Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Alam

Germanggis, Tempat wisata Baru Dan Camping Seru di Banyumas Maupun Purwokerto

Spot foto keren di Tempat wisata Germanggis

Spot foto keren di Tempat wisata Germanggis - foto @laelynmy

Satu lagi destinasi wisata baru yang kini tengah hits dikalangan anak muda Banyumas Jawa tengah yakni Germanggis. Tempat wisata Germanggis adalah sebuah kawasan wisata alam berkonsep wisata fun education. Ditempat ini kita bisa menikmati alam bebas yang udaranya sangat sejuk namun juga bisa mengadakan camping ceria.

Sebenarnya Germanggis ini berada diantara 2 daerah yakni Kabupaten Banyumas dan Purwokerto provinsi Jawa Tengah. Tak heran jika karena posisinya yang berada ditengah-tengah membuat kawasan wisata Germanggis banyak dikunjungi wisatawan dari kedua kota ini.

Baca juga wisata lainnya :

Germanggis

Tempat wisata Alam Germanggis –

Selain berwisata alam dan camping seru di camp area Germanggis, kita juga bisa mneikmati pemandangan perbukitan dengan spot foto keceh yang kekinian ala-ala kaum milenial. Banyak pengunjung yang sengaja datang kesini tidak hanya untuk camping saja melainkan hanya ingin berfoto dispot hits yang selama ini para selebgram berfoto.

Lokasi Tempat Wisata Germanggis

Secara administratif Germanggis berada di Jalan Curug Cipendok, Dusun 4 Karangnangka, Depok, Karangtengah, Cilongok, Kabupaten Banyumas, provinsi Jawa Tengah. Buat warga Purwokerto atau Banyumas pasti sudah tau dong ya Curug Cipendok. Yaps lokasinya tak jauh dari curug cipendok ini.

Banyak juga wisatawan yang datang ke spot foto Germanggis berasal dari wisatawan yang sebelumnya berkunjung dulu ke curug cipendok. Butuh sekitar 10 menitan dengan kendaraan motor atau mobil dari kawasan wisata Germanggis menuju curug cipendok ini.

Spot foto keren di Tempat wisata Germanggis

Spot foto keren di Tempat wisata Germanggis – foto @laelynmy

Karena lokasi curug ini berada dijalur lintas Selatan, banyak wisatawan yang melintas menuju arah Cilacap, Kebumen, Purworejo, atau ke Yogyakarta biasanya singgah sebentar dikawasan wisata ini. apalagi tempat wisata Germanggis ini jaraknya sangat dekat dari jalan raya yakni hanya beberapa ratus meter saja dari jalur utama Ajibarang.

Germanggis Tempat camping seru di Banyumas dan Purwokerto

Karena kawasan wisata Germanggis merupakan landscap alam lepas dan perbukitan maka ditempat ini dibangunlah sebuah kawasan camping area bagi wisatawan yang ingin menikmati alam Germanggis lebih dekat. Saat pagi hari misalnya, kabut atau awal tebat pagi disekitar Germanggis membuat banyak wisatawan mengabadikan moment indah ini sebagai salah satu tujuan foto.

Baca juga destinasi lainnya :

Jika hari libur seperti sabtu dan minggu biasanya Germanggis banyak dikunjungi anak muda yang ingin camping bersama teman-temanya dikawasan wisata alam Germanggis. Bahkan saat libur panjang biasanya Germanggis dipenuhi oleh tenda-tenda camping yang datang dari berbagai wisatawan dari kota-kota di Jawa tengah.

Camping di Germanggis

Camping di Germanggis – foto @germanggis_area

Saat malam harinya kita bisa melihat pemandangan indah yang ditimbulkan dari lampu-lampu kota Purwokerto atau Banyumas dari puncak bukit di Germanggis. Oh ya, bagi kalian yang ingin menginap atau camping di camp area Germanggis jangan khawatirkan soal keamanan kendaraanya sebab pengelola sudah menyediakan parkiran 24 jam yang cukup aman.

Bagi pengunjung yang males membawa tenda atau tidak puny atenda sama sekali juga tenang saja. Kita bisa menyewa tenda yang disediakan pengelola wisata dengan biasa sewa tenda sekitar Rp 50.000,- untuk max 4 orang per tenda. Lumayan hemat kan jika dibagi ber empat dibanding kita membeli tenda atau repot-repot membawa tenda dari rumah.

Harga Tiket Masuk Germanggis dan Fasilitas Yang Tersedia.

Selain Camping area untuk wisatawan yang ingin menginap, pengelola juga sudah menyedikan toilet umum yang cukup bersih. Ada beberapa warung yang berjualan minuman dan makanan ringan pluas ada area parkiran yang cukup luas.

wisata alam Germanggis

wisata alam Germanggis – foto @dita_adis

Untuk harga tiket masuk kawasan wisata Germanggis juga masih sangat murah yakni hanya dikenakan tarif Rp.5000,- per orang terkadang Rp 10.000 saat ramai. Dan untuk biaya parkir kendaraan motor, kita dikenakan biaya Rp. 2000. Sedangkan Biaya parkir mobil adalah Rp. 5000. Harga parkiran kendaraan tersebut tidak termasuk biaya parkir kendaraan yang menginap di area camping.

Leave a Reply