Pantai

Info Lengkap tentang Pantai Glagah Wangi Demak Beserta Harga Tiketnya

Pantai Glagah Wangi Demak

Pantai Glagah Wangi Demak - sumber-baraoutdoor.com

Pantai Glagah Wangi Demak – Ada yang pernah mendengar nama Pantai Glagah Wangi? Ya, pantai ini berlokasi di Desa Tambakbulusan, Kecamatan Karangtengah, Demak, Jawa Tengah. Bagi kamu yang belum pernah kesini wajib nih baca artikel ini. Karena kamu dipastikan akan merasa tertarik setelah membaca info lengkap tentang pantai ini.

Penasaran kan apa yang menarik dari Pantai Glagah Wangi? Yuk simak pembahasannya dibawah ini.

Ada apa aja di Pantai Glagah Wangi Demak

Pantai Glagah Wangi Demak

Pantai Glagah Wangi Demak – sumber-wawasan.co

Demak merupakan sebuah Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang tergolong strategis karena tepat berada persis di sebelah timur Kota Semarang. Nama Demak sendiri berasal dari bahasa Arab yaitu Dhima yang artinya bekas rawa.

Karena itulah mengapa Demak masih menjadi salah satu tempat yang memiliki objek wisata yang masih kuat dengan suasana alamnya, yaitu Pantai Glagah Wangi Demak.

Pantai Glagah Wangi Demak menawarkan pesona alam yang menakjubkan. Pantai ini memang belum diketahui banyak orang karena letaknya yang terpencil. Namun jangan salah, justru pantai-pantai seperti ini masih sangat dekat dengan suasana alam khususnya pohon bakau yang tumbuh disekitarnya.

Baca Juga ya :

Pantai Glagah Wangi Demak

Pantai Glagah Wangi Demak – sumber-baraoutdoor.com

Pantai Glagah Wangi Demak juga dikenal dengan nama Pantai Istanbul yang dengan nama ini menjadikan pengunjung merasa tertarik untuk berlibur ke pantai ini. Sebenarnya nama Istanbul diambil dari Istana Tambak Bulusan yaitu Desa Tambak Bulusan, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak.

Disini kamu bisa naik perahu untuk menyusuri hutan bakau dan juga bermain dengan pasir pantai yang putih serta ombak yang tenang. Sedimentasi yang menimbun tanah membentuk tanah timbul yang menghalangi air laut meredan hutan mangrove.

Tak ketinggalan kicauan burung yang hinggap di tepi pantai seakan menyambut kedatangan para pengunjung. Jangan lupa untuk mengabadikan momen kece mu saat berada di tempat-tempat tersebut. Karena instagramable banget nih buat kamu yang suka upload foto atau video kece di sosial media.

Rute dan cara menuju Pantai Glagah Wangi Demak

Untuk bisa sampai di lokasi wisata Pantai Glagah Wangi Demak rute dan aksesnya cukup mudah kok. Kondisi jalan cukup memadai dan memang sudah mulai dilakukan pembangunan di sekitar sana. Ada banyak rute yang bisa kamu pilih tergantung posisi kamu sedang berada dimana sekarang.

rute menuju Pantai Glagah Wangi Demak

rute menuju Pantai Glagah Wangi Demak – sumber-jejakpiknik.com

Dari Kota Semarang, kamu harus melewati jalur pantura terlebih dahulu menuju Demak sejauh 10 km. Setelah itu kamu akan sampai di jembatan pos Wonokerto tepatnya berada di dekat SMA 1 Karangtengah. Arahkan kendaraanmu ke utara dan kamu akan sampai di Desa Tambak Bulusan yang jarak tempuhnya sekitar 5 km.

Kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat gaes, namun ketika akan sampai di pantai kamu harus melewati hutan mangrove yang sangat lebat. Biasanya hutan mangrove ini digenangi air, namun jangan khawatir karena disana ada jembatan yang membantumu untuk bisa melewatinya dan sampai di pantai Glagah Wangi.

Harga tiket Masuk Pantai Glagah Wangi Demak

Harga tiket Masuk Pantai Glagah Wangi Demak – sumber-penawisata.com

Meskipun perjalanannya lumayan jauh dan disekitarnya hutan mangrove, tapi kamu akan ditakjubkan dengan keindahan pantai Glagah Wangi yang bisa menghilangkan penatmu setelah melewati perjalanan yang cukup panjang.

Harga tiket masuk Pantai Glagah Wangi Demak

Jangan khawatir tentang harga tiket masuk ke pantai ini, karena disini tidak dikenakan tarif sepeser pun alias gratis jika tidak membawa kendaraan. Kamu akan dikenakan biaya parkir saja jika memang membawa kedaraan.

Leave a Reply