Harga Tiket, Pantai

Harga Tiket Pantai 3 Warna Malang dan Rutenya Menuju kesana

Pantai 3 Warna malang

Pantai 3 Warna malang - foto ig @vantoffel

Pantai 3 Warna Malang – Kita tahu bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak sekali kekayaan alamnya. Negara tercinta ini juga memiliki banyak tempat wisata mulai Sabang sampai Merauke yang bahkan tidak sedikit tempat wisata tersebut terkenal sampai ke mancanegara.

Dikarenakan kawasan Indonesia lebih banyak berupa lautan, maka tentunya banyak tempat wisata terbaik yang bernuansa air.

Salah satu tempat wisata tersebut adalah Pantai 3 Warna. Bagi kamu yang tinggal di Jawa Timur, khususnya Malang dan sekitarnya pasti tidak asing dengan tempat ini.

Baca juga :

Pantai 3 Warna malang

Pantai 3 Warna malang – foto ig @ezsatria22

Pantai 3 Warna merupakan tempat wisata yang pertama kali diperkenalkan pada 2014. Sejak saat itu, pantai ini menjadi salah satu primadona sampai sekarang.

Salah satu alasan yang membuat wisatawan datang ke Pantai 3 Warna adalah karena keunikannya. Kamu akan menemukan pantai dengan 3 warna air yang berbeda yang tentunya akan sulit kamu temukan di tempat yang lain.

Informasi selengkapnya seputar Pantai 3 Warna akan kami jelaskan di bawah ini.

Harga Tiket Pantai 3 Warna

Harga Tiket Pantai 3 Warna Malang dan Rutenya Menuju kesana 1

Harga Tiket Pantai 3 Warna, Foto: nativeindonesia.com

Pantai 3 Warna sudah diperhatikan dan dikelola oleh baik sehingga untuk bisa masuk ke sini kamu harus mengeluarkan uang untuk harga tiketnya. Namun jangan khawatir karena harga tiket ke Pantai 3 Warna sangat murah.

Kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 5.000 per orang. Bagi kamu yang ingin menyewa pemandu atau guide, maka kamu harus mengeluarkan uang sekitar Rp. 100.000 untuk setiap 10 orang.

Waktu guide tersebut bisa mencapai 34 jam. Jadi kamu akan dipandu selama jangka waktu tersebut dengan harga mengeluarkan uang Rp. 10.000 per orang.  Ada informasi penting yang harus kamu perhatikan ketika berlibur ke Pantai 3 Warna.

Kamu disarankan untuk menyiapkan bekalmu sendiri karena kamu tidak akan menemukan warung. Selain itu, ingat bahwa kamu jangan sampai membuang sampah sembarangan karena kamu nanti malah akan dikenakan denda.

Akses Jalan Ke Pantai 3 Warna

Harga Tiket Pantai 3 Warna Malang dan Rutenya Menuju kesana 2

Akses Jalan Ke Pantai 3 Warna, Foto: nativeindonesia.com

Pantai 3 Warna berlokasi di Tambak Rejo, atau tepatnya berada di Sendangbiru, Kab. Malang. Bagi kamu yang ingin datang ke sini, maka kamu harus mendapatkan izin dari Clungup Mangrove Coservation.

Mengapa?

Karena Pantai 3 Warna masih berada di tempat konservasi.

Untuk datang ke Pantai 3 Warna, kamu bisa berangkat dari rute ke Goa Cina dimana rute ini yang paling sering dilalui wisatawan.

Dari kota Malang, kemudian kamu harus memilih arah ke Gadang, kemudian menuju Turen. Setelah itu, kamu ke Sendang Biru. Kurang lebih menempuh waktu 2 jam baru kamu nanti akan melihat adanya persimpangan menuju dua pantai, pantai Goa Cina dan Sendang Biru.

Kamu harus memilih arah ke Goa Cina lalu ikuti jalan sampai kurang lebih 2 kilometer sampai kamu menemukan persimpangan. Setelah itu, belok kiri menuju tempat Penangakaran Ikan atau TPI.

Di sini kamu seharusnya sudah mau sampai ke perkampungan Warna dan juga kamu harus ambil jalan menuju Clungu Mangrove Conservation, sebelum bank BRI.

Jika kalian bingug, silahkan ikuti saja rute via google maps dibawah ini :

Alamat: Jl. Sendang Biru, Area Sawah/Kebun, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur 65176
Telepon: 0813-3377-7659

Keindahan Pantai 3 Warna

Harga Tiket Pantai 3 Warna Malang dan Rutenya Menuju kesana 3

Keindahan Pantai 3 Warna, Foto: nativeindonesia.com

1. Pantai yang sangat indah

Keindahan yang ditawarkan oleh Pantai 3 Warna adalah pantainya yang memiliki pemandangan sangat indah.

Mungkin karena kuota masuk ke pantai ini dibatasi sehingga para wisatawan bisa benar-benar menikmati keindahan yang ada di sini. Kamu akan disuguhkan pasir putih dengan air yang sangat jernih yang mempunyai 3 warna.

2. Berenang

Pantai 3 Warna malang

Pantai 3 Warna malang – foto ig @vantoffel

Di Pantai 3 Warna kamu juga bisa berenang dan snorkeling. Jika kamu tidak bawa alat snorkeling, maka kamu bisa menyewanya dengan mengeluarkan uang sekitar RP. 15.000 setiap orang. Kamu bisa menikmati keindahan air pantai ini yang beda dengan pantai yang lain.

Adapun kegiatan lain yang juga bisa kamu lakukan di Pantai 3 Warna antara lain: trekking, berkemah, dan mengamati ubur-ubur yang ada di sini.

Leave a Reply