6 Kuliner dan Makanan Khas Pangkalan Kerinci Pelalawan - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Kuliner

6 Kuliner dan Makanan Khas Pangkalan Kerinci Pelalawan

6 Kuliner dan Makanan Khas Pangkalan Kerinci Pelalawan

roti jala | nasbiro.com

Kuliner dan Makanan Khas Pangkalan Kerinci Pelalawan – Pangkalan Kerinci merupakan Kecamatan yang terletak di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. Pangkalan Kerinci juga sekaligus menjadi ibu kota Pelalawan. Dengan luas mencapai 192,56 Km, Pangkalan Kerinci terletak di Jalan Raya Lintas Sumatera. Sementara untuk Kabupaten Pelalawan ini adalah hasil pemekaran dari Kabupaten Kampar.

Di Pangkalan Kerinci, menyimpan destinasi-destinasi wisata yang pastinya harus dikunjungi. Namun, saat mengunjungi destinasi wisata di Pangkalan Kerinci, jangan lupakan dan sempatkan untuk mencicipi kuliner serta makanan khas dari Pangkalan Kerinci.

Berikut 6 kuliner dan makanan khas Pangkalan Kerinci Pelalawan.

1. Roti Jala

6 Kuliner dan Makanan Khas Pangkalan Kerinci Pelalawan

roti jalan | topmetro.news

Kuliner yang satu ini adalah makanan ringan yang disajikan bersama dengan kuah kari. Bisanya bisa digunakan kuah kari kambing maupun kuah kari ayam. Cara membuat Roti Jala dengan mempersiapkan bahan-bahan untuk roti seperti telur, tepung terigu, santan, margarin,garam dan minyak goreng.

Rasa dan keunikan Roti Jala ini memang membuat penasaran dan orang yang baru pertama mencicipinya pasti bilang tentang kenikmatan dan kelezatan dari Roti Jala ini. Roti Jala ini bisa dinikmati kapan pun baik pagi hari maupun malam hari.

Untuk bisa menikmati Roti Jala, bisa ditemukan di kedai-kedai makanan yang menjual Roti Jala. Cukup merogoh kocek Rp 10.000 sampai Rp 15.000 untuk isi 4 sampai 6 roti jala lengkap dengan kuah kari maupun acar.

2. Roti Canai

6 Kuliner dan Makanan Khas Pangkalan Kerinci Pelalawan

roti canai | resepmembuat.com

Kalau kuliner dan makanan khas Pangkalan Kerinci Pelalawan yang satu ini, sama halnya dengan Roti Jala, biasanya bisa ditemukan dalam satu kedai yang menjual Roti Jala dan Roti Canai. Untuk harganya per porsinya berkisar Rp 12.000 saja.

Roti Canai memang menjadi makanan khas Melayu dan tidak hanya Melayu saja, di Singapore, Kuala Lumpur Malaysia dan jangan lupakan India sebagai asal dari Roti Canai. Karena di India sangat identik dan terkenal dengan panganan sajian kari.

Roti Canai memiliki rasa asin dan manis yang dipadukan dengan kuah kari untuk yang rasa asin, sedangkan untuk rasa manisnya bisa dipadukan dengan susu kental manis atau ditaburi dengan gula. Sajian Roti Canai ini akan lebih nikmati jika disajikan dan dimakan bersama dengan teh tarik!

3. Gulai Ikan Patin

6 Kuliner dan Makanan Khas Pangkalan Kerinci Pelalawan

gulai kan patin | netralnews.com

Leave a Reply