Daftar Wisata, Alam

5 Tempat Wisata di Karawang yang Hits di Tahun 2020

Tempat Wisata di Karawang

Tempat Wisata di Karawang - Foto: disparbud.jabarprov.go.id

Tempat Wisata di Karawang – Karawang merupakan salah satu kabupaten yang ada di Jawa Barat. Kebanyakan orang mengenal Karawang sebagai pusat industri, karena banyaknya perusahaan dan pabrik yang berdiri di kabupaten ini. Padahal, Karawang juga memiliki objek wisata yang begitu memukau.

Alam Karawang menyimpan keindahan bak surga yang tersembunyi. Dan di tahun 2020 ini, objek wisata di Karawang ini tengah hits di kalangan para traveller. Dimana saja tempat wisata itu? Di artikel ini, akan dibahas 5 tempat wisata di Karawang yang hits di tahun 2020. Yuk, simak artikel ini sampai habis!

1. Curug Bandung

Curug Bandung, Tempat Wisata di Karawang

Curug Bandung, Tempat Wisata di Karawang – Foto: Gmap/Hoo Erianto

Tempat wisata pertama dari 5 tempat wisata di Karawang yang hits ini adalah Curug Bandung. Tak salah, memang namanya adalah “Curug Bandung” namun lokasinya berada di Karawang. Jangan sampai bingung, ya?

Curug Bandung begitu istimewa dengan pemandangan alamnya yang sangat memukau. Air terjun dengan batu berundak – undak sehingga alirannya terlihat indah. Melaju lurus dari atas ketinggian melewati batuan yang basah dan sedikit berlumut.

Yang lebih istimewa, Curug Bandung ini memiliki 7 buah sumber air. Lokasinya pun berada di tengah hutan, sehingga diperlukan stamina yang kuat untuk menuju air terjun yang mempesona ini. Lokasinya berada di Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang. Pengunjung dikenakan tiket sebesar Rp 8.000 untuk masuk di Curug Bandung. Dan yang pasti, objek wisata ini buka setiap hari selama 24 jam.

2. Danau Cipule

Danau Cipule, Tempat Wisata di Karawang

Danau Cipule, Tempat Wisata di Karawang – Foto: Gmap/ilham z

Objek wisata alam selanjutnya dalam jajaran 5 tempat wisata di Karawang adalah Danau Cipule. Berlokasi di Jalan Demang, Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang.

Danau Cipule memiliki luas 90 hektar dengan kedalaman 2 meter. Pemandangan sekitar Danau Cipule begitu indah, dengan air danau yang jernih dan pepohonan hijau di sekeliling danau. Di tengah danau juga terdapat pulau kecil seluas 2 km bernama Pulau Cinta.

Pada tahun 2011 lalu, Danau Cipule sempat menjadi lokasi arena lomba dayung Sea Games. Kini, Danau Cipule semakin ramai dikunjungi, apalagi tiket masuk hanya sebesar Rp 5.000. Pengunjung sudah dapat menikmati objek wisata ini seharian hingga puas.

Baca Juga ya :

3. Candi Jiwa, Tempat Wisata di Karawang yang bersejarah

Candi Jiwa, Tempat Wisata di Karawang

Candi Jiwa, Tempat Wisata di Karawang – Foto: disparbud.jabarprov.go.id

Karawang juga memiliki candi, yaitu Candi Jiwa, yang berlokasi di Desa Segaran, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang. Candi Jiwa termasuk salah satu situs purbakala di Karawang, yaitu Situs Batujaya.

Luasnya kurang lebih 5 kilometer dan berada di tengah area persawahan serta pemukiman penduduk. Tinggi dari Candi Jiwa sendiri yaitu 4 meter dengan ukuran bangunan 19 x 19 meter. Permukaan candi berupa susunan batu bata yang melingkar dengan diameter kurang lebih 6 meter.

Untuk mengunjungi Candi Jiwa, pengunjung dapat datang di pukul 08.00 – 16.00 WIB. Untuk masuk ke kawasan candi, wisatawan juga dikenakan tarif sebesar Rp 5.000.

4. Pantai Tanjung Baru, Tempat Wisata di Karawang yang baru

Pantai Tanjung Baru, Tempat Wisata di Karawang

Pantai Tanjung Baru, Tempat Wisata di Karawang – Foto: Gmap/Dimas _Cyn

Tempat wisata di Karawang selanjutnya adalah Pantai Tanjung Baru. Pantai Tanjung Baru berlokasi di Desa Tanjungpakis, Pakisjaya, Kabupaten Karawang. Objek wisata ini memiliki pemandangan yang memukau dengan batu karang yang tinggi menjulang. Air laut pun tampak jernih dengan ombak yang tidak terlalu tinggi.

Pantai Tanjung Baru bukanlah objek wisata berpasir putih, melainkan pasir cokelat kehitaman. Namun, hal ini tidak mengurangi keindahan dari pantai, justru pengunjung dapat bebas bermaini berkejaran di Pantai Tanjung Baru. Pantai ini dibuka mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB dan pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10.000.

5. Taruma Leisure Waterpark

Taruma Leisure Waterpark, Tempat Wisata di Karawang

Taruma Leisure Waterpark, Tempat Wisata di Karawang – Foto: Gmap/Septa kurniasih

Di urutan ke 5 tempat wisata di Karawang adalah Taruma Leisure Waterpark. Tidak hanya memiliki objek wisata alam yang indah, Karawang juga memiliki waterpark dengan wahana permainan yang menyenangkan.

Taruma Leisure Waterpark berada di kawasan Perumahan Taruma, Jalan Tarumanegara, Kabupaten Karawang. Di sini, pengunjung dapat bermain air di kolam dengan wahana permainan yang ser, seperti seluncuran, seluncuran terowongan, hingga ember tumpah.

Untuk dapat menikmati objek wisata ini, pengunjung diharuskan membayar biaya tiket sebesar Rp 50.000 pada hari biasa, dan Rp 60.000 saat hari libur. Taruma Leisure Waterpark dibuka dari pagi pukul 08.00 – 18.00 WIB. Dijamin puas bermain air di sini, apalagi bersama keluarga dan teman – teman.

Leave a Reply