Taman

Harga Tiket Taman Kincir Angin Karawang Dan Rute Menuju Marigold Garden

Harga Tiket Taman Kincir Angin Karawang Dan Rute Menuju Marigold Garden 1

Taman Kincir Angin Karawang – Di Karawang Jawa Barat ada satu destinasi wisata yang sangat unik bahkan eksotis. Namanya adalah Taman Kincir Angin Karawang atau yang memiliki nama asli Marigold Garden.

Keunikan dari destinasi Marigold Garden ini adalah terdapat ribuan kincir angin mini yang tersebar di seluruh area taman. Bukan kincir angin biasa melainkan kincir angin warna-warni yang indah dilihat mata.

Baca juga :

Taman Kincir Angin di Marigold Garden Karawang

Taman Kincir Angin di Marigold Garden Karawang – foto ig @gunartigun72

Taman Kincir Angin Karawang belakangan ini mulai viral di media sosial. Apalagi ketika fotonya mulai menghiasi beranda medsos seperti Facebook, Twitter dan Instagram.

Karena fenomena inilah, banyak netizen yang penasaran sehingga perlu untuk mendatangi Taman Kincir Angin Karawang secara langsung.

Daya Tarik Taman Kincir Angin Karawang

Taman Kincir Angin Karawang

Taman Kincir Angin Karawang // Radar Karawang

Ada banyak pesona atau daya tarik dari Taman Kincir Angin yang ada di Desa, Tamelang, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat ini.

Salah satunya adalah 13 ribu kincir angin warna-warni dengan ukuran sangat kecil hanya setinggi bunga saja. Berikut ini pesona taman yang lainnya:

1. Taman Bunga Tulip

Taman Marigold Garden Karawang

Taman Marigold Garden Karawang – foto ig @fatwakartika

Selain kincir angin mini, di Marigold Garden juga ada taman bunga yang semua bunganya berjenis bunga tulip khas Belanda dan jenis bunga lainnya.

Pihak pengelola sengaja mengkolaborasikan taman bunga tulip dengan kincir angin, karena memang dia sudah jatuh cinta dengan dua khas Nederland tersebut.

Karena keberadaan taman bunga tulip yang cantik, tentu area taman terlihat lebih meriah dan mewah. Di mana-mana yang terlihat adalah warna-warna cerah seperti merah, kuning, hijau dan jingga.

Terkadang traveler menjadikan area ini sebagai angle selfie. Hasilnya pun sangat memuaskan apalagi jika berfoto tepat di tengah-tengah taman yang dikelilingi dengan bunga tulip yang mempesona.

2. Gazebo Cantik Berwarna Putih

Marigold Garden di karawang

Marigold Garden di karawang – foto ig @sandipratama.id

Di sebagian besar taman seluas 1 hektare ini sudah dibangun gazebo sederhana tetapi cantik bahkan unik. Sebab, bentuknya tidak seperti gazebo biasa melainkan seperti rumah tak berdinding yang semua kayunya dicat dengan warna putih.

Di gazebo tersebut juga diletakkan beberapa bunga tulip serta kincir angin dengan angle yang pas. Sehingga kadang traveler juga menjadikan gazebo ini sebagai angle selfie karena keindahannya tidak kalah dengan ketika berada di tengah-tengah taman.

Aktifitas Wisata di Taman Kincir Angin Karawang

Taman Kincir Angin Kab. Karawang

Taman Kincir Angin Kab. Karawang // Bisnis.com

Jika datang ke Taman Kincir Angin Karawang atau ke Marigold Garden, pengunjung pasti puas, bahkan tidak ingin segera beranjak pulang.

Sebab, di taman ini banyak sekali aktivitas wisata yang bisa dilakukan. Ini dia aktivitas atau kegiatan yang dimaksud:

1. Menanam Bunga dan Sayur

Taman Kincir Angin Kab. Karawang ini tidak hanya menjadi tempat wisata alam yang asri. Tetapi juga bisa dijadikan sebagai wisata edukasi terutama untuk anak-anak, remaja dan mahasiswa.

Yang mana di tempat ini, traveler akan dilatih bercocok tanam sayuran serta menanam bunga yang baik dan benar. Sehingga, ketika pulangnya nanti ada ilmu yang didapatkan dan bisa diterapkan di dalam lingkungan masyarakat.

Tak hanya ilmu bercocok tanam yang diajarkan, traveler juga akan diberikan informasi penting terkait dengan nama-nama sayuran serta jenis bunga tulip dari berbagai spesies. Semuanya bisa menjadi edukasi yang bagus bahkan bisa dijadikan tambahan ilmu di dalam otak.

2. Beristirahat di Gazebo Putih

Kegiatan yang berikutnya adalah beristirahat di gazebo putih yang terletak di tengah-tengah taman bunga yang di sekelilingnya terdapat pepohonan besar nan rindang. Karena itu, jika sudah beristirahat di tempat ini, rasa lelah menjadi hilang berganti keindahan tiada tara.

Pengunjung juga boleh makan-makan di tempat tersebut asalkan tidak mengganggu pengunjung yang lain. Harus dipastikan pula untuk selalu menjaga kebersihan, jika masih ingin menikmati keindahan taman yang luar biasa.

3. Ber-Swa Foto Bersama Keluarga

Marigold Garden karawang

Marigold Garden karawang – foto ig @dswitaasf30

Aktivitas yang terakhir adalah ber-swa foto bersama keluarga. Untuk kegiatan ini, dijamin hasilnya pasti memuaskan, karena spot foto yang disediakan cukup banyak. Traveller tinggal memilih saja angle mana yang bagus lagi instagenik.

Maka dari itu, jika datang ke tempat ini, jangan lupa membawa kamera serta tripod. Karena, jika lupa pasti traveler menyesal apalagi jika sudah melihat spot fotonya yang memukau.

Rute Menuju Taman Kincir Angin Karawang

Taman Kincir Angin Marigold Garden Karawang

Taman Kincir Angin Marigold Garden Karawang – foto ig @iyan_ghome

Taman Kincir Angin Karawang berada di Desa Tamelang, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Sebuah kawasan yang sangat dekat dari kota Administratif Karawang yaitu berjarak hanya 10 km saja.

Jika traveler berangkat dari Tol Jakarta-Cikampek, jarak tempuh hanya 15 menit dengan akses jalan yang sangat mudah.

Apalagi, di pinggir jalan sudah ada denah ke lokasi. Jika masih bingung, traveler bisa menggunakan jasa aplikasi Google Map.

Tiket masuk Taman Kincir Angin Karawang

Marigold Garden di karawang

Marigold Garden di karawang – foto ig @iyan_ghome

Tiket masuk ke Taman Kincir Angin Desa Tamelang atau ke kawasan wisata Marigold Garden ini  masih cukup terjangkau.

Per-orang hanya dikenai beban Rp15.000 saja dan dengan harga tersebut sudah bisa menggunakan semua fasilitas yang ada di dalam taman.

Itulah review singkat tentang Taman Kincir Angin Karawang. Silakan persiapkan bekal perjalanan kalian lalu mulai mengunjungi taman yang eksotis lagi memukau ini.

Leave a Reply