Museum

Harga Tiket dan Jam Buka Museum Angkut

jam buka museum angkut

pegipegi.com

Malang merupakan salah satu kota yang menjadi spot wisata favorit wisatawan. Jika Surabaya lebih dikenal sebagai kota metropolis, maka Malang lebih dikenal dengan kota untuk melepas penat dari hiruk pikuk kota.

Salah satu spot wisata favorit di Malang adalah Museum Angkut. Museum Angkut ini menyajikan banyak sekali alat transportasi yang ada di seluruh dunia dari zaman dahulu sampai sekarang.

jam buka museum angkut

pegipegi.com

Museum Angkut sendiri terletak di Jalan Terusan Sultan Agung No 2, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Dari Surabaya, jarak menuju Malang hampir 100 km dengan jarah tempuh kurang lebih 2 jam. Tapi sekarang sudah ada tol yang menghubungkan Surabaya-Malang, sehingga akan lebih cepat untuk dampai di Malang. Selanjutnya dari Malang, kamu bisa ke arah utara untuk menuju Alun-Alun Kota Batu. Dari Alun-Alun Kota Batu, kamu bisa langsung menuju Museum Angkut dengan waktu tempuh 10 menit.

Baca juga:

Daya Tarik Museum Angkut

Museum Angkut Malang sudah dibuka pada 9 Maret 2014. Saat masuk ke dalamnya, kamu akan merasakan seperti berada di zaman dahulu dimana alat transportasi menjadi salah satu penemuan paling berpengaruh di dunia.

Selain itu, di dalam Museum Angkut sendiri memiliki jalur yang khas. Jadi mulai dari pintu masuk sampai pintu keluar kamu akan melewati jalur yang nyaman dan tidak akan tersesat karena ada banyak petunjuk di sana.

Di Museum Angkut sendiri ada beberapa zona yang bisa kamu datangi, seperti zona hall utama, zona edukasi, zona batavia dan pecinan, zona eropa, zona gangster & broadway street, dan masih banyak lagi.

jam buka museum angkut

lazuva.com

Harga Tiket Museum Angkut

Museum Angkut ini berada di bawah Jawa Timur Group. Selain Museum Angkut, Jawa Timur Group juga mempunyai tempat wisata Jatimpark 1, Jatimpark 2 (Batu Secret Zoo & Museum Satwa), Ecro Green Park, Predator Fun Park, Museum Tubuh, dan Batu Night Spectacular.

Untuk harga tiket Museum Angkut dibagi antara weekend dan weekdays yaa. Berikut adalah harga tiket museum angkut:

Hari Senin – Kamis (weekdays)    : Rp 70.000,-

Hari Jumat – Minggu (weekend) : Rp 100.000,-

Tiket tersebut sudah termasuk ke dalam wahana D’Topeng dan juga Runway 27 yang ada di dalam Museum Angkut.

Selain itu, ada beberapa hal tambahan juga yang perlu kamu ketahui, yaitu :

1. Jika tinggi badanmu lebih dari 85 cm, maka kamu akan dikenakan biaya tiket penuh

2. Jika kamu membawa kamera berjenis seperti polaroid, DSLR, Kamera Digital, Handycam, dan sejenisnya, kamu akan dikenai biaya tambahan. Semua kamera kecuali smartphone.

3. Jika kamu ingin mencoba seluruh tempat wisata yang berada di bawah Jawa Timur Group, kamu bisa membeli tiket terusan.

Paket Sakti (berlaku 2 hari)                    : Rp 375.000,-

Paket Super Sakti (berlaku 3 hari)      : Rp 450.000,-

Tiket tersebut akan berlaku untuk masuk ke Jatimpark 1, Museum Satwa Batu, Secret Zoo, Eco Green Park, Museum Tubuh, Museum Angkut, Batu Night Spectacular, dan Predator Fun.

Jam Buka Museum Angkut

Untuk jam buka MuseumAngkut sendiri yaitu jam 12.00 – 20.00 WIB

Leave a Reply