City Tour, Museum

Mengunjungi Museum 3 Dimensi di Kota Tua Jakarta, Super Instagrammable!

iqbal firdaus/Kumparan.com

Berlibur ke tempat-tempat wisata alam memang menjadi hal yang menyenangkan. Namun bagaimana jika tidak punya banyak waktu untuk pergi jauh ke tempat wisata alam di luar kota? Apalagi jika tinggal di perkotaan yang mana wisata alam sulit ditemukan. Salah satu lokasi yang bisa didatangi untuk berlibur adalah objek wisata seperti theme park, monument, ataupun museum.

Kota seperti Jakarta tentu sangat sulit jika ingin berlibur ke tempat wisata alam. Kota Jakarta merupakan perkotaan dengan banyak gedung tinggi menjulang disetiap sudut. Namun meskipun begitu, Jakarta tetap bisa menjadi destinasi liburan yang seru dan menyenangkan dengan berbagai tempat wisata di dalamnya.

Untuk kalian yang ingin berlibur di dalam Kota Jakarta atau ingin menikmati wisata di Jakarta, wajib banget untuk mengunjungi Museum 3D di Kota Tua Jakarta. Kira-kira seperti apa, sih Museum 3D ini? Simak ulasannya di bawah ini.

Lokasi Museum 3D Kota Tua Jakarta

magicartkotatua.com

Museum 3D ini berlokasi di  Jl. Kali Besar Tim., RT.3/RW.6, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11110. Museum ini berada di Gedung Kerta Niaga 1, Kota Tua Jakarta. Lokasi dari Museum 3D ini cukup luas sehingga ada banyak spot menarik dan instagrammable yang bisa dikunjungi.

Museum 3D Kota Tua Jakarta ini diresmikan pada tahun 2018 lalu. Dengan diresmikannya Museum 3D art Jakarta ini, sehari bisa menerima 1000 pengunjung di venue museumnya. Museum ini buka dari jam 10 pagi-10 malam.

Spot Foto Kece dan Instagrammable di Museum 3D

Suara.com/Muhaimin A Untung

Museum Magic Art 3D Kota Tua Jakarta ini punya banyak daya tari yang bisa dinikmati pengunjung. Berikut hal-hal unik dan menarik di Museum 3D Kota Tua Jakarta.

Di museum ini, pengunjung akan disajikan dengan gambar lukiasan mural yang dapat mengecoh visual pengunjung. Museum 3D ini punya banyak spot ilusi yang seakan-akan pengunjung ada di dalamnya. Pengunjung akan merasa masuk ke dalam dunia yang berbeda di museum ini. Mulai dari merasakan ilusi seakan-akan di balik jeruji besi, hingga jembatan yang rapuh dan seolah jatuh ke jurang. Intinya, spot 3D di tempat ini sangat menarik.

kumparan.com

 

tribun travel

travelingyuk.com

Musim 3D Kota Tua Jakarta ini terdiri dari dua lantai serta terbagi ke beberapa zona. Zona-zona tersebut antara lain Zona Lukisan, Zona Satwa, Zona Laut, Zona Rutinitas. Zona Dinosaurus, Zona Petualangan, dan Zona Horor. Setiap zona memiliki keseruan serta spot-spot foto uniknya masing-masing.

Ada hal unik tentang Museum 3D ini yaitu semua lukisan yang ada di dalam museum 3D ini dilukis dengan tangan. Ada sekit 100 lukisan yang diluki dengan tangan secara langsung oleh 6 pelukis asal Korea dan 3 pelukis asal Indonesia dalam kurun waktu tiga bulan. Karena itulah berbagai spot lukisan di tempat yang satu ini tampak otentik dan bagus sekali untuk dinikmati dan dijadikan objek foto yang sangat instagrammable.

Harga Tiket Masuk Museum 3D Kota Tua

celebestopnews

Untuk kalian yang berminat mengunjungi museum unik yang satu ini, perlu untuk mengetahu harga tiket masuk Museum 3D Kota Tua ini dengan seksama. Harga tiket masuk Museum 3D Kota Tua ini antara lain:

Weekend

Pelajar : Rp 40.000 / orang

Dewasa : Rp 60.000/ orang

Week days

Pelajar : Rp 60.000 / orang

Dewasa : Rp 80.000/ orang

Harga tiket masuk Museum 3D Kota Tua memang cukup mahal, namun fasilitas dan hal-hal yang bisa didapatkan sangat sepadan dengan harga tiket masuk museum 3D Kota Tua yang sudah dibayarkan.

Nah, itulah beberapa ulasan mengenai Museum 3D Kota Tua Jakarta yang mungkin bisa membantu. Apakah kalian sudah pernah berfoto dengan salah satu lukisan di Museum ini?

Leave a Reply