Eksotisnya Pantai Jatimalang Dengan Pasir Hitamnya - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Pantai

Eksotisnya Pantai Jatimalang Dengan Pasir Hitamnya

Pantai Jatimalang

visitingjogja.com

Purworejo merupakan salah satu kabupaten yang menyimpan banyak spot wisata. Salah satu spot wisata yang terkenal di sana adalah Pantai Jatimalang. Pantai Jatimalang sendiri berlokasikan di Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Purworejo, Jawa Tengah.

Untuk meenuju Pantai Jatimalang sangat mudah. Kamu bisa menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Tapi, ada baiknya menggunakan kendaraan pribadi karena kendaraan umum tidak mengantarkan sampai ke spot wisata.

Daya tarik Pantai Jatimalang

Pantai Jatimalang memiliki pasir yang berwarna gelap cenderung hitam dan air laut yang bergradasi warna biru dan hijau toska. Meskipun pantai ini tidak memiliki pasir yang berwarna putih seperti kebanyakan spot wisata pantai yang lain, tapi keindahannya tidak bisa diragukan lagi.

Pantai Jatimalang

Pantai Jatimalang – foto pantainesia.com

Selain keindahan panorama alam, penduduk lokal di daerah Pantai Jatimalang juga ramah. Jadi kamu tidak usah merasa sungkan untuk bertanya kepada penduduk lokal yang ada. Tidak heran jika Pantai Jatimalang selalu ramai pengunjung.

Untuk wisatawan yang datang ke Pantai Jatimalang sendiri tidak hanya wisatawan lokal, tetapi banyak juga wisatawan asing. Mereka ingin menyaksikan langsung keindahan yang terpancar dari Pantai Jatimalang.

Selain panorama alam yang indah, di sana juga terdapat spot snorkeling yang bisa kamu coba. Meskipun tidak seindah spot snorkeling yang lain, namun spot snorkeling di sana sudah cukup untuk memenuhi keinginan wisatawan. Berbagai batu karang dan biota laut siap menyambutmu saat kamu snorkeling. Untuk peralatan snorkeling sendiri bisa kamu sewa di sana.

Meskipun begitu, ombak yang ada di Pantai Jatimalang merupakan ombak besar. Hal ini dikarenakan Pantai Jatimalang terletak di selatan Pulau Jawa yang memang sudah terkenal dengan ombak besar, apalagi saat air laut sedang pasang.

Leave a Reply