangi – Selama ini, wisatawan pergi ke Jawa Timur hanya seputar, Malang, Batu, Surabaya, dan Pacitan. Padahal, Jawa Timur memiliki tempat – tempat wisata yang memukau seperti di Blitar. Blitar menjadi kabupaten yang sangat bersejarah karena menjadi tempat lahir dan bersemayamnya Proklamator Indonesia, Ir. Soekarno.

Selain sebagai tempat bersejarah, Kabupaten Blitar pun memiliki garis pantai yang panjang. Tak heran jika Blitar memiliki pantai – pantai dengna pemandangan alam nan eksotis, laut biru, serta pasir putih yang menawan. Salah satu yang tidak boleh dipandang sebelah mata adalah Pantai Pangi.

Pantai Pangi Blitar

Pantai Pangi Blitar – foto : Gmap/ROLLY NASARANI

Keindahan Pantai Pangi yang masih Perawan

Pantai Pangi dapat dikategorikan pantai perawan, karena objek wisata ini belum banyak dikunjungi wisatawan. Hal ini membuat Pantai Pangi tenang dan bersih. Keindahan Pantai Pangi pun tak boleh dilewatkan.

Ketika tiba di Pantai Pangi, pengunjung akan langsung disambut dengan alami dan asrinya pantai ini. Deburan ombak berkejaran mencapai bibir pantai yang langsung mengenai putihnya pasir pantai. Hamparan pasir putih membentang luas di bibir pantai, menjadikannya terlihat seperti permadani putih. Suara deburan ombak yang khas menjadi irama yang menemani waktu di pantai.

Baca juga :

Diluar indahnya Pantai Pangi, mengunjungi pantai ini harus tetap berhati – hati. Karena, ombak di Pantai Pangi cukup besar. Namun pengunjung tidak perlu khawatir, karena bentuk Pantai Pangi yang cekung dengan kanan kiri batu karang, membuat ombak besar dihadang oleh batu karang sebelum mencapai bibir pantai. Sehingga, pengunjung tetap aman bermain di tepi pantai.

Deretan pohon pinus pun menjadi pemandangan yang turut mempercantik Pantai Pangi. Pohon – pohon pinus ini tumbuh dengan lebat, yang seolah menyediakan tempat berteduh untuk menikmati indahnya pantai.

Telaga di dekat Pantai Pangi Blitar

Pantai Pangi Blitar

Pantai Pangi Blitar – foto : Gmap/Romi Anshorulloh

Leave a Reply