Alam, City Tour, Daftar Wisata, Pantai

Inilah 5 Tempat Wisata di Sinabang Kabupaten Simeulue

Tempat Wisata di Sinabang

Tempat Wisata di Sinabang - Sumber: dialeksis.com

Tempat Wisata di Sinabang – Kabupaten Simeulue rupanya cukup menarik untuk dikunjungi. Beragam destinasi wisata alam sangat banyak ditemui di Sinabang Kabupaten Simeulue yang berada di Aceh ini. Meski berlokasi di ujung barat Indonesia, Sinabang yang terletak di Aceh ini tetap menyimpan daya Tarik wisata yang tidak kalah dengan daerah-daerah lain di Indonesia yang sudah populer terlebih dulu.

Sinabang merupakan Ibu Kota Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh. Kota Sinabang ini terletak di bagian timur Pulau Simeulue. Meski lokasinya tidak begitu besar, namun Sinabang disukai oleh wisatawan yang ingin berburu indahnya pantai di kawasan barat Indonesia. Kabupaten yang terdiri dari beberapa pulau yang berjarak kurang lebih 150 km dari lepas pantai barat Aceh ini merupakan surganya pantai yang indah, lho.

Nah, untuk kalian yang akan melancong ke daerah Aceh dan masih bingung dengan destinasi wisata yang dikunjungi, datang ke Sinabang Kabupaten Simeulue bisa jadi pilihan yang tepat, apalagi jika kalian mencari sensasi wisata alam yang berbeda. Berikut ini adalah 5 tempat wisata di Sinabang Kabupaten Simeulue yang bisa dikunjungi.

1. Pantai Batu Siambong-ambong Alafan

Pantai Batu Alafan

Pantai Batu Alafan – Sumber: anekawisataseru.id

Meski namanya terdengar sangat panjang, namun biasanya orang sekitar mengethuinya Pantai Siambong-ambong atau Pantai Batu Alafan. Berlokasi di Desa Lubuk Baik, Kecamatan Alafan, pantai yang satu ini punya daya Tarik wisata yang keren banget.

Baca juga :

Tempat Wisata di Sinabang yangsatu ini juga  dikenal dengan batu besarnya yang menjorok ke laut dan debur ombak yang menyegarkam menambah sensasi alam yang berbeda. Pantai Batu Siambong-ambong ini cocok sekali untuk kalian yang ingin menikmati suasana pantai di kawasan Simeulue dengan tenang dan punya pemandangan memukau.

2. Pulau Siumat, Tempat Wisata di Sinabang yang hits

Pulau Siumat, Tempat Wisata di Sinabang yang hits

Pulau Siumat, Tempat Wisata di Sinabang yang hits – Sumber: tribunnews.id

Pulau terpencil ini punya pesona bahari yang menawan. Pulau Siumat ini merupakan salah satu pulau yang berada di gugusan Kepulauan Simeulue yang dikenal punya perairan jernih dan pemandangan yang memesona.

Meski fasilitas penunjang wisata di tempat ini belum ada, namun bila kita berkunjung ke Tempat Wisata di Sinabang yang satu ini tetap bisa melakukan ativitas di tempat ini seperti snorkelling dengan membawa peralatan sendiri. Selain suasananya yang tenang, berwisata di pulau ini serasa berada di pulau pribadi rasanya.

3. Pantai Labuhan Bakti

Pantai Labuhan Bakti

Pantai Labuhan Bakti – Sumber: tempatwisataseru.com

Tempat Wisata di Sinabang yang ketiga adalah Pantai Labuhan Bakti. Untuk kalian yang berburu pantai dengan pamandangan eksotis, Pantai Labuhan Bakti menjadi tempat yang tepat. Pantai berpasir putih di kawasan Kabupaten Simeulue yang mana dijuluki sebagai Pantai “Thailand”  ini punya panorama yang memukau dan suasana pantai yang bersih dan asri.

Selain itu, pemandangan air laut yang biru jernih di Pantai Labuhan Bakti menambah daya tarik wisata dari tempat yang satu ini. Lokasinya yang cenderung sepi dan tenang menjadikan pantai yang satu ini menjadi sasaran beberapa wisatawan yang ingin merasakan liburan di pantai dengan tenang.

4. Pantai Pasir Merah

Pantai Pasir Merah

Pantai Pasir Merah – Sumber: wisatasia.com

Pantai yang satu ini juga sayang sekali jika tidak dikunjungi di kawasan Simeulue. Dengan keunikannya yakni pasirnya sewaktu-waktu bisa berwarna merah agak gelap menjadikan pantai yang satu ini dijuluku Pantai Pasir Merah.

Selain berbeda dengan pantai-pantai lain di Simeulue karena warna pasirnya, panorama di sekitaran Tempat Wisata di Sinabang ni juga sungguh menawan. Tak jarang wisatawan menemukan penyu di bibir pantai yang lucu sekali.

5. Pulau Mincau, Tempat Wisata di Sinabang yang baru

Pulau Mincau, Tempat Wisata di Sinabang yang baru

Pulau Mincau, Tempat Wisata di Sinabang yang baru – Sumber: dialeksis.com

Pulau yang satu ini punya daya tarik wisata yang tidak kalah keren dengan pulau-pulau lain di Indonesia yang biasa dijadikan destinasi wisata. Pulau tak berpenghuni ini memiliki pantai dengan perairan berwarna biru Kristal dan pasirnya yang halus dan bersih. Saking indahnya, Pulau Mincau di Kabupaten Simeulue ini pernah dijuluki sebagai sekeping surge di kawasan Aceh.

Pulau Mincau ini juga dikenal sampai ke mancanegara karena punya alam yang menawan dan pantai yang cantik. Siapa saja bisa betah berada berlama-lama di Pulau bak surge yang satu ini, bukan?

***

Nah, jika berlibur ke kawasan Aceh, coba jelajahi kawasan-kawasan pulau dan pantai yang jarang didatangi oleh wisatawan. Aceh, tepatnya di Sinabang Kabupaten Simeulue rupanya punya banyak pantai dan pulau yang sangat memesona untuk dinikmati dan dijelajahi. Tertarik untuk mengunjungi salah satu pantai di atas?

 

Leave a Reply