Pantai

Pantai Helipad Balikpapan, Spot Melihat Sunset Indah di Kalimantan

Pantai Helipad Balikpapan

Pantai Helipad Balikpapan - foto ig @phandizi

Pantai Helipad Balikpapan – Balikpapan adalah salah satu kota yang dianugerahi banyak keistimewaan. Salah satu keistimewaan dari Balikpapan adalah dianugerahi pesona indah di kala matahari terbenam atau sunset.

Dikarenakan memiliki spot matahari terbenam yang cantik, Balikpapan juga memiliki kawasan pesisir pantai yang banyak sehingga seringkali menjadi tujuan banyak orang untuk berburu sunset.

Lokasi Pantai Helipad Balikpapan

lokasi Pantai Helipad Balikpapan

lokasi Pantai Helipad Balikpapan – foto ig @ozan_pb

Salah satu nama pantai yang dijadikan spot menarik di Balikpapan adalah Pantai Helipad. Pantai helipad sendiri berada di Jln. Jendral Sudirman, Balikpapan 76112, Indonesia.

Helipad atau landasan helikopter di kawasan Pantai Banua Patra Balikpapan, kini menjadi lokasi para penggemar fotografi untuk mengeksplorasi keindahan alam.

Pantai ini dilengkapi dengan landasan helipad yang berguna untuk acara shooting live semisal acara gerhana matahari total beberapa waktu lalu.

Mulai dari lokasi pantai, ombaknya, bebatuan hingga para wisatawan yang bermain di bibir pantai.

Pantai helipad ini juga memiliki jarak yang tidak begitu jauh dari kota, sehingga kamu bisa singgah kapan saja saat berada di kota balikpapan untuk sekedar melihat pemandangan atau ingin sejenak melepas penat.

Pantai Helipad, Spot Foto Terbaik di Balikpapan

Pantai Helipad Balikpapan

Pantai Helipad Balikpapan – foto ig @phandizi

Biasanya masyarakat atau wisatawan yang berkunjung ke pantai helipad adalah fotografer yang sedang mengasah bakatnya.

Dikarenakan keindahannya, maka tak jarang apabila orang membawa kamera untuk mengabadikan keelokan sunset di pantai ini. Tempat ini juga sering dijadikan tempat untuk prewedding.

Keindahan yang disajikan oleh pantai helipad mampu membius pasangan-pasangan untuk memilih tempat ini sebagai ajang pemilihan lokasi prewedding.

Pantai helipad sangat cocok untuk dijadikan momen bersantai atau berlibur bareng keluarga atau sahabat atau pasangan.

Terdapat bulan-bulan tertentu untuk mendapatkan panorama yang sempurna di pantai helipad.

Salah satu bulan yang pas untuk berkunnjung adalah sekitaran bulan september dikarena sunset yang akan kamu dapatkan akan lebih indah dari bulan-bulan lainnya.

baca juga : 

sunset di Pantai Helipad Balikpapan

sunset di Pantai Helipad Balikpapan – foto ig @m_krisna14

Jam yang tepat untuk berkunjung ke pantai helipad juga punya waktu tersendiri lho. Kalau kamu ingin menyaksikan keindahan sunset, maka kamu harus hadir sebelum waktu matahari terbenam yaitu sekitar jam 5 sore. Karena matahari akan terbenam sekitar jam 6 sore.

Jika Anda tidak hanya ingin mengabadikan momen sunset, kamu juga bisa mandi di pantai ini. Tentu airnya sangat menyegarkan dan warna airnya pun cukup jernih.

Selama mandi di pantai ingin, jangan lupa untuk tetap menjaga keselamatan diri dengan tidak berenang terlalu jauh dari bibir pantai, karena ombak pantai helipad cukup tinggi pada waktu-waktu tertentu.

Kalau pilihan kamu hanya ingin bermain-main kecil di pantai juga bisa. Pasirnya yang putih agak kecokelatan bisa kamu jadikan ajang untuk membuat rumah-rumahan pasir. Pasti seru apabila kamu juga memiliki saudara atau anak yang masih kanak-kanak.

Fasilitas di Pantai Helipad Balikpapan

Pantai Helipad Balikpapan kalimantan timur

Pantai Helipad Balikpapan kalimantan timur – foto ig @dessypuspasari

Di lokasi ini juga tersedia beberapa fasilitas umum seperti toilet, warung, penginapan dan tempat ibadah. Jangan khawatir kalau kamu ingin menginap di pantai helipad.

Untuk memasuki kawasan pantai helipad, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 10.000 aja. Murah banget kan untuk mendapatkan pemandangan yang sangat indah?

Pantai helipad ini juga biasanya dijadikan tempat untuk nongkrong bareng teman-teman karena suasana dan momennya yang sangat mendukung.

Dengan harga 10.000 masuk tadi, kamu juga sudah bisa mendapatkan welcome drink loh. Kurang apa lagi coba?

Pantai Helipad

Pantai Helipad – foto ig @calvinpratamay

Nah, apabila kamu ingin berkunjung ke Balikpapan, jangan sungkan untuk singgah di pantai helipad. Karena banyak hal baik dan indah yang bisa kamu dapatkan di sini.

Di lokasi dekat dengan bibir pantai, terdapat beberapa sawung untuk kamu dan keluarga bisa beristirahat sambil menikmati pemandangan yang ada.

Kamu juga bisa memesan makanan yang ada di warung-warung di pantai helipad. Pantainya juga sangat bersih dan lingkungannya cukup aman, jadi gak perlu khawatir untuk berlama-lama di pantai ini.

Yuk, luangkan waktu liburanmu dan terbang ke balikpapan untuk menikmati secara langsung pantai helipad yang sudah sangat terkenal ini.

Pantai helipad bisa dikatakan salah satu pantai yang paling ramai dikunjungi daripada pantai-pantai lainnya yang ada di Balikpapan.

So, jangan pendam rasa penasaranmu untuk berkunjung ke pantai helipad ya gais.

Leave a Reply