Air Terjun

Lokasi Curug Malela

Lokasi Curug Malela

Lokasi Curug Malela - foto liputan6 . com

Lokasi Curug Malela – Kita tahu bahwa Indonesia itu memiliki aneka macam jenis tempat tempat wisata. Adapun bentuk tempat wisata itu tidak hanya dalam bentuk tempat wisata modern saja. Namun rupanya di sini juga banyak tempat tempat wisata alam. Adapun tempat tempat wisata alam itu banyak kita temukan dengan mudah di seluruh penjuru pelosok tanah air kita.

curug malela

curug malela – tribunnews.com

Salah satu contoh dan juga bentuk dari tempat wisata alam yang pada saat ini sedang menjadi sorotan dari banyak orang yaitu adalah tempat wisata curug malela. Mungkin bagi banyak orang tentu nama tempat wisata curug malela ini masih terdengar asing dan juga jarang. Anda penasaran kan? Maka dari itu di bawah ini kami akan  memberikan sedikit informasi pada semua tentang seperti apa dan juga bagaimana curug malela itu.

Lokasi Curug Malela

Curug Malela sendiri adalah merupakan lokasi air terjun paling atas dari rangkaian tujuh air terjun sepanjang 1 km yang berada desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. Air sungainya kemudian mengalir ke hulu dan membentuk jarinagn sungai cidadap dan akhirnya aliran airnya akan bermuara di Cisokan.

Baca juga :

Lokasi curug malela

Lokasi curug malela – foto tribunnews. com

Curug Malela sendiri sebenarnya merupakan air terjun paling atas dari rangkaian air terjun yang ada di sepanjang aliran sungai tersebut,dan rangkaian air terjun tersebut hanya berjarak sekitar 2 kilometer saja, sehingga saat ke sana kita bisa mengeksplorasi semuanya seharian. Air sungai ini cukup deras dan jika kita sedang beruntung maka kita bisa melihat ratusan ekor monyet ekor panjang (macaca pasciscularis) yang sedang minum air di bawah Curug Malela.

Tinggi Curug Malela Bandung yang memiliki ketinggian sekitar 60 hingga 70 meter dengan lebar curug yang mencapai 50 meteran, Air Terjun ini memiliki 5 buah jalur air terjun yang akan tampak sekali keindahan serta kemegahannya yang sangat mempesona siapa pun yang melihatnya, terlebih di saat debit air sungai yang menuju lokasi air terjun ini sedang banyak serta mengalir deras melintasi air terjun ini.

Baca juga : Inilah 5 tempat Wisata Bogor Terbaru

Lokasi Curug Malela

Lokasi Curug Malela – foto liputan6 . com

Fasilitas fasilitas yang ada di curug malela

Untuk memberikan rasa nyaman dan membuat betah bagi para pengunjung yang datang berlibur ke curug ini rupanya pihak mengelola wisata curug malela ini berusaha dengan maksimal untuk memberikan fasilitas fasilitas terbaik yang di peruntukkan bagi para   pengunjung yang datang ke curug malela ini. adapun jenis fasilitas fasilitas yang ada di curug malela ini yaitu adalah:

  • Plaza Curug Malela, inilah areal berbentuk lingkaran dengan garis tengah lingkar atau diamter 15 meter yang sepertinya akan jadi ikon curug malela.
  • Shelter, inilah tempat pemberhentian para pengunjung menuju ke lokasi curug yang berukuran 4 x 4 meter dan terdiri dari 8 unit dengan jarak pershelter 50 meter.
  • Spot Berfoto, pengelola curug di bandung barat ini pun telah menyediakan spot berfoto selfie yang instagenic di curug malela dengan ukuran 2 x 4 meter.
  • Foodcourt, tidak perlu keluar atau membawa makanan dan minuman dari rumah lagi, karena di sini akan ada fasilitas Tempat Makan di Bandung segera hadir.
  • Track Motor, banyak selama ini pengunjung yang datang ke sini dari berbagai komunitas, selain sepeda, para pengendara motor juga akan termanjakan.

 

Leave a Reply