Gunung

Gunung Anjasmoro : Tempat Baru untuk Merasakan Adrenaline Hiking Terbaru

gunung anjasmoro

gunung anjasmoro, Puisi Tentang Gunung - alvindayu.com

Gunung Anjasmoro – Semua orang menyukai pendakian, tapi tidak semuanya mau untuk melaksanakan dan melakukan kegiatan tersebut. Ya, kegiatan ini memang hanya bisa di lakukan buat mereka yang background-nya doyan dengan kegiatan hiking. Dimana menaklukan gunung yang memiliki ketinggian tertentu, menjadi memori indah tersendiri bagi mereka.

Baca juga yuk: inilah 5 gunung tertinggi di Jawa Timur yang wajib di daki

Nah, salah satunya adalah gunung Anjasmoro yang ada di Mojokerto ini. Kalian wajib banget ke sana, dan hiking serta menaklukannya. Tapi, sebenarnya alasan apa sih yang membuat para pelancong wajib banget ke tempat ini?

KEUNIKAN GUNUNG ANJASMORO

Gunung Anjasmoro

Gunung Anjasmoro – sumber gambar: m.detik.com

Tidak seperti gunung-gunung lain yang terkenal di wilayah Jawa Timur, gunung Anjasmoro memiliki bentuk yang unik dan yang pasti sangat cocok untuk kalian yang pengen ke sini buat sekedar refresh otak, melihat sekitar, dan sebagainya.

Gunung Anjasmoro bisa di bilang memiliki bentuk seperti perbukitan, dimana gunung ini memiliki jarak yang dibuat oleh jurang yang ada. Tapi, berdasarkan etimologi, gunung Anjasmoro ini memiliki artinya tersendiri.

Dimana “Anjasmoro” diartikan sebagai “Anjasmara”. “Anjas” itu berarti benteng yang kokoh, serta “Asmara” berarti cinta. Jadi jika digabungkan berarti gunung Anjasmoro adalah gunung benteng cinta yang kokoh.

LOKASI GUNUNG ANJASMORO

Gunung Anjasmoro merupakan gunung yang termasuk dalam wilayah Jawa Timur dengan memiliki ketinggian sekitar 2, 282 meter. Gunung ini memang tidak banyak yang mengenal, jadi jangan heran jika kalian ke sini, kalian akan di hadapkan dengan medan yang cukup licin, serta membutuhkan kehati-hatian yang sangat ekstra.

Gunung Anjasmoro

gunung anjasmoro cover (jombangcityguide.blogspot.com)

Untuk bisa ke gunung ini, kalian bisa mengambil dari beberapa rute yang ada. Di sarankan jika akan ke gunung Anjasmoro, kalian harus mempelajari terlebih dahulu bagaimana medan yang ada di sana. Resiko yang akan di tanggung dan sebagainya.

RUTE PERJALANAN KE GUNUNG ANJASMORO

Untuk rute perjalanan ke Gunung Anjasmoro , kalian bisa menggunakan beberapa alternatif yang biasanya ada di beberapa informasi yang ada. Tapi untuk di sini, kalian bisa banget menggunakan 2 rute jalur yang bisa kalian pilih. Yang pertama adalah rute via Cangar.

gunung anjasmoro

gunung anjasmoro – alvindayu.com

Rute ini bisa di bilang kalian harus siap-siap ketemu dengan berbagai tempat yang masih ada semak-semaknya, dan sebagainya. Waktu tempuh jika menggunakan rute jalan via Cangar ini sekitar hampir 2,5 jam dari pabrik jamur atau yang sering dikenal dengan cangar.

Selanjutnya untuk via Wonosalam Jombang. Ini biasanya di peruntukkan untuk kalian yang berada di luar Jawa Timur. Dimana nantinya Anda harus menggunakan alat transportasi ke tiga supaya bisa menuju ke tempat tujuan.

Baca juga yuk:

Waktu tempuh untuk rute ini, kisaran rata-rata antara 3 sampai dengan 4 jam sampai dengan puncak. Hal ini sudah dihitung bulat  jika di gabung dengan waktu tempuh antara pos satu dengan yang lainnya.

BIAYA YANG DI PERLUKAN MENDAKI GUNUNG ANJASMORO

Untuk pergi ke Jawa Timur khususnya saat akan mendaki gunung anjasmoro, kalian harus menggunakan kereta api dengan jarak tempuh yang berbeda-beda di setiap jenis kelas yang di pesan. Biasanya untuk harga tiket ke sana hampir lebih dari 100 ribu sesuai jurusan.

Setelah transit, kalian juga akan di hadapkan dengan keharusan untuk menggunakan kendaraan agar sampai ke tempat. Jika kalian menggunakan ojek, maka untuk biaya ongkosnya hampir sampai dengan 50 ribu. Itu sudah sampai ke tempat atau titik dimana kalian akan memulai hiking.

Jika sudah ke tempatnya pun, kalian di haruskan untuk retribusi sebesar 5 ribu, Tapi jika kalian membawa kendaraan sendiri seperti motor misalnya, akan dikenai retribusi sebesar 10 ribu. Sekian tentang info kali ini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply