Info Jalur Pendakian Gunung Selamet via Kaliwadas Baru - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Gunung

Info Jalur Pendakian Gunung Selamet via Kaliwadas Baru

Info Jalur Pendakian Gunung Selamet via Kaliwadas Baru 1

treking menuju puncak gunung slamet - foto @ari_amigos

Info Jalur Pendakian Gunung Selamet via Kaliwadas Baru 2

pendakian gunung slamet via Jalur Kaliwadas – foto @putra_moedank

Post 1 – post 3 Genting : 90 menit

Perjalanan dari post 1 menuju pos selanjutnya, semua jalanan juga didominasi oleh hutan dan jalan setapk yang menanjak. Meski dijalur ini kita tidak akan menemukan papan nama pos 2, namun kawasan ini dikenal dengan sebutan pos 2 oleh para pendaki. Hal ini ditandai dengan kawasan hutan yang cukup lebat setelah melewati pos 1.

Post 3 – Post 4 : 45 menit

Info Jalur Pendakian Gunung Selamet via Kaliwadas Baru 3

Tuk suci kaliwadas – foto @mybatikmyadventure

Melewati pos 2 kita akan menuju pos 3. Jalan menuju pos 3 cukup menurun tajam, dan tanah serta treknya semakin rapat. Kita akan melewati kawasan rerumputan yang juga cukup tinggi. nah saat bertemu dengan turunan ariny akita sudah akan memasuki Pos 4. Pos 4 ini adalah syurga bagi para pendaki karena di pos 4 terdapat sumber mata air yang melimpah. Oh ya Pos 4 ini juga menjadi titik pertemuan jalur pendakian dari Guci Permadi dengan jalur kaliwadas baru.

Post 4 – Post 5 plawangan : 100 menit

Setelah mengisi air kembali dan bersitirahat, perjalanan menuju Pos selanjutnya yakni pos 5 kembali dilanjutkan. Untuk menuju pos 5, kita harus melewati perbukitan yang cukup terjal, berkelok dan menukik tajam. Sekitar hampir 2 jam lamanya kita akan melewati jalur yang sulit ini. Sampai akhinya kita akan tiba dipos pelawangan alias kawasan perkemahan atau camp area pos Pelawangan.

Info Jalur Pendakian Gunung Selamet via Kaliwadas Baru 4

treking menuju puncak gunung slamet – foto @ari_amigos

Plawangan – Puncak :150 menit

Nah jika kalian ingin summit kepuncak Gunung Slamet, maka usahakan bangun dari jam 2 pagi dan jam 3 atau 4 pagi kalian harus sudah beranjak meninggalkan camp area mnuju puncak alias summit. Hal ini dikarenakan jalur yang cukup extreem dan terjal akan kita lalui selama hampir 3 jam lamanya.

Info Jalur Pendakian Gunung Selamet via Kaliwadas Baru 5

Puncak Gunung Slamet via kaliwadas brebes – foto @putra_moedank

Jalanan terjal berbatu dan terbuka yang cukup curam akan sangat berbahaya jika kita lengah sedikit saja. Waspada terhadap bebatuan yang menggelinding alias jatuh dari arah atas atau depan kamu. Oh ya Sebelum sampai di puncak gunung Slamet kita akan melihat ada titik pertemuan antara jalur kaliwadas lama dengan yang baru. Nah jika sudah bertemu jalur titi temu tersebut artinya kalian akan sudah sampai di puncak gunung Slamet yang memiliki ketinggian 3428 mdpl.

 

Contact Basecamp Kaliwadas Baru

Buat kalian yang ingin bertanya-tanya soal jalur Kaliwadas Baru, silahkan hubungi saja Bapak Sukoco : 0823-2938-768

Leave a Reply