Alam, Danau, Uncategorised

Danau Linting, Wisata Alam Danau yang Indah dan Penuh Misteri

Danau Linting, Wisata Alam Danau yang Indah dan Penuh Misteri 1

nativeindonesia.com

Berkunjung ke Danau Linting bisa menjadi hal yang dilakukan ketika berlibur ke Pulau Sumatera. Pulau Sumatera mungkin tidak sepadat Pulau Jawa sehingga destinasi wsisata disana belum terlalu terekspos ke masyarakat. Namun rupanya, pulau terbesar ke-6 didunia ini memiliki banyak sekali tempat-tempat wisata yang punya pemandangan indah luar biasa. Dengan daratan yang cukup luas dan dikelilingi oleh lautan membuat potensi wisata di Pulau Sumatra perlu untuk dijelajahi lebih dalam.

Salah satu wisata alam yang indah adalah Danau Linting. Danau yang satu ini punya pemandangan airnya yang berwarna hijau kebiruan jernih dengan pepohonan rindang disekitarnya. Namun danau yang satu ini juga menyimpan mitos dan misteri yang kuat sehingga pengunjung perlu memperhatikan beberapa hal ketika berkunjung ke Danau Linting.

Nah, untuk kalian yang penasaran dan ingin melihat bagaimana pesona Danau Linting ini, mari simak ulasannya di bawah ini.

Tentang Danau Linting

Danau Linting, Wisata Alam Danau yang Indah dan Penuh Misteri 2

image/iwanvanwillan

Danau Linting ini berlokasi di Kecamatan Sinembah, Tanjung Muda Hulu, Deliserdang, Sumatera Utara. Danu Linting ini punya luas sekitar 1 hektar menjadikan disekeliling Danau Linting banyak ditemui warungdan depot untuk beristirahat. Pengunjung bisa menikmati danau ini dari berbagai sudut di sekitar Danau Linting ini.

Mungkin sebagain besar orang mengenal Danau Toba sebagai danau terkenal di Pulau Sumatera. Namun rupanya Danau Linting juga menjadi danau yang populer di kawasan Sumatera Utara. Pemandangan cantik dan asri sangat terasa di Danau Linting ini. Keunikan lain dari Danau Linting ini adalah memiliki air dengan temperatur yang hangat dan tidak berbau belerang.

Mitos dan Misteri Danau Linting

Danau Linting, Wisata Alam Danau yang Indah dan Penuh Misteri 3

toplintas.com

Danau Linting ini dikenal dengan cerita mitos dan penuh misteri. Muali dari ada banyak pengunjung yang tenggelam di danau ini karena melanggar praturan yang ada hingga kedalaman danau yang belum diketahui hingga saat ini. Untuk itu, pengunjung perlu menaati peraturan yang ada di Danau Linting agar terhindar dari bahaya.

Beberapa waktu lalu ada peneliti asing yang mencoba mengukur kedalaman Danau Linting ini. Konon sudah tiga gulu benang sepanjang 100 meter belum juga mencapat dasar danau ini. Selain itu, awal tahun 2020 lalu juga ada berita mengenai pengunjung yang tenggelam ketika berenang di Danau Linting ini.

Ada mitos yang mengatakan bahwa Danau Linting ini berbentuk sumur yang sangat dalam, sehingga sangat rawan untuk terjadinya kasus tenggelam pada wisatawan yang berenang di danau ini. Kekurangan dari kawasan wisata Danau Linting ini adalah belum lengkap tulisan/plang yang memberi informasi bahaya bernenag dan bermain di pinggir danau linting. Maka dari itu ketika mengunjungi Danau Linting ini sebisa mungkin untuk tidak bernenag atau bermain di pinggirnya karena sangat membahayakan. Cukup menikmati keindahan danau Linting ini dari jarak kurang lebih 10 meter dari danau dan jika ingin berendam merasakan air hangatnya, jangan terlalu jauh dari daratan.

Harga Tiket Masuk Danau Linting

Danau Linting, Wisata Alam Danau yang Indah dan Penuh Misteri 4

tribunnews.com

Danau Linting ini mematok harga tiket masuknya sangat murah yakni Rp 5.000 per orang. Kemudian jika kalian ingin menyewa tikar untuk duduk menikmati pemandangan kece Danau Linting, disana tersedia persewaan tikar dengan harga sekitar Rp 20.000-Rp 30.000 per tikar.

Nah, itulah serba-serbi mengenai Danau Linting yang punya view menakjubkan dan penuh misteri ini. Jangan lupa jika datang kesana, selalu perhatikan aturan dan keselamatan agar liburan menjadi lebih menyenangkan, ya!

 

Leave a Reply