Desa Wisata Gunung Wuled; The Hidden Tourism in Indonesia - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Desa Wisata, Air Terjun, Alam, Bukit, Gunung

Desa Wisata Gunung Wuled; The Hidden Tourism in Indonesia

desa wisata gunung wuled

Jembatan Lampion by www.javatravel.net

Menyusuri Desa Wisata Gunung Wuled yang Tersembunyi. Tak terasa sudah hampir dua bulan lebih masyarakat Indonesia harus di karantina di rumah, bosan? Pasti. Ingin berlibur dan berwisata alam? Tak perlu dipertanyakan lagi. Lantas mau berlibur kemana usai pandemi? Apa? Masih belum ada referensi. Tenang, yuk kawan kita berlibur ke Gunung Wuled yang terletak di Kabupaten Purbalingga Provinsi Jawa Tengah.

Curug Panyatan

curug panyatan di desa wisata gunung wuled by www.banyumasekspres.id

Eits, Gunung Wuled merupakan nama salah satu desa yang ada di Kecamatan Rembang Kabupaten Purbalingga ya sobat dan bukannya nama sebuah gunung. Desa ini termasuk dalam desa wisata, namun masih sedikit orang yang mengetahuinya karena memang jarang terekspose  media dan letaknya yang jauh dari pusat kota. Walaupun belum dikenal, namun bukan berarti Desa Wisata Gunung Wuled ini nihil potensi. Penasaran kan dengan potensi yang ada ? Simak dengan baik ya!

Berikut adalah beberapa destinasi wisata di wilayah gunung wuled yang bisa Anda kunjungi apabila Anda berkunjung ke wilayah Purbalingga. Pastikan Anda mampir ke desa wisata Gunung Wuled ini biar Anda tidak menyesal dikemudian hari ya.

Puncak Sibarat

Puncak Sibarat

Puncak Sibarat by idntrip.com

Merupakan salah satu obyek wisata di Desa Wisata Gunung Wuled yang berada di ketinggian 620 mdpl. Menjadi obyek wisata yang paling diburu karena menyajikan pemandangan sunrise yang tak kalah indah dengan sunrise yang kita lihat di Gunung Bromo.

Selain itu di puncak Sibarat juga terdapat menara setinggi tujuh meter, rumah terbalik dan hutan Pinus serta pemandangan Gunung Sindoro Sumbing yang pastinya sangat cocok digunakan sebagai background foto Anda. So, di Puncak Sibarat inilah tempat paling cocok jika Anda ingin menikmati indahnya hutan Pinus dan mencari spot foto yang instagramable.

Dan jika anda ingin menghabiskan malam disini bersama keluarga atau teman, anda bisa memanfaatkan area camping ground untuk berkemah.

Curug Panyatan Berasap

Air Terjun Curug Panyatan

Air Terjun Curug Panyatan by mahananirizki.bogspot.com

Curug Panyatan memiliki tinggi kurang lebih 35 meter yang bersumber dari aliran sungai yang berada di bawah kaki gunung panyatan. Curug yang terletak di Dusun Bawahan ini terkenal karena kebersihan dan kejernihan airnya. 

Leave a Reply