Pantai

Pantai Sire Lombok, Destinasi Wisata Instagenik

Pantai Sire Lombok

Pantai Sire Lombok

Lombok layak dianggap sebagai daerah wisata paling eksotis di Indonesia. Karena selain gunung Rinjani, juga ada tempat wisata yang tidak kalah mengagumkan. Namanya adalah Pantai Sire Lombok.

Pantai Sire Lombok menawarkan pesona wisata alam yang luar biasa. Bahkan pantai ini menjadi ikon Lombok yang membuatnya terkenal hingga ke mancanegara. Maka dari itu, rugi jika ke Lombok tetapi tidak mampir ke sini.

Nah, di artikel berikut saya akan me-review Pantai Sire. Silakan kamu baca penjelasannya sebelum mendatangi tempat wisata. Supaya wisatanya lebih nyaman dan memuaskan. Ini dia penjelasannya:

Pantai Sire di Lombok

Pesona Pantai Sire Lombok

Pantai Sire merupakan pantai terindah di Lombok. Keunggulannya adalah pantai yang bersih dan hamparan pasir yang sangat panjang. Pengunjung bisa tidur-tiduran di pasir saking lembut dan bersihnya.

Selain itu, air pantai berwarna biru terang. Sehingga terlihat eksotis saat terpapar cahaya matahari. Bahkan saking beningnya, dasar pantai bisa terlihat sampai ke permukaan.

Aktifitas Wisata Pantai Sire

Ada banyak aktifitas di Pantai Sire Lombok selain berenang di pantai. Semuanya pasti menambah pengalaman wisata menjadi lebih seru. Ini dia aktifitas yang dimaksud:

1. Snorkeling

Fasilitas yang pertama ialah kamu diperbolehkan untuk melakukan snorkeling. Aktifitas penyelaman ini juga unggulan di Pantai Sire. Pengunjung yang memanfaatkannya juga cukup banyak.

Jika menyelam ke dasar pantai, kamu akan melihat biota laut yang masih terawat dengan baik. Selain itu, ikan yang berenang di antara bebatuan juga membuat daya tariknya semakin kuat. Dijamin kamu betah ketika melihatnya.

2. Menangkap Ikan Kecil

Karena air laut yang jernih, di pantainya saja kamu akan melihat ikan-ikan yang berenang. Ikan tersebut boleh kamu tangkap. Namun pastikan menggunakan sarana yang memang diperbolehkan.

Aktifitas ini bisa menjadi pengalaman berharga bagi si kecil. Bahkan kamu akan melihat ada rasa bahagia di hatinya jika sedang menangkap ikan-ikan tersebut. Maka dari itu, silakan bawa si kecil ke Pantai Sire namun pastikan keamanannya terjaga.

3. Melihat Pemandangan Gunung Rinjani

Aktifitas wisata selanjutnya adalah melihat pemandangan gunung Rinjani. Pemandangan ini lebih eksotis jika kondisi langit sedang cerah. Sehingga tampak di kejauhan siluet gunung tertinggi di Lombok tersebut.

Sarana Wisata Pantai Sire

Karena pengunjung Pantai Sire Lombok terus bertambah, sarana wisata juga diperlengkap. Ini untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung saat berwisata. Sehingga mereka bisa kembali lagi di lain kesempatan.

Selain disediakan gazebo dan gardu pandang, pihak pengelola juga menyiapkan bangku-bangku duduk. Dari sana kamu bisa melihat pantai yang indah. Selain itu, tempat ini juga bisa dijadikan area untuk beristirahat.

Di Pantai Sire juga berjejer warung kuliner. Menu yang disediakan adalah makanan khas Lombok. Terutama yang berjenis seafood seperti menu kepiting, udang dan ikan bakar.

MCK atau toilet juga disediakan dan terawat dengan baik. Sehingga pengunjung tidak perlu bingung jika ingin membilas badan pasca berenang. Karena tinggal datangi saja tempat tersebut.

Harga Tiket dan Jam Buka Pantai Sire

Untuk masuk ke Pantai Sire Lombok pengunjung tidak perlu membeli tiket. Namun jika ingin menyewa perlengkapan snorkeling, alat bermain golf, serta menyewa perahu nelayan, maka harus membayar harga sewanya. Sediakan saja Rp15.000-20.000 rupiah saja.

Pantai ini dibuka selama 24 jam non stop. Maka dari itu, di sekitar pantai sudah dibangun beberapa hotel dan homestay. Nah, jika ingin menginap silakan pilih penginapan tersebut.

Leave a Reply