Inilah Lokasi Curug Ciherang Dan Harga Tiket Terbarunya - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun, Alam

Inilah Lokasi Curug Ciherang Dan Harga Tiket Terbarunya

Lokasi Curug Ciherang

Curug Ciherang - foto brandoutlet . com

Bagi sebagian orang, berlibur ke alam terbuka merupakan obat bagi stress yang dihadapi sehari-hari. Selain bisa menenangkan, berlibur ke alam terbuka juga mengasyikan serta dapat membuat hubungan dengan orang lain jadi lebih erat. Namun jika hendak berlibur ke alam terbuka, apakah kamu sudah tahu akan pergi ke tempat yang seperti apa?

Lokasi Curug Ciherang

Curug Ciherang – foto brandoutlet . com

Ada cukup banyak destinasi wisata alam di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Curug Ciherang yang merupakan salah satu Curug di Bogor. Objek wisata Curug Ciherang ini menjadi tempat yang asik untuk berlibur terutama bagi para pecinta alam yang suka berpetualang di alam terbuka. Tempatnya yang indah dan juga punya objek wisata yang keren membuat Curug Ciherang ini jangan sampai dilewatkan untuk dikunjungi.

Selain indah, Curug Ciherang ini juga memiliki beberapa objek wisata yang bisa dikunjungi oleh pengunjung. Nah, kira-kira dimana dan seperti apa Curug Ciherang ini, simak informasinya dibawah ini.

Lokasi Curug Ciherang

Curug Ciherang ini berlokasi di Desa Simajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kota Bogor, Jawa Barat. Meskipun berada di Bogor, namun Curug Ciherang ini berjarak sekitar 43 kilometer dari pusat Kota Bogor. Jika ditempuh dengan kendaraan kurang lebih 2 jam perjalanan untuk sampai di Curug Ciherang dari pusat Kota Bogor.

Inilah Lokasi Curug Ciherang Dan Harga Tiket Terbarunya 1

explorewisata.com

Dijuluki sebagai kota hujan, Bogor selalu menyajikan pemandangan alam yang tak jauh dari kabut. Ketika perjalanan menuju Curug Ciherang ini, sepanjang perjalanan akan ditemui banyak hijaunya persawahan dan pegunungan yang ditemani oleh kabut jika melakukan perjalanan di sore dan malam hari. Tak jarang di sela-sela perjalanan akan terlihat salah satu ikon Kota Bogor yaitu Gunung Gede dan Gunung Pangrango yang sangat indah.

Lokasi Curug Ciherang ini agak masuk ke dalam sehingga jika telah sampai di pintu gerbang wisata Curug Ciherang, pengjung harus berjalan sekitar 15 menitu untuk sampai di titik air terjun Curug Ciherang. Disepanjang lokasi Curug Ciherang ini banyak spot-spot kece yang sayang sekali jika dilewatkan untuk berfoto. Siapkan kamera ketika mengunjungi Curug Ciherang ini, ya.

Objek Wisata Curug Ciherang

Curug Ciherang merupakan wisata alam air terjun yang sangat indah. Selain punya daya tarik wisata air terjun yang menyegarkan, Curug Ciherang juga punya objek wisata lainnya yang tak kalah menarik. Kira-kira apa saja obek wisata di Curug Ciherang yang bisa dinikmati oleh pengjung? Berikut ini ulasannya:

  1. Jembatan Gantung dan Rumah Pohon Curug Ciherang

Jembatan Gantung Curug Ciherang dan Rumah Pohon Curug Ciherang

Jembatan Gantung Curug Ciherang dan Rumah Pohon Curug Ciherang – jejakpiknik.com

Kalau mampir ke Curug Ciherang jangan sampai melewatkan untuk datang ke jemabatan gantung dan rumah pohon yang super kece. Terletak menggantung di ketinggian 900 mdpl membuat sensasi yang memacu adrenalin dapat terasa. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati cantiknya pemandangan hijau dari atas jembatan. Jangn lupa abadikan momen dengan berfoto, ya!

  1. Curug Ciherang

Pesona Curug Ciherang

Pesona Curug Ciherang – foto explorewisata.com

Curug Ciherang sendiri merupakan air terjun dengan ketinggianĀ  30 meter dengan model curug yang berbatu sehingga air yang turun sedikit berkelok-kelok. Air yang turun dari Curug Ciherang ini juga sangat segar. Di daerah sekitar Curug juga terdapat curug kecil dengan ketinggian 3 meter dan dibawahnya ada cekungan air yang biasa dimanfaatkan untuk berendam dan ukurannya yang lebih kecil.

Leave a Reply