Pantai

Pantai Bangko-Bangko, Wisata Bahari Kekinian di Lombok

Pantai-Bangko-Bangko

Pantai Bangko-Bangko firstlomboktour

Pantai Bangko-Bangko – Belakangan ini Pulau Lombok sedang menjadi pembicaraan banyak orang, tak hanya di penjuru negeri saja, tapi juga dari seluruh belahan dunia. Hal tersebut dikarenakan Pulau yang berdekatan dengan Bali ini ternyata menyimpan segudang surga tersembunyi di dalamnya.Ya, Lombok memiliki begitu banyak objek wisata yang membuatnya viral belakangan ini. Ditambah lagi dengan foto-foto wisata Lombok yang seliweran di sosial media sehingga membuat Pulau Seribu Masjid ini semakin digandrungi oleh para traveler sejagat raya.

Dari sekian banyaknya wisata yang ada di Lombok, ada satu yang baru-baru ini juga menjadi buah bibir warganet di dunia maya, yaitu Pantai Bangko-Bangko. Tahukah kamu Pantai Bangko-Bangko?

Pantai Bangko-Bangko

Pantai Bangko-Bangko – mobillombok

Pantai Bangko-Bangko merupakan salah satu dari gugusan pantai indah yang ada di Lombok. Memiliki ombak yang deras membuat pantai ini menjadi incaran bagi peselancar. Mereka mengenal pantai ini sebagai Desert Point Beach karena memiliki karakter ombak yang berbeda dari kebanyakan pantai pada umumnya.

Mungkin masih banyak yang tidak menyadari bahwa sebenarnya Pantai Bangko-Bangko cukup popular di dunia. Banyak pujian yang datang untuk pantai ini. Salah satunya karena debit ombak yang tidak mudah pecah hingga ke tepian. Hebatnya lagi, gulungan ombaknya sangat dalam dan sangat tinggi sehingga menjadi primadona bagi para peselancar.

Baca juga: Pantai Sire Lombok, Destinasi Wisata Instagenik

Surfing di Pantai Bangko-Bangko

Kabar punya kabar, Pantai Bangko-Bangko masuk dalam 10 besar ombak terganas menurut versi International Surfing Association. Tentu saja hal ini adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi Indonesia, khususnya Lombok. Dari pemberitaan itu, begitu banyak wisatawan yang datang ke sini untuk mengobati rasa penasaran dengan ganasnya ombak yang digadang masuk dalam 10 besar.

Pantai Bangko-Bangko

Pantai Bangko-Bangko mobillombok

Bagi para peselancar, disarankan untuk datang pada bulan-bulan tertentu, yaitu antara Mei – Oktober karena pada saat itu terjadi pasang dan surut. Demi mendapatkan momen terbaik untuk berselancar, tak jarang para wisatawan yang menginap berminggu-minggu di hotel sekitaran Pantai Bangko-Bangko. Salah satu momen yang ditunggu-tunggu adalah ketika ombak datang dengan berbentuk dinding cekungse sempurna dengan panjang ratusan meter dengan durasi hingga 10 detik.

Selain itu, pantai dengan pasir putih ini memiliki air yang sangat jernih, tidak keruh sehingga sangat nikmat dibuat berendam. Buat kamu yang tidak bisa berselancar, tak perlu khawatir. Sebab pantai ini menyediakan beragam wahana yang akan membuat liburanmu menjadi lebih menyenangkan, mulai dari snorkeling, memancing, jelajah alam, dan juga berjemur dengan jasa pijat.

Ada yang tak kalah menarik dari tempat wisata di Lombok ini, yaitu wisata trekking di Rimba Taman Wisata Alam Bangko-Bangko yang merupakan tipe ekosistem hutan pantai. Di sini kamu akan melihat flora dan fauna yang langka tapi masih terjaga habitatnya, mulai dari ayam hutan, elang bendol, koakiu, raja udang, eleng laut, kupu-kupu troces helena, dan berbagai jenis fauna lainnya.

Lalu buat kamu yang hobi mancing, kamu bisa menghabiskan waktu untuk membuktikan keahlianmu di spot yang telah disediakan. Ada beragam jenis ikan yang bisa kamu tangkap, salah satunya tuna. Nanti hasil tangkapan itu bisa kamu bakar langsung di sana ataupun dibawa pulang. Cukup seru, bukan?

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Jailolo Malmahera Barat

Kalau kamu memang pemancing mania yang kurang puas memancing dari pinggiran, maka kamu bisa menyewa perahu. Nanti kamu akan diantarkan ke titik-titik di mana biasanya ikan berkumpul. Di situ, kamu bisa memainkan joran sepuasnya.

Lokasi dan Rute ke Pantai Bangko-Bangko

Pantai-Bangko-Bangko

Sufing di Pantai Bangko-Bangko firstlomboktour

Secara administratif, Pantai Bangko-Bangko termasuk dalam wilayah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Propinsi Nusa Tenggara Barat. Lokasinya berada tepat di bagian barat daya pesisir Pulau Lombok.

Dari Kota Mataram, jarak ke Pantai Bangko-Bangko hanya sekitar 70 kilometer dengan waktu tempuh dua jam. Selain menggunakan kendaraan pribadi, kamu juga bisa menggunakan kendaraan umum, seperti bis maupun travel.

Baca juga: Pantai Klatak Tulungagung, Wisata Alam Mengagumkan

Tiket Masuk Pantai Bangko-Bangko

Untuk dapat menikmati keindahan Pantai Bangko-Bangko, kamu tidak dipungut biaya, alias gratis. Tapi meski gratis, kamu tetap dikenakan jasa parkir sebesar Rp5.000 untuk sepeda motor dan Rp10.000 untuk mobil. Dengan uang segitu, kamu sudah bisa bermain air sepuasnya di Pantai Bangko-Bangko. Cukup terjangkau, bukan?

Satu lagi, jika kalian ingin datang ke Pantai Bangko-Bangko dan ingin menemukan saat sepi maka datanglah saat hari biasa jangan saat hari libur.

Leave a Reply