5 Tempat Wisata di Tabanan Bali - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun, Alam, Daftar Wisata, Pantai, Pulau

5 Tempat Wisata di Tabanan Bali

5 Tempat Wisata di Tabanan Bali 1

Sumber: Bali Glory

Sawah Jatiluwih Tabanan Bali

Sawah Jatiluwih, Tempat Wisata di Tabanan yang indah – Sumber: trip101

Selain dapat menikmati pemandangan sawah berundak terhampar luas, pengunjung juga sekaligus dapat menikmati pemandangan Gunung Batukaru. Sawah Jatiluwih menjadi salah satu persawahan yang paling ngehits di Indonesia untuk saat inni. Dan Sawah Jatiluwih menjadi Tempat Wisata di Tabanan yang paling wajib kalian kunjungi.

4. Air terjun Yeh ho

Air terjun Yeh ho

Air terjun Yeh ho – Sumber; Punapi

Tempat Wisata di Tabanan yang ke empat adalah Air terjun Yeh ho. Air terjun Yeh ho Dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 45 menit dari pusat kota Tabanan dan merupakan air terjun mungil (ketinggian sekitar 8 meter) dengan air yang cukup deras.

Baca Juga : Indahnya kedamaian di Danau Tahai Palangka yang melegenda

Lokasi Air terjun Yeh ho tidak jauh dari wisata Jatiluwih dan berjarak kira-kira 300m dari loket masuk. Suasana yang tenang dan sejuk serta air yang dingin menjadikan air terjun yang juga dikenal dengan air terjun Giri Kusuma ini menjadi salah satu destinasi favorit pengunjung. Suasana alami yang disuguhkan oleh air terjun ini dapat dinikmati dengan membayar Rp 5.000 untuk pengunjung dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak.

5. Pantai Balian,Tempat Wisata di Tabanan yang instagenik

Pantai Balian

Pantai Balian – foto balivillas

Tempat Wisata di Tabanan yang terakhir adalah Pantai balian. Destinasi satu ini adalah destinasi wajib bagi pengunjung yang memiliki hobi surfing karena memiliki gelombang ombak yang cukup besar. Karena lokasi pantai ini menghadap barat daya, maka pantai ini cocok pula dikunjungi untuk menikmati sunset dengan pemandangan pepohonan kelapa.

Destinasi wisata Pantai Balian terletak di wilayah Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat dan tidak dikenakan biaya untuk pengunjung, hanya biaya parkir Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Namun, pengunjung juga harus berhati-hati karena kerap ada laporan serangan hiu di pantai ini karena merupakan bagian dari Laut Selatan.

Leave a Reply