Pantai

Pantai Serang Blitar, Wisata Alam Terbaik Akhir Pekan

Pantai Serang Blitar, Wisata Alam Terbaik Akhir Pekan 1

Pantai Serang Blitar, foto: sharetempatwisata.com

Pantai Serang Blitar – Blitar merupakan salah satu kota administratif yang berada di Jawa Timur. Kota ini masuk ke dalam salah satu kota yang menyumbangkan tempat wisata dengan keindahan alam sehingga menjadi kota yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke Jawa Timur. Selain memiliki tempat wisata bersejarah seperti tempat lahirnya presiden pertama yaitu Ir. Soekarno, Blitar juga menawarkan keindahan pantai yang jarang kamu temukan di tempat lain.

Pantai tersebut bernama Pantai Serang. Pantai ini mempunyai hamparan pasir putih dan ombak yang tidak deras. Salah satu keunikan dari Pantai Serang adalah banyaknya batu-batu putih yang sangat indah. Masyarakat di sana menyebut batu tersebut sebagai batu Lintang karena bentuknya memang putih berkilauan.

Pantai Serang merupakan lokasi pilihan untuk libur akhir pekan. Kamu bisa bersantai di sini sambil menikmati keindahan alam dan lembutnya pasir. Dijamin pikiranmu akan kembali segar dan siap untuk kembali bekerja keesokan harinya.

Daya Tarik Pantai Serang

Pantai Serang Blitar, Wisata Alam Terbaik Akhir Pekan 2

Daya Tarik Pantai Serang, foto: tempatwisataseru.com

Salah satu yang menjadi keunikan dan daya tarik Pantai Serang adalah pantai ini biasanya akan dijadikan lokasi upacara Larung Saji yaitu pada tanggal 1 suro. Selain itu, pantai juga merupakan satu kompleks pantai yang mana terdiri dari 3 kawasan. Keindahan Pantai Serang tidak sampai di situ. Ombaknya yang terkenal bersahabat karena tidak terlalu besar membuat pantai ini semakin memiliki banyak pengunjungnya.

Meskipun begitu, bagi kamu yang ingin datang ke Pantai Serang tetap harus memperhatikan cauca. Pastikan kamu juga membaca peraturan atau instruksi yang ada jika memang kamu tidak boleh terlalu jauh atau berenang terlalu dekat dengan ombak.

Lokasi Pantai Serang

Pantai Serang berlokasi di pesisir Samudra Hindia, tepatnya di desa Serang, Kec. Panggungrejo. Jika dihitung mungkin jaraknya sekitar 5 km ke arah barat daya kota Blitar. Artinya, Pantai Serang memiliki jarak yang tidak terlalu jauh dari pusat kota sehingga memang lokasi yang pas dan tidak memakan banyak waktu untuk sampai ke sana.

Harga Tike Pantai Serang Blitar

Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Serang, mereka harus melewati gapura terlebih dahulu dan kemudian membayar biaya masuk sebesar Rp. 3.000 per orang. Untuk parkir mobil, biasanya wisatawan akan dikenakan biaya Rp. 5.000 dan untuk parkir motor cukup mengeluarkan uang Rp. 2.000.

Rute Menuju Pantai Serang Blitar

Pantai Serang Blitar, Wisata Alam Terbaik Akhir Pekan 3

Rute Pantai Serang Blitar, foto: surabaya.bisnis.com

Di bawah ini akan kami jelaskan bagaimana rute perjalanan menuju Pantai Serang Blitar yang akan kami bagi menjadi 3, yakni dari Kediri, Malang, dan Kota Blitar.

  • Malang

Bagi kamu yang berangkat dari malang, kamu bisa memilih jalan ke arah Kepanjen lalu terus ke Blitar Selatan. Biasanya wisatawan akan memilih rute ke Tulungagung atau Kediri. Untuk kamu yang memilih rute Tulungagung, kamu harus menuju ke Jalan Protokol.

  • Kediri

Pilihlah rute menuju Kota Blitar dengan mengikuti papan jalan Kediri – Blitar. Lalu lanjutkan perjalanan ke Jalan Bali. Biasanya waktu yang diperlukan untuk sampai ke Kota Blitar kurang lebih 1 jam.

  • Kota Blitar

Jika kamu berangkat dari Kota Blitar, maka waktu yang kamu butuhkan sekitar 90 menit dengan naik motor. Kamu harus ke arah Lodoyo lalu ke Panggungrejo sampai menuju Serang. Jangan khawatir bingung menemukan Pantai Serang. Kamu akan menemukan papan penunjuk jalan yang akan mengarahkanmu menuju Pantai Serang.

Dengan adanya papan jalan tersebut, kamu tidak sampai menghabiskan waktu terlalu lama berputar-putar mencari jalan menuju Pantai Serang. Karena itulah jarang ada pengujung yang tersesat ke Pantai Serang, asalkan mereka mencermati papan jalan tersebut.

Leave a Reply