Air Terjun, Harga Tiket

Harga Tiket dan Lokasi Curug Badak Tasikmalaya

Curug Badak Tasikmalaya

Curug Badak Tasikmalaya - foto udaindra.blogspot.com

Curug Badak Tasikmalaya – Merupakan sebuah destinasi wisata alam yang sedang popular dikalangan para pelancong pada saat ini. Pasalnya curug ini memiliki keindahan alam yang dapat membantu para pelancong menghilangkan penat dari kehidupan sehari – hari, sehingga dapat dikatakan sebagai sweet escape lah kalo Bahasa kerennya.

Sebelumnya, masyarakat kita hanya mengenal beberapa destinasi wisata yang ada di Tasikmalaya, diantaranya adalah Gunung Galunggung dan Pantai Sidangkerta.

Selain Kota Bandung yang romantis, ternyata kota – kota lain di daerah Jawa Barat memiliki potensi romantisme yang tidak kalah indahnya, diantaranya adalah Tasikmalaya. Bagi para pelancong, salah satu destinasi wisata alam favorit adalah air terjun atau biasa dikenal sebagai curug.

Maka tidak heran apabila terdapat ratusan hingga ribuan orang yang datang untuk mengunjungi Curug Badak yang menjadi destinasi wisata alam di Tasikmalaya. Curug Badak ini berada di tengah – tengah hutan pinus milik perhutani, sehingga wisata ini berada ditangan yang tepat untuk bisa menjadi destinasi wisata alam yang dapat berkembang di masa depan.

Baca juga :

Curug Badak Tasikmalaya

Curug Badak Tasikmalaya – foto udaindra.blogspot.com

Sebelum dikelola oleh Perhutani, Curug Badak Tasikmalaya ini belum mematok tarif resmi namun sekarang sudah ada tarif retribusinya yang berguna untuk membangun fasilitas tambahan seperti akses jalan menuju wisata ini dan juga membuat kamar mandi umum.

Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat sendiri meyakini bahwa wisata alam yang dinamakan sebagai Curug Badak Tasikmalaya memiliki potensi wisata yang bisa dimaksimalkan yang kemudian dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat sekitarnya.

Lokasi Curug Badak Tasikmalaya

Curug Badak Tasikmalaya terletak di Kampung Setiamulya, Desa Sukasetia, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia.

Untuk sampai di Curug Badak Tasikmalaya ini tidak membutuhkan waktu yang lama, karena dari Jalan Raya Tasikmalaya – Ciawi, tepatnya di pertigaan pos polisi Pesantren Al-Idrisiyyah, pengunjung dapat berbelok ke arah Jalan Raya Cisayong kemudian setelah melintasi Polsek Cisayong, pengunjung diarahkan untuk berbelok ke Jalan Cigorowong.

Baca juga ya : Yuk Liburan ke Curug Cipurut Wanayasa  yang indah

Curug Badak Tasikmalaya

Panorama Curug Badak Tasikmalaya

Jalan menuju Curug Badak Tasikmalaya ini terbilang mulus untuk sebuah destinasi wisata alam, namun perlu dihimbau bahwa para pengendara harus tetap berhati – hati karena terdapat beberapa ruas jalan yang berliki dan sedikit rusak.

Jika berdasarkan arahan tersebut kamu masih bingung, maka kami sarankan untuk menanyakan rute perjalanan ke Curug Badak Tasikmalaya kepada masyarakat sekitar, karena memang untuk sampai ke Curug Badak Tasikmalaya tersebut minim penunjuk arah dan juga masyarakat sekitar sudah tidak asing dengan destinasi wisata alam satu ini.

Harga Tiket Curug Badak Tasikmalaya

Untuk bisa menikmati pemandangan dan kesegaran yang alami dari Curug Badak Tasikmalaya, kamu perlu mengeluarkan uang untuk biaya retribusi wisata seperti harga tiket masuk dan biaya parkir.

Curug Badak Tasikmalaya

Panorama Curug Badak Tasikmalaya – foto lunarv2.com

Untuk tiket masuk sendiri dikenakan tarif sebesar Rp 5.000, kemudian biaya parkir roda dua sebesar Rp 2.000 dan biaya parkir roda empat itu sebesar Rp 5.000. Curug Badak Tasikmalaya juga menyediakan tikar untuk piknik bersama keluarga dengan harga Rp 5.000.

Murah banget kan? Ohiya, jam operasional dari Curug Badak sendiri itu buka dari jam 08:00 WIB sampai 17:00 WIB. Jadi tunggu apa lagi? Ayo kita skuy!.

 

Leave a Reply