Lokasi Air Terjun Tembulun dan Harga Tiketnya - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun

Lokasi Air Terjun Tembulun dan Harga Tiketnya

wisata Air Terjun Tembulun

wisata Air Terjun Tembulun - foto ig @safani_smart

Air Terjun Tembulun – Inhil atau Indragiri Hilir adalah salah satu kabupaten yang terdapat di Provinsi Riau dan Kota Tembilahan yang menjadi pusatnya.

Memiliki banyak rawa dan parit diantara banyaknya pohon kelapa membuatnya dijuluki sebagai negeri Seribu Parit. Di tempat ini terdapat salah satu tempat wisata cuku terkenal yaitu air terjun Tembulun.

Sekadar informasi tentang Inhil, tempat di bagian timur berbatasan dengan Provinsi Kepulauan Riau atau Kepri. Kemudian di sebelah utara berbatasan dengan Kabupaetn Pelalawan.

Di bagian Barat berbatasan dengan Kabupaten Inhu atau Indragiri Hulu. Untuk wilayah selatannya, tempat ini berbatasan dengan Tanjung Jabung, Provinsi Jambi.

Baca juga :

Air Terjun Tembulun riau

Air Terjun Tembulun riau – foto ig @ferza_altsazani

Dari segi lokasi memang Indragiri HIlir masih belum terlalu banyak terekspos. Padahal di tempat ini juga memiliki banyak destinasi wisata terkenal yang tidak kalah jika dibandingkan dengan daerah sekitarnya.

Dijamin siapapun yang meluangkan waktu untuk berlibur ke sini, mereka tidak akan langsung takjub dengan pemandangan alam yang disuguhkan.

Sebenarnya, air terjun Tembulun ini bukan hanya berada di beberapa titik di Indragiri Hilir, seperti Kecamatan Siberida, Batang Gansal, dan Batang Cenaku.

Jadi, kamu bisa memilih mau mengunjungi air terjun yang mana sesuai dengan lokasi yang menurutmu paling dekat.

Lokasi Air Terjun Tembulun

lokasi Air Terjun Tembulun

lokasi Air Terjun Tembulun – foto ig @trismustaqim

Pembahasan pertama akan kami mulai dengan lokasi dari air terjun Tembulun.

Tempat wisata ini berlokasi di Sungai Arang Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Siberida. Setiap hari selalu ada saja wisatawan yang berlibur ke sini yang berasal dari berbagai daerah.

Sekadar informasi bahwa lokasi dari tempat wisata Tembulun cukup mudah dijangkau. Akses jalannya pun cenderung mudah. Namun ketika sudah memasuki musim hujan, kami sarankan agar kamu tetap berhati-hati.

Ketika musim hujan, kondisi jalan cenderung licin jadi kamu harus berhati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk bisa sampai ke sini, kamu memerlukan waktu kurang lebih 40 menit dengan naik motor.

Leave a Reply